SkyWay

Bagaimana Sistem Pendingin Terbaru Unicont Menjadikannya Lebih Aman?

Bagaimana Sistem Pendingin Terbaru Unicont Menjadikannya Lebih Aman?
==================

Menyaksikan truk, kereta barang, atau kapal tongkang besar berisi peti kemas berton-ton, kita bahkan tidak memikirkan estetika atau keramahan kendaraan tersebut terhadap lingkungan. Kemungkinan, beberapa orang akan ingat tentang keunggulan-keunggulan logistik masing-masing dari mereka. Dan, tentu saja, tentang biaya pengangkutan muatan. Tetapi, hanya sedikit orang yang berpikir mengenai cara kerjanya.

Unicont tidak mirip dengan analog yang mana pun seperti yang disebutkan di atas. Kendaraan kargo jenis ini layak memperoleh perhatian karena kendaraan ini jauh lebih menarik, lebih menguntungkan, dan lebih ramah terhadap lingkungan. Tetapi, di balik kulitnya terdapat begitu banyak hal mendetail, yang patut memperoleh kekaguman. Kami akan menceritakan salah satunya hari ini.

Transportasi Jenis Cargo SkyWay
Transportasi Jenis Cargo SkyWay

Apa yang dimaksud dengan sistem pendingin dan mengapa ini diperlukan?

Seperti halnya di dalam mobil, sistem pendingin di Unicont diperlukan agar dapat mengusir panas dari elemen-elemen yang menjadi panas akibat pekerjaan yang mereka lakukan: motor, pembalik, akumulator, pengisi daya, pembalik DC/DC

Masing-masing dari mereka memiliki suhu maksimal yang diizinkan untuk beroperasi, yang mana ketika elemen terlalu panas, sistem akan berhenti bekerja. Tetapi, masih ada lagi suhu eksternal. «Yang nyaman» bagi Unicont adalah 25°C. Walaupun, secara keseluruhan kendaraan ini dapat «bertahan» dalam suhu 60°C.

Jadi, agar pemanasan berlebihan ini tidak terjadi, di sistem baru disediakan 3 sirkuit yang menjadi lokasi bagi pertukaran panas. Satu lingkaran besar atau tiga lingkaran kecil. Operasi yang terus-menerus dipastikan oleh 2 pompa: pompa utama dan pompa pembantu.

Apa yang ditawarkan oleh sistem pendingin?

Sistem pendingin tiga sirkuit yang baru diadaptasi dari keunggulan teknis Unicont yang jauh berbeda dari kebutuhan transportasi penumpang.

Kami ingin mengingatkan kembali bahwa Unicont – kendaraan layang dengan rel ganda yang bergerak sendiri milik sistem transportasi SkyWay yang dirancang untuk mengangkut peti kemas pelabuhan dengan panjang nominal 20 dan 40 kaki. Unicont terdiri atas dua modul traksi yang dihubungkan satu sama lain dengan rantai penggandeng kaku teleskopik dengan jenis spinal yang juga berfungsi sebagai platform dukungan kargo. Kecepatan maksimal – hingga 80 km/jam

Jadi, sistem baru ini mengizinkan Anda untuk sepenuhnya memastikan kinerja motor penggerak listrik traksi. Selain itu, algoritme sistem pendingin menyediakan serangkaian solusi jika terjadi kegagalan berbagai elemen. Unicont dapat mengambil keputusan sendiri berkat sistem kendali cerdas.

Bagaimana cara kerja sistem pendingin terbaru?

Seperti yang sudah kami katakan, sistem ini dilengkapi dengan begitu banyak sensor «pintar». Mereka terus-menerus memeriksa suhu di banyak unit utama. Berdasarkan informasi ini, sistem pengendali cerdas akan mengisolasi atau mengintegrasikan sirkuit, menghidupkan atau mematikan pendingin dan pompa cadangan.

Seluruh tindakan telah diotomatisasi dan ditulis dalam program. Jika sistem melakukan kesalahan, sistem akan memperoleh kode berikut tingkat kesalahannya. Berangkat dari tingkat tersebut, sistem pengendali cerdas mengambil keputusan, mengirimkan data konkret Unicont ke mode perlindungan agar petugas tanggap panggil dapat memantaunya atau secara mandiri menghapus kesalahan tersebut.

Jika ditemukan kegagalan dalam kerja elemen sistem, bisakah kesalahan ini diperbaiki dari jarak jauh?

Para pakar SkyWay Technologies Co. telah melakukan analisis DFMEA. Hal ini mampu mencari tahu cara-cara potensial untuk mendeteksi kegagalan elemen-elemen utama sistem pendingin ini. Design Failure Mode and Effects Analysis – metode identifikasi dari langkah yang paling penting dalam proses produksi, yang diperlukan untuk mengatur kualitas produksi. Pada waktu pelaksanaannya, dilakukan analisis atas sejumlah konstruksi yang kemungkinan tidak konsisten, akibat dari ketidaksesuaian ini, dan penyebab di baliknya.

