Motivasi Bisnis

7 Mental Profesional – 7.6. Mentalitas Kreatif

Seorang olahragawan profesional menguasai sepenuhnya seni bermain. Baginya permainan tidak melulu soal teknis, tetapi juga seni. Ia beranjak dari seorang jago menjadi seorang maestro seperti Rudi Hartono di Bulutangkis, Pele di Sepak Bola, atau Muhammad Ali di tinju. Sedangkan pemain amatir, tidak pernah sampai ke jenjang seni; asal menguasai teknik-teknik dasar maka memadailah untuk ikut pertandingan-pertandingan.

Seorang pekerja profesional, sesudah menguasai komptensi teknis di bidangnya, berkembang terus ke tahap seni. Dia akan menemukan unsur seni dalam pekerjaannya. Dia akan menghayati estetika dalam profesinya. Mata hatinya terbuka lebar melihat kekayaan dan keindahan profesi yang ditekuninya. Seterusnya, perspektif, keindahan dan kekayaan ini akan memicu kegairahan baru bagi sang profesional yang pada gilirannya memampukannya menjadi pekerja kreatif, berdaya cipta dan inovatif.

Jadi ciri keenam seorang pekerja profesional adalah kreatifitas kerja yang lahir dari penghayatannya yang artistik atas bidang profesinya.

Motivasi hari ini:
Aku menyukai ide perfeksionis sebagai kebiasaan kerja. Jika satu hal kurasakan tidak benar, maka akan terus kuulang hingga Sempurna #TDW

Semoga bermanfaat!

Gabung Sekarang di Support System PayTren ImpianClub
The following two tabs change content below.
Silahkan Baca :  Jenius, Visioner dan Kreatif Seminar UYM PROJECT

Sharing is caring!

SWIG CRU VIP Club

Related posts

One Thought to “7 Mental Profesional – 7.6. Mentalitas Kreatif”

  1. trims infonya, sangat bermanfaat jika ingin menjadi pekerja profesional nih. aq juga baca hal serupa disini nih http://goo.gl/uTKNzd

  2. Jagoan Hosting

Silahkan berikan komentar Anda - Pembelajaran Buat Kita Semua

Hosting Unlimited Indonesia
shares
error: Content is protected !!
0

Your Cart