BKCE - BGA

[BKCE – Rutin] PBB dan Bela Diri

BKCE - Kegiatan Rutin : PBB dan Bela Diri
BKCE – Kegiatan Rutin : PBB dan Bela Diri

Lingkungan yang aman dan tertib merupakan keinginan dari semua orang. Untuk menciptakan lingkungan tersebut dibutuhkan KESERIUSAN dari semua pihak yang berada di lingkungan tersebut. 
Dalam perusahaan perkebunan kelapa sawit, lingkungan tersebut harus benar-benar diciptakan, makanya dibutuhkan team keamanan (Security untuk menjaga aset (bergerak dan tidak bergerak) perusahaan dari setiap ancaman atau masalah yang terjadi. Personil keamanan ini harus memiliki mental dan perilaku berani, jujur, tegas, kesegeraan bertindak dan jiwa corsa.

Untuk menciptakan lingkungan aman dan tertib serta perilaku berani, jujur, tegas dan jiwa corsa dibutuhkan tindakan :

1. Rutin melakukan Latihan Baris Berbaris (PBB)
Seorang keamanan, harus paham dan mengerti aturan dalam baris berbaris. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pemahaman bagaimana cara baris berbaris, sekaligus menumbuhkan dalam jiwa setiap orang untuk TAAT dan PATUH terhadap perintah komandan (instruktur), TEGAS dan SEGERA BERTINDAK. Tidak boleh loyo atau lambat menjalankan semua instruksi yang diberikan. Pada saat kegiatan ini berlangsung di pandu oleh seorang komandan, yang paham dan mengerti Baris Berbaris. Komandannya Yuyu Kristiawan, Samsul atau Bahrul Rosi Lukman Hakim.

2. Latihan Bela Diri
Pribadi yang siap dalam kondisi apapun yang terjadi, IDEAL harus ada dalam diri. Keberanian biasanya muncul karena tetap berprinsip “SALAH ditindak, BENAR dipertahankan”, ADIL dalam bertindak serta BIJAK mengambil keputusan. Bukan membuat abu-abu antara SALAH dan BENAR.
Benteng diri perlu sekali, agar tidak ciut menghadapi setiap masalah yang dihadapi. Security harus punya “ilmu bela diri”, karena dalam melakukan aktivitas kesehariannya selalu berhadapan dengan MASALAH yang terjadi atau bakal terjadi. Ilmu bela diri SANGAT PENTING, agar mental berani selalu di depan, bukan takut atau menghindar dari setiap kejadian.

Kegiatan yang dilakukan di BKCE dalam konteks bela diri ini : “Pencak Silat – Pencak Organisasi (PO). Gurunya Bahrul Rosi Lukman Hakim, Cara menggunakan tongkat security, instruktur Yuyu Kristiawan dan Peragaan Borgol (Guru Yuyu Kristiawan).”

Kegiatan Bela Diri ini, dilakukan secara bertahap “Gerakan demi gerakan”. Mahir dulu beberapa gerakan, baru lanjut ke gerakan lain. SIGAP dan CEPAT menjalankan perintah, jika salah atau lambat diberikan hukuman (punishment) oleh Guru atau instruktur.

Silahkan Baca :  Strategi Ampuh Unit BKCE Menghadapi Tahun 2016

Di unit BKCE kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Rabu, jam 15.00 WIB s/d 17.00 WIB. Di saat kegiatan ini berlangsung diselingi evaluasi atau arahan dari Estate Manager, Askep, Kasie  dan All Asisten yang ada di BKCE.

Demikian, Semoga bermanfaat !

Memilih pekerjaan seorang keamanan, harus peduli (pro aktif) terhadap masalah yang mengganggu lingkungan, baik yang sudah terjadi maupun yang bakal terjadi, bukan cuek atau tidak mau tau.

The following two tabs change content below.

Sharing is caring!

SWIG CRU VIP Club

Related posts

Silahkan berikan komentar Anda - Pembelajaran Buat Kita Semua

Hosting Unlimited Indonesia
Ambil Keputusan Sekarang untuk Perubahan Hidup Anda - Take Action Sekarang dengan Komunitas Dash2 untuk Meraih Income Eksponensial di Bisnis eCommerce
0

Your Cart