Informasi Kesehatan

Atasi Kebotakan dengan Rekayasa Genetika

Masalah kebotakan telah menjadi momok menakutkan bagi setiap pria atau wanita di seluruh belahan dunia. Namun beberapa ilmuwan di Jepang, tinggal beberapa langkah lagi menemukan obat efektif untuk mengatasi kebotakan. Ini seiring keberhasilan para ilmuwan menumbuhkan rambut tikus melalui rekayasa genetis.

Sebuah Tim peneliti dari Universitas Sains Tokyo Rabu (18/4) mengumumkan bahwa mereka berhasil menumbuhkan rambut beberapa tikus tak berbulu dengan menanamkan folikel-folikel rambut yang dibuat dari sel induk. Bulu atau rambut pada tikus-tikus tersebut kemudian diketahui tumbuh dalam siklus normal dan terus-menerus beregenerasi setelah rambut yang tua dan rusak mulai rontok.

Profesor Takashi Tsuji yang memimpin penelitian tersebut mengatakan, sel induk yang ditanamkan pada jaringan tubuh atau organ manusia dan hewan biasanya harus diambil dari embrio. Tetapi berdasarkan penelitian yang mereka lakukan, folikel rambut ternyata bisa dikembangkan dari sel induk yang berasal dari subjek yang sudah dewasa. “Temuan kami merupakan terobosan penting dalam usaha regenerasi rambut,” ucap Tsuji.

Menurutnya, kombinasi teknologi baru dan yang sudah lama ada akan memperbaiki pengobatan kebotakan sehingga penderita kebotakan bisa menggunakan sel induk mereka sendiri untuk proses impian yang akan mengembalikan rambut mereka.

“Kami ingin memulai penelitian klinis dalam tiga atau lima tahun ke depan sehingga perawatan actual untuk pasien kebotakan secara umum bisa dimulai dalam 10 tahun ke depan,” kata Koh-ei Toyoshima yang juga ikut dalam Tim Peneliti.

Sumber: Koran Kalteng Pos, Sabtu 21 April 2012, Hal 22.

Sharing is caring!

URL singkat : http://bit.ly/2u49qOC
The following two tabs change content below.
Agronomist, Investor, Trader Forex, Reseller dan Internet Marketer. Saat ini saya bermitra dengan SkyWay (Investasi Saham Real Proyek), Program CryptoUnit, Duyunov's Motor, Aquix, PT. Melia Sehat Sejahtera - MLM No 1 di Indonesia dan Reseller beberapa produk terlaris. Hal ini memberikan solusi bagi kawan-kawan yang menginginkan pekerjaan dan sumber penghasilan tambahan. Mau informasi selengkapnya tentang Kami, silahkan lihat [ IdentitasKu ] [ PendidikanKu ] [ PekerjaanKu ] dan dapat dilihat di profil social media Kami. Filosofi : Tidak ada kata GAGAL, yang ada hanya SUKSES atau BELAJAR - Semangat pantang menyerah. Target atau Goal yang sudah dibuat harus diberikan Perhatian, Energi dan Fokus. MAU berubah hidup 180 derajat?. KUASAI Kekuatan pikiran, kekuatan perasaan dan kekuatan spiritual. Perbanyak tindakan #JustDoIt, karena dengan bertindak pasti ada hasil. Sabar, tetap semangat dan maju terus meraih impian. Sukses buat kita semua !. Kami dapat dihubungi di No: 0811 5018 144 - 0812 4844 544 (Telp/WA), eMail : support@impianclub.com.

Latest posts by Budi S @ImpianClub (see all)

Related posts

Silahkan berikan komentar Anda - Pembelajaran Buat Kita Semua

shares
0

Your Cart