Tausiah Agama

Hidup Yang Mengarah Kepada Kemenangan Hakiki

Thoriq bin Ziyad, salah seorang pahlawan Islam. Setelah beliau menyeberangi selat Gibraltar bersama pasukannya untuk menyerang kekaisaran Romawi, beliau baru tahu bahwa pasukan lawan yang akan di hadapannya jumlahnya lebih besar dan persenjataannya lebih canggih. Lalu apa yang beliau lakukan waktu itu? Ada dua pilihan, mundur atau tetap maju menyerang.

Beliau memilih untuk tetap pada rencana awal yaitutu menyerang. Untuk memperteguh tekadnya, beliau lalu membakar perahu-perahu pasukannya sendiri, sehingga tidak bisa pulang kecuali setelah mengalahkan pasukan lawan. Tindakan membakar perahu merupakan kiat beliau agar tidak tergoda dengan ada pihan lain kecuali menyerang. Kiat ini dapat digunakan oleh kita untuk konsisten terhadap rencana yang telah dibuat.

Buat rencana dan yakini bahwa hanya satu pilihan untuk bertindak, yaitu melaksanakan rencana. Seringkali kita gagal melaksanakan rencana karena tergoda dengan pilihan-pilihan lain yang biasanya lebih enak dan ringan. Oleh karena itu “bakar” pilihan-pilihan itu di dalam benak Anda. Bahkan dalam hal tertentu kita dapat “membakar” pilihan-pilihan lain tersebut bukan saja di dalam benak kita, akan tetapi dalam realita. Misalnya, agar tidak malas belajar, pindahkan televisi atau komputer internet dari tempat yang mudah kita akses (misalnya dari ruang keluarga ke kamar ortu), sehingga kita tidak tergoda untuk dengan mudah menonton televisi atau bermain komputer.

Contoh lain, agar kita tidak keluyuran setelah pulang kuliah, bawa uang pas-pasan saja hanya untuk pulang, sehingga tidak bisa lagi keluyuran yang memakan biaya lebih. Ada seorang sahabat Rasulullah saw yang pernah tergoda dengan keindahan kebunnya, sehingga terlambat sholat Ashar berjamaah di masjid. Apa yang dilakukannya agar tidak mengulangi kesalahannya? Ia menginfakkan kebunnya agar ia tidak punya pilihan lain kecuali sholat Ashar pada waktunya.

Bersegeralah beribadah, memenuhi penggilan Allah dikala shalat, bersedekah, berdakwah. Tunaikan kewajiban kita agar ibadah menjadikan Allah memudahkan perjalanan kehidupan kita. Dengan membawa manfaat serta inspirasi orang lain, menjadikan Allah membekali kita mencukupi kebutuhan hidup kita, tunjukan kepada-Nya bahwa hidup kita bermanfaat bagi sesama, Insya Allah Allah tidak akan menyia-nyiakan hamba-Nya yang berbuat baik.

Berlomba dalam kebaikan ditunjukkan Umar Bin Khattab dan Abu Bakar Shiddiq dalam menyedekahkan separuh lalu seluruh hartanya. Berlomba memperbanyak tilawah, shalat Sunnah, dan kebaikan lainnya. Ya Berlomba dijalan Allah SWT dan berlomba merebut perhatian Allah SWT, rancanglah amal hebat kita yang membuat penguasa langit dan bumi takjub serta ridho ! Berlomba beramal secara kualitas dan kuantitas, jangan biarkan perhatian kesenangan sementara melalaikan perhatian kita kepada Agama ini. Janganlah hidup hanya menjadi pencela yang tidak berguna, serba pesimistis, apatis. Bawalah hati kepada dzikir yang banyak, dan mengkaji perintah-Nya semoga menjadi jalan penerang hati yang kusam, hati yang tidak akan termakan pada tipu daya kehidupan yang membuat hati melemah.

Sumber: Facebook Ust. Yusuf Mansur Network

Motivasi hari ini:
Jika anda mencari Pekerjaan yang TIDAK PUNYA MASALAH, Maka saya pastikan anda sedang MIMPI, karena apapun pekerjaannya, pasti ada Masalahnya (Didik Mulato Rfp)

Semoga bermanfaat!

Gabung Sekarang di Support System PayTren ImpianClub

Sharing is caring!

URL singkat : http://bit.ly/1PsGtUk
The following two tabs change content below.
Agronomist, Investor, Trader Forex, Reseller dan Internet Marketer. Saat ini saya bermitra dengan SkyWay (Investasi Saham Real Proyek), Program CryptoUnit, Duyunov's Motor, Aquix, PT. Melia Sehat Sejahtera - MLM No 1 di Indonesia dan Reseller beberapa produk terlaris. Hal ini memberikan solusi bagi kawan-kawan yang menginginkan pekerjaan dan sumber penghasilan tambahan. Mau informasi selengkapnya tentang Kami, silahkan lihat [ IdentitasKu ] [ PendidikanKu ] [ PekerjaanKu ] dan dapat dilihat di profil social media Kami. Filosofi : Tidak ada kata GAGAL, yang ada hanya SUKSES atau BELAJAR - Semangat pantang menyerah. Target atau Goal yang sudah dibuat harus diberikan Perhatian, Energi dan Fokus. MAU berubah hidup 180 derajat?. KUASAI Kekuatan pikiran, kekuatan perasaan dan kekuatan spiritual. Perbanyak tindakan #JustDoIt, karena dengan bertindak pasti ada hasil. Sabar, tetap semangat dan maju terus meraih impian. Sukses buat kita semua !. Kami dapat dihubungi di No: 0811 5018 144 - 0812 4844 544 (Telp/WA), eMail : support@impianclub.com.

Related posts

Silahkan berikan komentar Anda - Pembelajaran Buat Kita Semua

shares
0

Your Cart