Berdasarkan analisis ini disusunlah sejumlah rekomendasi mengenai apa yang harus dilakukan apabila terjadi beragam jenis kesalahan dalam sistem. Pada saat yang sama, pengiriman barang dengan «harga berapa pun» menjadi motif utama dari pemecahan masalah ini. Sudah sejak saat ini para insinyur berkata bahwa hampir selalu hal ini bisa dicapai dengan cara menurunkan konsumsi energi terlepas dari situasi yang ada. Namun, dipertimbangkan pula pilihan solusi lainnya yang dapat diambil oleh Unicont secara mandiri.

Apabila terjadi kesalahan yang tidak dapat dipecahkan oleh sistem pengendali cerdas, Unicont akan menurunkan kecepatan dan bergerak menuju depo. Di sana, berdasarkan kode kesalahan dan rekomendasi untuk perbaikannya, akan terjadi pemeliharaan teknis. Yang terpenting – tidak akan ada pengereman gerakan di dalam jalur.

Agar Anda lebih mudah memahami, sistem pendingin sepenuhnya bisa mengalami kegagalan dalam hal berikut – ketika terjadi kerusakan integritas. Ini mungkin terjadi apabila ada penyebab dari luar. Jadi, jauh sebelum dimulainya pergerakan Unicont.

Jika keketatan sistem terpengaruh, akan menurunlah tingkat cairan pendingin, yang mana artinya, sensor akan mulai bekerja. Kendaraan seperti ini tidak akan diizinkan untuk beroperasi. Jika terjadi kerusakan kabel atau kegagalan pada sensor di sistem, kendaraan tidak akan diizinkan keluar ke jalur berkat fungsi pengendali «kendali pemangkasan».

Seberapa jauh jarak yang bisa dilalui oleh Unicont dengan bantuan penyimpanan daya di kabin?

Unicont dikembangkan di bawah jaringan kontak. Namun, dalam hal hilangnya daya dari jaringan tersebut, kendaraan ini akan mulai menurunkan kecepatan dan beralih ke mode kerja dari penyimpanan daya di kabin. Cadangan daya dalam hal ini adalah 60 km (dalam gerakan lurus).

Dalam seluruh sistem yang memastikan kinerja transportasi, dipasang sejumlah besar sensor. Mereka mampu mendiagnosis sendiri masalah-masalah yang ada, mencari tahu tingkat bahayanya. Selain itu, mereka juga menentukan tidak hanya pada saat kehilangan koneksi dengan suatu elemen, tetapi juga dengan gejala-gejala tambahan. Untuk memahami dengan jelas apakah kegagalan ini akan memengaruhi kinerja Unicont atau tidak.

Pada tahap apa pengembangan Unicont saat ini berada?

Unicont saat ini berada di fase kerja aktif, dokumentasi atasnya sudah 95% dikirim ke pabrik dan sudah tengah diproduksi pula unit-unit utamanya. Hingga akhir tahun akan dilaksanakan pekerjaan uji kelaikan dan uji operasional di area bengkel.

Kapan kita akan menyaksikan Unicont?

Unicont dapat ditampilkan apabila jalur ke-6 di EkoTeknoPark sudah siap, yang mana saat ini tengah dibangun khusus untuk transportasi kargo. Dan setelah itulah, Unicont akan dipasang di atas rel dan diuji coba langsung di lapangan.

Seperti yang Anda lihat, dalam transportasi kargo SkyWay sudah pada tahap perancangan terdapat perhatian yang amat tinggi terkait keselamatan, dan semua peluang yang mungkin dilakukan demi menurunkan risiko bagi para pelanggan. Terlepas dari seluruh kerumitan teknologi «di dalam» Unicont, pengoperasiannya sudah pasti tidak boleh menyebabkan kesulitan. Karena desain kendaraan ini menyediakan kemudahan dalam hal perawatan, perbaikan, dan penyimpanan.

Sharing is caring!

URL singkat : http://bit.ly/2qcCabd
The following two tabs change content below.
Agronomist, Investor, Trader Forex, Reseller dan Internet Marketer. Saat ini saya bermitra dengan SkyWay (Investasi Saham Real Proyek), Program CryptoUnit, Duyunov's Motor, Aquix, PT. Melia Sehat Sejahtera - MLM No 1 di Indonesia dan Reseller beberapa produk terlaris. Hal ini memberikan solusi bagi kawan-kawan yang menginginkan pekerjaan dan sumber penghasilan tambahan. Mau informasi selengkapnya tentang Kami, silahkan lihat [ IdentitasKu ] [ PendidikanKu ] [ PekerjaanKu ] dan dapat dilihat di profil social media Kami. Filosofi : Tidak ada kata GAGAL, yang ada hanya SUKSES atau BELAJAR - Semangat pantang menyerah. Target atau Goal yang sudah dibuat harus diberikan Perhatian, Energi dan Fokus. MAU berubah hidup 180 derajat?. KUASAI Kekuatan pikiran, kekuatan perasaan dan kekuatan spiritual. Perbanyak tindakan #JustDoIt, karena dengan bertindak pasti ada hasil. Sabar, tetap semangat dan maju terus meraih impian. Sukses buat kita semua !. Kami dapat dihubungi di No: 0811 5018 144 - 0812 4844 544 (Telp/WA), eMail : support@impianclub.com.

Related posts

Silahkan berikan komentar Anda - Pembelajaran Buat Kita Semua

shares
0

Your Cart