Cerita Motivasi

Aku Gagal Karena Aku, Aku Mau Jadi Apa?

Sahabatku?…
Saya ingin menanyakan beberapa pertanyaan……… Boleh yachhh 🙂
1. Mau punya penghasilan lebih !
2. Mau punya rumah mewah !
3. Mau punya tabungan yang banyak !
4. Mau berwisata bersama keluarga tanpa ada halangan waktu dan keuangan !
5. Mau melaksanakan ibadah haji/umrah atau ibadah ke Jerussalem !
6. Mau menyekolahkan anak sampai Pendidikan Tinggi, tanpa ada kendala keuangan !
7. Mau punya investasi yang banyak !
8. Mau… Mau… Mau…

Tindakan apa yang sudah Anda lakukan untuk mencapai itu?…
Idealnya, jika punya keinginan lebih seyogyanya tindakan yang dilakukan juga harus ekstra. Bulshit !, jika mau lebih, tetapi tindakannya tidak ekstra. Untuk mewujudkan semua itu, dibutuhkan : tujuan yang jelas (blue print), sudah direncanakan dengan baik, data-data yang lengkap, etos kerja yang baik, tindakan positif, evaluasi rutin secara harian, semangat diri yang selalu terjaga, berkeyakinan sukses bisa diraih, sadar/paham untuk mencapai semua itu dibutuhkan kesabaran dalam menjalani proses yang terjadi, komunikasi yang baik, menjalin hubungan dengan siapapun (menambah teman atau mitra kerja), selalu berhitung dari sisi keuntungan dan kerugian dari setiap tindakan yang mau atau sedang dilakukan, bermain dengan angka (numeric with game) dan tindakan-tindakan yang bermanfaat lain.

Strategi ampuh yang bisa dilakukan :

Buat Blue Print diri
Anda harus mampu menuliskan secara detail, jelas, rapi, menarik dan pembangkit spirit tentang tujuan jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Tujuan yang dimaksudkan di sini, bisa dalam bentuk: pendapatan (income), karir, keluarga, ibadah dan lain-lain. Kitab tujuan ini harus sering dilihat agar tertanam di bawah sadar kita, bahwasanya diri kita punya tujuan yang jelas dan terukur.
“berjanji terhadap diri sendiri: berikan tindakan dalam bentuk sanksi atau hadiah, jika sesuai atau ada yang dilanggar”. Hukumlah diri, jika tidak komitmen terhadap janji yang sudah dibuat.

Silahkan Baca :  Anda Mau Ke Mana?...

Selalu belajar (upgrade diri)
Belajar bisa membaca buku, berdiskusi dengan senior/teman, mengikuti pelatihan/seminar, mengikuti kegiatan-kegiatan lain. Jika mau maju atau sukses, perilaku harus selalu belajar.

Mindset Success / Paradigma Positif
Mau sukses, ya harus bermental atau berperilaku orang sukses. Pemikiran yang ada dalam otak kita mempengaruhi dari segala tindakan yang kita lakukan. Jika yang kedepankan tentang hal-hal positif, tindakan dan perilaku juga akan positif serta cenderung hasil yang akan diperoleh juga positif.

Mau dan lebih banyak bertindak
Jangan NATO (Not Action Talk Only) yachh, alias banyak ngomong tetapi sedikit bertindak. Apalagi tidak mau… Wah, kacau jadinya. Bagus jadi penonton aja, kalau sudah seperti ini. Jangan berharap sukses, jika sudah seperti ini. Banyak bertindak, sesuai dengan rencana yang sudah dibuat.

Demikian, semoga bermanfaat.

The following two tabs change content below.

Sharing is caring!

SWIG CRU VIP Club

Related posts

Silahkan berikan komentar Anda - Pembelajaran Buat Kita Semua

Hosting Unlimited Indonesia
shares
error: Content is protected !!
0

Your Cart