BKCE - BGA

[BKCE – ITM Rutin] Perbaikan Akses A1

Kegiatan Rutin ITM BKCE, Setiap Hari Selasa
Kegiatan Rutin ITM BKCE, Setiap Hari Selasa

ITM singkatan dari Internal Training Mandor, melakukan pelatihan internal di level Mandor. Tujuan dari dilakukannya ITM tergantung fokus permasalahan atau yang menjadi ISSUE saat ini. Dalam artikel ini fokus pembahasan “Perbaikan Akses A1“, karena salah satu dari ketiga akses tersebut harus berada dalam kondisi RINGAN. Akses A1 meliputi jalan poros, jalan utama, collection road, main road, jalan alternatif. Intinya Akses A1 itu penghubung dari perumahan ke blok, ke PKS, ke Kantor, ke luar kebun, antar perumahan, dari blok ke blok, lintas CPO dan dropping kebutuhan logistik perusahaan.

Dasar Pentingnya Dilakukan ITM
Sesuatu tindakan yang tidak memberikan impact positif, lebih baik tidak dilakukan alias mubazzir. ITM dilakukan karena memang PENTING dan punya nilai POSITIF. Apa dasar dilakukannya ITM ini?

  1. SDM di level Mandor masih sangat lemah atau rendah terutama di lini kultur teknis kebun, standardrisasi kerja (work standard), efektifitas dan efisiensi kerja, bekerja berdasarkan skala prioritas, menanamkan pentingnya menjalankan secara disiplin dan konsisten roda PDCA, lemahnya di sisi Administrasi Perkebunan dan minimnya pelaporan tertulis sebagai bukti pekerjaan dilakukan.
  2. Pentingnya menumbuhkan dalam setiap individu Mandor untuk bekerja secara TEAM, bukan kerja perorangan. Mencapai target kerja dengan kerja team.
  3. Melatih membuat rencana, target atau goal. Disiplin, konsisten dan fokus menjalankan rencana yang sudah dibuat demi tujuan yang diinginkan.
  4. Semangat kompetisi harus ada dalam diri, dalam hal ini KOMPETISI SEHAT.
  5. Jiwa ownership yang masih lemah. Dengan ITM ini, ditanamkan jiwa ownership harus tumbuh dan mendarah daging dalam diri.
  6. Jiwa kepedulian (Care), berbagi (Share) dan cepat tanggap (Respect) yang MASIH LEMAH. Pada ITM, sebagai wadah untuk menumbuhkan CSR tersebut.
  7. Jiwa LOYAL harus ada dalam diri Mandor. Jika jiwa LOYALITAS ini tidak ada, maka dalam diri mereka setiap bergerak harus dengan hitungan uang.
  8. Menumbuhkan sikap kekeluargaan di antara sesama, menanamkan JIWA CORSA.
  9. Lemah dalam mengelola manusia (Handling People).
All Staff dan All Supervisi yang ada di BKCE dengan Semangat Kebersamaan ITM ini
All Staff dan All Supervisi yang ada di BKCE dengan Semangat Kebersamaan ITM ini

Dasar pentingnya dilakukan ITM ini harus disampaikan, agar para Mandor PAHAM dan MENGERTI. Teknis kegiatan ITM di BKCE :

  • Pembukaan dan do’a : pembukaan biasanya disampaikan oleh Asisten Divisi, sedangkan Narator, Doa Pembuka, Doa Penutup, Pembawa Games sudah ditentukan lebih awal oleh Divisi yang menyelenggarakan (panitia). Rentang waktu di sini : 14.30 – 14.45 WIB.
  • Langsung melakukan (Just do it !) tergantung issue. Rentang waktu 1 jam : 14.45 – 15.45 WIB. Dalam ITM kali ini kita mengumpulin batu di dalam blok R09 pakai cangkul atau cados, batu yang sudah terkumpul dilangsir ke jalan CR oleh team yang sudah ditentukan. Kekompakan jelas sekali terlihat, masing-masing menjalankan TUGAS dan TANGGUNG JAWABnya. Dalam proses ini masing-masing team yang sudah ditentukan harus bisa menghitung output per satuan waktu. Hasil dari proses ini dipresentasikan oleh Ketua Team.
  • Istirahat, konsumsi dan Games. Rentang waktu : 15:45 – 17.00 WIB. Dalam rentang waktu ini diisi juga dengan presentasi hasil kegiatan masing-masing kelompok. Games juga sudah ditentukan Panitia. Games ini dilakukan untuk mengurangi kepenatan, menumbuhkan mental tampil berani di depan orang ramai dan menumbuhkan jiwa bersama serta BENAR dan SALAH sesuatu yang jelas bukan abu-abu.
  • Do’a penutup dan pulang. Rentang waktu : 17.00 – 17.10 WIB.

ITM di BKCE rutin dilakukan setiap hari Selasa, mulai jam 14.30 WIB. BKCE tetap berkomitmen menciptakan kader-kader baru Planters. Menciptakan Planters yang jujur, disiplin, dll sesuai dengan 9 nilai-nilai BGA.

Semangat pagi!
#AsalMauPastiBisa

Sharing is caring!

URL singkat : http://bit.ly/1ZrSjjM
The following two tabs change content below.
Agronomist, Investor, Trader Forex, Reseller dan Internet Marketer. Saat ini saya bermitra dengan SkyWay (Investasi Saham Real Proyek), Program CryptoUnit, Duyunov's Motor, Aquix, PT. Melia Sehat Sejahtera - MLM No 1 di Indonesia dan Reseller beberapa produk terlaris. Hal ini memberikan solusi bagi kawan-kawan yang menginginkan pekerjaan dan sumber penghasilan tambahan. Mau informasi selengkapnya tentang Kami, silahkan lihat [ IdentitasKu ] [ PendidikanKu ] [ PekerjaanKu ] dan dapat dilihat di profil social media Kami. Filosofi : Tidak ada kata GAGAL, yang ada hanya SUKSES atau BELAJAR - Semangat pantang menyerah. Target atau Goal yang sudah dibuat harus diberikan Perhatian, Energi dan Fokus. MAU berubah hidup 180 derajat?. KUASAI Kekuatan pikiran, kekuatan perasaan dan kekuatan spiritual. Perbanyak tindakan #JustDoIt, karena dengan bertindak pasti ada hasil. Sabar, tetap semangat dan maju terus meraih impian. Sukses buat kita semua !. Kami dapat dihubungi di No: 0811 5018 144 - 0812 4844 544 (Telp/WA), eMail : support@impianclub.com.

Related posts

Silahkan berikan komentar Anda - Pembelajaran Buat Kita Semua

shares
0

Your Cart