BGA News Info Perkebunan

13 (tigabelas) Pantang – Planter BGA-Peduli

Ada 13 Planter BGA Peduli :

Apel sore: budaya evaluasi hasil kerja hari ini dan membuat rencana kerja harian
Apel sore: budaya evaluasi hasil kerja hari ini dan membuat rencana kerja harian
  1. Pantang TBS dan Berondolan di sia siakan : seperti berondolan busuk di pringan dan lapangan, ceceran berondolan dan TBS di jalan dan parit, pokok tidak dipanen, kentosan di lahan dan di TPH dan sepanjang jalan dan parit, restan liar baik yg segar maupun yg membusuk.
  2. Pantang Lihat Karyawan datang terlambat dan pulang sebelum waktunya, dan tidak membawa alat dan pelengkapan kerja yg tepat dan safety.
  3. Pantang melihat tanaman terlilit goloran, piringan tidak terbuka mengelilingi pokok, under pruning dan over pruning (ventilasi tdk baik).
  4. Pantang lihat tanaman / bibit merana, kuning, stunted, defisiensi, terserang hpt,non valuer, tergenang karena poor micro drainage, tidak terpelihara dan tidak terpupuk.
  5. Pantang lihat areal vacant dapat disisip di areal tanaman yg membuat rendahnya SPH.
  6. Pantang lihat jalan produksi rusak dan genangan air di badan jalan dan ruas jalan tidak ditangani segera.
  7. Pantang melihat pupuk tercecer dan berbongkah dan penanganan pupuk yg serampangan dari mulai penyimpanan, penguntilan, distribusi dan penaburan.
  8. Pantang melihat peralatan, perlengkapan kerja, mesin, kendaraan, alat kerja mangkrak, tanpa penanganan yg segera (sprayer rusak, angkong, genset, pompa, grader etc mangkrak).
  9. Pantang melihat aplikasi jenjang kosong (jjk) tidak satu layer, tidak homogen, tumpukan jjk liar , dan menutupi jalan dan menggangu system drainase.
  10. Pantang melihat herbisida murni dibawa ke lapangan (bukan larutan induk).
  11. Pantang melihat tidak bekerja nya system macro drainase dan water management dengan optimum, terlihat dari Tanaman kekeringan (over drainaged) atau tanaman tergenang bahkan kebanjiran (poor drainaged).
  12. Pantang melihat gulma beracun, melilit, rakus hara, cepat meluas, seperti lalang, stenocleana, mikania, bambu, pakis kawat… tidak segera dieradikasi.
  13. Pantang melihat lingkungan pondok karyawan, fasilitas umun, kantor kumuh, tidak teratur, tidak asri dan sampah berserakan.
13 Pantang Budaya BGA
13 Pantang Budaya BGA

Semoga bermanfaat.

#GueBGABangetMbro

URL singkat : http://bit.ly/2lY5Q5o
The following two tabs change content below.
Agronomist, Investor, Trader Forex, Reseller dan Internet Marketer. Saat ini saya bermitra dengan SkyWay (Investasi Saham Real Proyek), Program CryptoUnit, PT. Melia Sehat Sejahtera - MLM No 1 di Indonesia dan Reseller beberapa produk terlaris. Hal ini memberikan solusi bagi kawan-kawan yang menginginkan pekerjaan dan sumber penghasilan tambahan. Mau informasi selengkapnya tentang Kami, silahkan lihat [ IdentitasKu ] [ PendidikanKu ] [ PekerjaanKu ] dan dapat dilihat di profil social media Kami. Filosofi : Tidak ada kata GAGAL, yang ada hanya SUKSES atau BELAJAR - Semangat pantang menyerah. Target atau Goal yang sudah dibuat harus diberikan Perhatian, Energi dan Fokus. MAU berubah hidup 180 derajat?. KUASAI Kekuatan pikiran, kekuatan perasaan dan kekuatan spiritual. Perbanyak tindakan #JustDoIt, karena dengan bertindak pasti ada hasil. Sabar, tetap semangat dan maju terus meraih impian. Sukses buat kita semua !. Kami dapat dihubungi di No: 0811 5018 144 - 0812 4844 544 (Telp/WA) atau via eMail : support@impianclub.com.
Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Silahkan berikan komentar Anda - Pembelajaran Buat Kita Semua

0

Your Cart