Tausiah Agama

Anak Sholeh

Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barokatuh…
ANAK SHOLEH itu sangat taat pada ALLAH dan orang tuanya, selalu berdoa untuknya, bicara dengan tidak menatapnya (QS al Isro:23-24), tidak mengeluhkan kekurangannya, tidak berhitung, selalu mudah memaafkan kesalahannya, “ingat! kesalahannya tidak menutupi jasa besarnya dalam hidup kita”, sampai berbeda agama sekalipun tetap berbhakti padanya tanpa harus mengikuti agamanya (QS Luqman:15), merawatnya diusia senja, kalau ada nasehat untuk orang tuanya, ia sampaikan dengan pelan pelan lemah lembut, kalau ternyata orang tua selalu menyakiti, ia balas dengan sabar, doa, tetap sayang, baik sangka dan tawakkal, senang memberi hadiah untuknya, selalu membuatnya senyum, “I love you abah mama full forever”.

Sungguh kemuliaan seseorang tergantung sikapnya kepada orang tuanya. “Ya Rabbana ampunilah semua dosa kami, dosa kedua orang tua kami, rahmatilah kedua orang tua kami sebagaimana keduanya menyayangi kami kala kecil, wafatkan keduanya husnul khotimah dan jadikan kuburan keduanya Taman diantara Taman taman SyurgaMu ya Allah…aamiin”.

Sahabatku, dalam perjalanan abang menuju tanah Bumbu KalSel, abang sempatkan mampir mencium memeluk abah mama dan foto bersama. Jazaakumullah doa kalian sahabat sholehku.

Sumber: KH. Muhammad Arifin Ilham

—–
Motivasi hari ini:
Semua tindakan, ucapan, atau bahkan status berawal dari pikiran, yang di pengaruhi oleh nilai-nilai terkuat yang kita anut. Saat nilai agama lemah, nilai dakwah lemah, kita akan dengan mudah melupakannya, kalah dengan nilai-nilai materi yang terlihat indah di hati. Apa yang penting bagi diri kita? Apakah akhirat atau dunia? Sebuah renungan, pengingat untuk diri sendiri. (Ratmat ST)

Gabung Sekarang di Support System PayTren ImpianClub

Sharing is caring!

The following two tabs change content below.
Silahkan Baca :  Siapa Saja Yang Tidak Ditolak Doanya?
SWIG CRU VIP Club

Related posts

Silahkan berikan komentar Anda - Pembelajaran Buat Kita Semua

Hosting Unlimited Indonesia
shares
0

Your Cart