BGA News Info Perkebunan Perkebunan

Implementasi Konkrit Goes to The Next Level di Area 1B BGA Wilayah 1

Dear All Team
Salam produktifitas…
Goes to the next level merupakan harapan diri kita pribadi, team Area 1B dan keinginan perusahaan kita. Setuju ya?…

Untuk melakukan percepatan menuju itu, ada beberapa tindakan positif (bisa dijadikan tular, butterfly effect).

1. Gerakan Lingkar Luar dan Penyelamatan Aset.
Gerakan ini sudah kita lakukan mulai bulan Juli 2019, hanya cenderung masih tertutup dan belum disiplin melaporkan progressnya. Gunakan group WA 1B – Lingkar Luar dan Aset sebagai ajang komunikasi dan belajar. Bukti lingkar luar sudah dilakukan bisa dijadikan pagar api, jalan kontrol lebih kurang 4 meter kelihatan tanah serta dibuatkan signboard batas kebun dan batas lahan masyarakat.

Visit Pak Sangadi Imans ke GMKE 4, Blok G04

2. AC 1B Ngedrive satu orang Asisten di masing-masing Estate.
– Eko Wahyudianto, contoh kontaminasi (BDME 2)
– Ady Putra Gunanta, contoh KanBan TBS (GMKE 4)
– Sukma Efri Bayu, contoh pengancakan BHS (GMKE 1)
– David Randa S, contoh Hands On (SMNE 2)
– Risdianto, contoh penuntasan kentosan (MAGE 3, 5).
Sudah Launching Juni 2019

3. Penglihatan mempengaruhi tindakan kita, ada dampaknya juga dengan mitigasi pencurian.

SMNE : Penamaan jalan (pakai tiang besi dan plat, seperti kota Jakarta – sehingga kita lebih mudah menjangkau ke SMNE) – On Progress (PIC EM SMNE).

MAGE : contoh mitigasi pencurian dan destinasi wisata. Portal semua permanen dan diberi pengkodean serta update di peta Mitigasi Pencurian. MAGE juga sedang kita kembangkan posisi spot signals disinkronisasi dengan posisi portal. Peta spot signals juga sudah ada, di beberapa titik rencana dibangunkan pondok (tempat ngumpul, kirim laporan, pondok BM dan pondok hujan). Posisi ditunggu dari EM MAGE…!!!

GMKE : Contoh estate model, meliputi 3 pekerjaan utama (BHS, BMS dan BSS). _School harvester_ juga ada di estate ini. Estate model sudah launching bulan April 2019.

BDME : AC 1B gaungkan mengenai :
– BDME 1: akan dijadikan contoh deklarasi penyerahan ancak tuntas ke masing-masing pemanen (PIC EM/Asisten Divisi 1 – Feriansyah).
– BDME 2 : akan dijadikan contoh preparasi alat kerja, sehingga karyawan tidak kembali lagi ke rumah setelah Apel pagi (langsung berangkat ke lapangan). Target paling lama semua tenaga kerja sudah masuk ancak jam 06.00 WIB (PIC EM – Edward Parulian Manurung / Asisten Divisi 2 BDME – Eko Wahyudianto).
– BDME 3,4 : Akan dijadikan contoh penanganan dan tuntas lingkar luar yang diintegrasikan dengan mitigasi pencurian (PIC EM/Asisten Divisi 3,4 BDME – Nurwanto).

Visit Pak Sangadi Imans ke MAGE
Visit Pak Sangadi Imans ke MAGE

4. Tindakan Antisipatif dan Preventif terhadap potensi yang bisa merugikan perusahaan dan Tular Ajar Positif.
GMKE 4: Asisten Ady Putra Gunanta, Operator Genset Dalmo. Pada hari Rabu, 25.09.2019 akan berkumpul semua operator genset Area 1B bersama All Asisten, All Mantri, All Kasie, Askep, All EM 1B dan AC 1B. Pada kegiatan ini juga akan dilakukan tematik BHS (mulai apel pagi – proses BHS – apel sore).
Pada jam 09.00 WIB berkunjung ke rumah Genset Divisi 1,4 GMKE, Narrator Asisten Divisi 4 GMKE dan Operator Dalmo di depan semua Operator Genset Area 1B.
Target dari kegiatan ini:
a. Semua operator tau tugas dan tanggung jawabnya sebagai operator yang baik.
b. Menumbuhkan ke semua Asisten harus peduli terhadap lingkungan dan potensi yang bisa merugikan perusahaan.
c. Refresh sistem BHS yang baik.

