BKCE - BGA Info Admin IC Motivasi Diri

[Briefing Security] 10 Jenis Tawa yang Mengundang Tawa dan Rasa Bosan Hilang

Sobat ImpianClub 🙂
Apa kabar buat sobat semuanya?, semoga tetap semangat, semakin sukses dan tetap di bawah lindungan Allah SWT. Jangan bosan yachh, dengan tulisan ImpianClub ini… Mau berbagi aja, heeee 🙂

10 Jenis Tawa dan Notulen Briefing BKCE

Diawali dengan pagi yang sedikit gerimis, kegiatan rutin mingguan setiap hari Sabtu “senam pagi bersama” (team Supervisi, team Security, All Staff, kantor estate BKCE dan BMKE) tetap dilakukan, biar tetap sehat…. Heee. Dalam jiwa yang sehat, terdapat raga yang sehat… Kata oppung kita dulu. Setelah kegiatan senam berlangsung dilanjutkan dengan kegiatan Briefing bersama Security BKCE. 

Baca : Cara Ampuh dan Sederhana Membuat Suasana Apel Sore Lebih Peoduktif dan Tidak Bosan

Nah… Ada yang beda di dalam minggu ini. Dihadiri oleh tiga siswa Prakerin SMK Gunajaya (Bayu, Wahid dan Ripka Angelina). Mereka (Wahid dan Bayu) di hari Senin, tanggal 01 Februari 2016 sewaktu Apel Sore di Kantor Divisi S27 diberikan tugas mengenai penjelasan “Agribisnis vs Agrobisnis”, dengan kesepakatan penyelesaian Sabtu, 06-02-2016. Jika mereka bisa menjawab langsung dua kata ini, merek tidak akan diberikan tugas tersebut. 
Aneh mereka ini jurusan Agribisnis, tetapi tidak tau tentang Apa itu agribisnis?… Aneh kan! :P. Mereka seperti ini berjalan tanpa tujuan atau arah, sama aja seperti orang gila alias gilo. Makanya saya memberikan gelar nama Walo (Wahid Gilo) dan Balo (Bayu Gilo). Mereka pada saat Apel sore ini dilatih mentalnya untuk memperagakan hobby mereka dan peraga dari orang yang mereka favoritkan.

Hua hua hua… Sudah Gilo yachh….
Karena mereka tidak menyelesaikan dari tugas yang diberikan penjelasan tertulis apa itu Agribisnis VS Agrobisnis, mereka diberikan :

  1. Tertawa dengan 10 jenis tawa, yang diulang 10 kali dari setiap jenis tawa tersebut. Bahasa tubuh harus mencerminkan orang yang lagi tertawa. 10 jenis tawa tersebut dapat dilihat di Gambar.
  2. Didoktrin dengan ucapan “Saya berjanji tanpa TAPI dan tanpa NANTI”, dengan semangat yang berapi-api, diucapkan sebanyak 10 kali bertiga secara serempak.
  3. Mulai hari ini mereka bertiga, jika siapapun yang memanggil nama sebutan, harus berkata dengan suara lantang “tanpa TAPI dan tanpa NANTI”. Misal: Rilo dipanggil oleh Pak Bahrul Rosi Lukman Hakim (Pjs. Asisten Divisi 4 BKCE), maka Ripka harus mengatakan “tanpa TAPI dan tanpa NANTI”, begitu juga dengan dua teman yang lain.
  4. Balo dan Walo di suruh Push Up sebanyak 30 kali, karena tidak menyelesaikan tugas yang  diberikan.
Silahkan Baca :  Agro Bisnis Kelapa Sawit

Perlu ditambahkan kawan…
Pak Iwan Suhendar, Pak Roy Surya Silalahi, Pak Bambang dan Pak Samsul team Security BKCE juga memberikan andil kepada tiga orang siswa Prakerin ini. Mereka memperagakan “Apa yang diucapkan, harus sesuai dengan gerakan”. Tidak mungkin orang yang sedang tertawa, tetapi tubuhnya diam seperti patung. Benar gak Bro?

Baca : Strategi Ampuh BKCE Menghadapi Tahun 2016

Suasana begitu meriah…
Pesan moril yang disampaikan oleh Ekomag, Budi Siregar : “mulai saat ini kita harus doktrin diri kita tanpa TAPI dan tanpa NANTI”. Jangan mencari alasan dan jangan menunda. Jika doktrin ini dilaksanakan secara disiplin dan konsisten, perubahan besar pasti terjadi dalam diri. Diakhir sesi, seperti biasa Ekomag juga menyampaikan #HashtagBKCE2015 dan #HashtagBKCE2016.

#HarusTanpaTapi
#HarusTanpaNanti

Sukses buat kita semua.

Catatan:
Tanpa TAPI dan Tanpa NANTI, terinspirasi dari Buku @MotivaTweet @DewaEkaPrayoga “Dijamin Penghasilan 10 Juta per Bulan”. Bukunya MAU?… Silahkan berbelanja yachhh, di ImpianClub ini (KLIK MENU SHOP SEKARANG!).

Sharing is caring!

The following two tabs change content below.
SWIG CRU VIP Club

Related posts

Silahkan berikan komentar Anda - Pembelajaran Buat Kita Semua

Hosting Unlimited Indonesia
shares
0

Your Cart