Motivasi Diri

Hari ini adalah hari terindah

Seorang anak kecil duduk di antara anak tangga di sebuah bangunan dengan topi di kakinya. Dia memegang sebuah papan yang bertuliskan: ” AKU BUTA, tolong Aku.” Saat itu hanya ada beberapa koin saja di dalam topinya.
Dan seorang Pria melintas di depannya. Dia mengambil beberapa koin di dalam kantongnya dan menaruhnya ke dalam topi anak tersebut. Pria membalikkan papan itu dan menulis beberapa kata, lalu menaruhnya kembali dan berjalan meninggalkan anak kecil tersebut.

KeindahanSegera topi langsung terisi dan semakin penuh. Begitu banyak orang memberikan uang kepada anak kecil yang buta itu. Pada sore harinya pria yang mengganti tulisan di papan melintas kembali untuk melihat perubahan apa yang terjadi.
Anak kecil itu mengenali suara langkah kakinya & bertanya: “Apakah kamu yang mengganti tulisan pada papanku pagi tadi hari ini? Apa yang kamu tulis?” Pria tersebut menjawab, “Aku menulis yang sebenarnya. Aku menulis apa yang kamu tulis, hanya dengan cara yang berbeda. Aku menulis, “HARI INI ADALAH HARI YANG INDAH, HANYA SAJA AKU TIDAK BISA MELIHATNYA.”

Kedua kalimat tersebut memberikan arti yang sama bahwa anak kecil itu tidak bisa melihat (buta).
Kalimat 1 memberitahukan secara langsung bahwa anak kecil tersebut buta, sedangkan kalimat 2 memberitahukan bahwa mereka (kita) sungguh beruntung bahwa mereka (kita) tidak buta dan masih bisa melihat hati yang indah.

Yang bisa kita petik dari cerita ini adalah:
– Bersyukurlah atas apa yang kamu miliki.
– jadilah kreatif.
– Jadilah innovative.
– Berpikirlah dengan cara yang berbeda dan positif.
– Jika hidup memberi kamu 100 alasan untuk menangis, jangan lupa bahwa TUHAN juga memberi kamu 1000 alasan untuk tersenyum.
– Pertahankan iman dan jauhkan rasa takut.

Silahkan Baca :  Bersyukur dan Perbanyaklah Doa

Hal yang paling indah adalah membuat orang lain tersenyum dan terlebih indah lagi, bila mengetahui bahwa kamu dibalik itu semua!

Secangkir kopi pagi:
“Hidup ini adalah proses apakah kita maj gagal atau sukses. Semua tergantung kita, jika kita menginginkan kesuksesan dan melakukan perbuatan seperti orang-orang sukses… Yakinlah kesuksesan itu pasti akan datang”. Selamat bekerja dan raih sukses.

Semoga bermanfaat.

Gabung Sekarang di Support System PayTren ImpianClub

Hasil pencarian yang terkait dengan artikel:

Gambar penyesalan (27)

Sharing is caring!

The following two tabs change content below.
SWIG CRU VIP Club

Related posts

Silahkan berikan komentar Anda - Pembelajaran Buat Kita Semua

Hosting Unlimited Indonesia
shares
0

Your Cart