5. Mempertajam Konkrit Landing Language dan Landing Positions.
Semua EM harus ngedrive satu orang mandor (terutama Mandor Panen, di luar Mandor 1) di masing-masing divisi. Nama-nama di masing-masing divisi, Saya Tunggu! (PIC EM).

Kunjungan Pak Sangadi Imans ke Divisi 3,4 BDME Mangkup
Kunjungan Pak Sangadi Imans ke Divisi 3,4 BDME Mangkup

6. Disiplin kirim locker karung alas berondolan (group WA – 1B RKH & Administrasi) dan disiplin RKH Sore/RKH Real (AC 1B ngelist, sedikit dipaksa ya Guys, heee – group WA – 1B Maksimalisasi Produksi).
Esensi dari tertib locker karung, kontaminasi maksimum 5%.
Esensi dari RKH Sore/RKH Real, panen tuntas dan bersih serta BMS/BSS capai target harian dengan kualitas excellent.

7. Mendudukkan tugas dan tanggung jawab Mantri, sebagai obat/penegak standard kerja.
Mantri harus bisa membantu divisi/estate membuat standard dari sisi preparasi – standard proses – standard apel sore.
AC 1B bertanggung jawab untuk dijadikan contoh Mantri Area 1B, baik dari sisi tertib laporan, pengawalan di proses dan membantu divisi atau estate yang belum standard sampai benar-benar standard.
AC 1B sudah mendesign mantrinya:
a. Hari Senin harus ikut Upacara dan arahan satu Minggu ke depan (masalah dan koreksi perbaikan).
b. Dibagi tugas dan tanggung jawab ke masing-masing mantri (spesialisasi).
BSS – Khusus Iqbal
BMS – Khusus Abdul Kakim
BHS – Khusus Julianto
Fokus kerja mantri ini ke divisi/estate yang masih jauh dari standard, sampai standard baru pindah ke divisi/estate lain.

Visit Pak Sangadi Imans ke BDME 1

Demikian, saya sampaikan.
Semoga bermanfaat Mbro !

Keyword:
lingkar luar, aset, driver, mitigasi pencurian, estate model, school harvester, antisipatif, preventif, landing language, landing position, locker karung, alas berondolan, RKH Real, Mantri, BHS, BMS, BSS, butterfly effect, signboard, kontaminasi, kanban tbs, pengancakan bhs, kentosan, hands on, SMNE, MAGE, BDME, GMKE

#KamiMAUKamiJugaBISA
#TanpaTAPITanpaNANTI
#LandingLanguage
#LandingPosition

URL singkat : http://bit.ly/30dHsnW
The following two tabs change content below.
Agronomist, Investor, Trader Forex, Reseller dan Internet Marketer. Saat ini saya bermitra dengan SkyWay (Investasi Saham Real Proyek), Program CryptoUnit, PT. Melia Sehat Sejahtera - MLM No 1 di Indonesia dan Reseller beberapa produk terlaris. Hal ini memberikan solusi bagi kawan-kawan yang menginginkan pekerjaan dan sumber penghasilan tambahan. Mau informasi selengkapnya tentang Kami, silahkan lihat [ IdentitasKu ] [ PendidikanKu ] [ PekerjaanKu ] dan dapat dilihat di profil social media Kami. Filosofi : Tidak ada kata GAGAL, yang ada hanya SUKSES atau BELAJAR - Semangat pantang menyerah. Target atau Goal yang sudah dibuat harus diberikan Perhatian, Energi dan Fokus. MAU berubah hidup 180 derajat?. KUASAI Kekuatan pikiran, kekuatan perasaan dan kekuatan spiritual. Perbanyak tindakan #JustDoIt, karena dengan bertindak pasti ada hasil. Sabar, tetap semangat dan maju terus meraih impian. Sukses buat kita semua !. Kami dapat dihubungi di No: 0811 5018 144 - 0812 4844 544 (Telp/WA) atau via eMail : support@impianclub.com.
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Silahkan berikan komentar Anda - Pembelajaran Buat Kita Semua

0

Your Cart