Bagaimana Cara Untuk Mendapatkan Hasil Berbeda?

Team Futsal Staff SLNE

Apa kabar teman sekalian?…
Semoga tetap sehat, tetap semangat dan semakin sukses dalam menjalani hidup dan kehidupan ini. Jalani proses dengan sabar, yakin dan penuh energi. Saya di sini ingin berbagi tips dan strategi kepada kawan-kawan, Bagaimana sih caranya ingin mendapatkan hasil yang berbeda?… Sederhana aja kok, kata kuncinya BERBEDA. Berbeda dalam hal apa: pikiran, ucapan, perilaku dan tindakan. Ya Cuma, 4 kata kunci tersebut kok. Yang terpenting diimplementasikan atau diterapkan dalam aktivitas harian dengan penuh disiplin dan konsisten. Mari kita detailkan ya….

Calon Leader Melia Kalimantan Tengah Memanas
Calon Leader Melia Kalimantan Tengah Memanas

  1. Cara berpikirnya harus beda (positif thinking
  2. Kita sama-sama paham dan mengerti kawan, sebelum bertindak biasanya diawali dengan pikiran (mindset). Jika cara berpikir kita masih salah alias sering berpikir negatif, maka hasil yang diperoleh cenderung negatif. Rubah cara berpikir yang baik dan benar dulu kawan, maka tindakan akan mengikuti apa yang kita pikirkan tersebut. Misal : kita selalu berpikir tentang sebuah kegagalan, maka kita harus rubah berpikir tentang kesuksesan. Manfaatkan kekuatan pikiran positif kita. Dalam buku David J. Schwart, “The Magic Thinking Big”, jelas sekali beliau katakan bahwa kekuatan dari pikiran tersebut, seperti ada kekuatan magic. Hal ini membuktikan bahwa kekuatan pikiran alam bawah sadar perlu kita asah dan tanamkan dalam pribadi kita, sehingga gerak keseharian kita tanpa kita sadari mengikuti alam bawah sadar kita.

  3. Ucapannya baik (Good mouth)
  4. STOP, berucap tentang sesuatu hal yang tidak baik. Jika ini sering kita lakukan, maka ini yang menjadi fokus kita dan tanpa kita sadari ini yang terjadi dalam tindakan kita dan ini juga yang menjadi do’a kita tanpa kita sadari. Contoh : selalu mengucapkan Saya bisa, Saya harus tetap semangat, Saya harus fokus ke tujuan, dll.

  5. Perilaku dan Tindakan Baik (Good move)
  6. Nah ini dalam bentuk eksekusinya, bertindaknya. Setuju ya, dengan bertindak pasti ada hasil. Permasalahannya adalah seberapa besar tindakan yang sudah kita lakukan?… Kalau mau berharap atau tujuan lebih, bertindaknya harus lebih. Sebelum bertindak dibutuhkan perencanaan, agar terpola dan terstruktur. Hukum keseimbangan dalam hal ini berlaku.

Yes… mantaps.
Coba kita berpikir dan mengevaluasi diri kembali terhadap apa yang sudah kita terima selama ini. Pasti tidak terlepas dari apa yang kita pikirkan dari masa lalu, benar gak !…
Ada yang mengatakan “kondisi kita saat ini tidak terlepas dari resultante dari masa lalu kita”, sumber : Rizky Dwi Ananda Manurung (Pjs Manager SMME BGA Wilayah 4).
Berpikir positif, mengatakan hal positif, perilaku dan tindakan positif merupakan kunci untuk mendapatkan hasil yang berbeda. Sepakat ya !

Ini juga yang coba kami lakukan di Melia Sehat Sejahtera. Kami (Pak Pardi, Bu Tetti istri Pak Anang Ebong dan Pak Irfan) mencoba dengan penuh semangat mengembangkan Bisnis kami di Melia Sehat Sejahtera. Kami tidak mau batasi diri kami yang jauh dari Stokist, Jauh dari Bimbingan Leader, Memperoleh Produk agak sedikit susah dan masih banyak yang lain. Kami jadikan itu semua untuk membuat kami bangkit dari kondisi kami saat ini. Kami nggak nunggu sempurna (perfect) alias semuanya serba ada. Semoga Melia Sehat, bisa menjadi ladang rejeki buat kami… Aminn.
Kami juga yakin Melia Sehat Sejahtera sebagai kapal megah – kami berlabuh dengan nyaman dan tenang sehingga kami bisa sampai ke tujuan. Bisa membantu sesama, sehat jasmani dan rohani, meningkatkan silaturrahmi, bebas finansial, lebih dekat ke Sang Maha Pencipta dan waktu untuk keluarga lebih banyak. Kami harus jadi bukti, bukan menunggu bukti.

Beberapa tindakan yang kami lakukan, dari hasil diskusi kami :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hosting Unlimited Indonesia
Kembali ke Atas
shares
1

Your Cart

%d blogger menyukai ini: