Tausiah Agama

Jangan Pernah Manusia Merasa Aman dari AzabNya

( TADABBUR ) DISEBUTKAN DALAM AL-QUR’AN, JANGAN PERNAH MANUSIA MERASA AMAN DARI AZAB-NYA.

Iman dan Taqwa

Janganlah kita sangka bahwa pepohonan dan taman-taman yang hijau itu akan abadi, jangan kita kira bahwa rumah yang kita tempati dengan aman dan nyaman bisa menyelamatkan kita dari adzab Allah. Jika Allah menghendaki maka keadaan bisa saja berubah dalam sekejap, Dia bisa mendatangkan siksaNya sewaktu-waktu dan kapan saja, waktu malam ketika kita lelap tertidur, ataupun dipagi yang cerah ketika kita sedang bermain dan bercanda ria dengan anak dan keluarga, sebagaimana difirmankan dalam surat Al A’raf ayat 97-99, artinya: “Maka apakah penduduk negeri-negeri itu merasa aman dari kedatangan siksaan Kami kepada mereka di malam hari di waktu mereka sedang tidur?” (QS. 7:97) “Atau apakah penduduk negeri-negeri itu merasa aman dari kedatangan siksaan Kami kepada mereka di waktu matahari sepenggalahan naik ketika mereka sedang bermain?” (QS. 7:98) “Maka apakah mereka merasa aman dari azab Allah (yang tidak terduga-duga) Tiadalah yang merasa aman dari azab Allah kecuali orang-orang yang merugi.” (QS. 7:99).

Sesungguhnya jika Allah sudah berkehendak untuk menyiksa suatu kaum maka tak seorangpun yang mampu membendung kemaha perkasaan-Nya. Tak ada gunanya rencana dan makar manusia dihadapan Allah, begitu pula kekuatan, iptek dan harta benda. Oleh karena itu hendaknya orang-orang yang melakukan makar jahat dan kekejian berhati-hati jika Allah menurunkan siksa yang pedih akibat perbuatan mungkar yang telah mereka lakukan, Allah telah berfirman: Surat An-Nahl: 45-47, Al An’am 50-52, artinya: “Maka apakah orang-orang yang membuat makar yang jahat itu, merasa aman (dari bencana) ditenggelamkannya bumi oleh Allah bersama mereka, atau datangnya azab kepada mereka dari tempat yang tidak mereka sadari, atau Allah mengazab mereka di waktu mereka dalam perjalanan, maka sekali-kali mereka tidak dapat menolak (azab itu), atau Allah mengazab mereka dengan berangsur-angsur (sampai binasa).

Maka sesungguhnya Rabbmu adalah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.” (QS. 16: 45-47) Dalam ayat lain disebutkan, yang artinya: “Dan merekapun merencanakan makar dengan sungguh-sungguh dan Kami merencanakan makar (pula), sedang mereka tidak menyadari. Maka perhatikanlah betapa sesungguhnya akibat makar mereka itu, bahwasanya Kami membinasakan mereka dan kaum mereka semuanya. Maka itulah rumah-rumah mereka dalam keadaan runtuh disebabkan kezaliman mereka. Sesung-guhnya pada demikian itu (terdapat) pelajaran bagi kaum yang mengetahui.” (QS. 27:50-52).

Sumber: Ust. Yusuf Mansur Network

Motivasi hari ini:
Jika Anda berada dalam situasi yang Buruk, jangan khawatir hal itu akan Berubah. Jika Anda berada dalam situasi yg baik, jangan khawatir itu akan Berubah #TDW

Gabung Sekarang di Support System PayTren ImpianClub

Sharing is caring!

URL singkat : http://bit.ly/1MwIoBD
The following two tabs change content below.
Agronomist, Investor, Trader Forex, Reseller dan Internet Marketer. Saat ini saya bermitra dengan SkyWay (Investasi Saham Real Proyek), Program CryptoUnit, Duyunov's Motor, Aquix, PT. Melia Sehat Sejahtera - MLM No 1 di Indonesia dan Reseller beberapa produk terlaris. Hal ini memberikan solusi bagi kawan-kawan yang menginginkan pekerjaan dan sumber penghasilan tambahan. Mau informasi selengkapnya tentang Kami, silahkan lihat [ IdentitasKu ] [ PendidikanKu ] [ PekerjaanKu ] dan dapat dilihat di profil social media Kami. Filosofi : Tidak ada kata GAGAL, yang ada hanya SUKSES atau BELAJAR - Semangat pantang menyerah. Target atau Goal yang sudah dibuat harus diberikan Perhatian, Energi dan Fokus. MAU berubah hidup 180 derajat?. KUASAI Kekuatan pikiran, kekuatan perasaan dan kekuatan spiritual. Perbanyak tindakan #JustDoIt, karena dengan bertindak pasti ada hasil. Sabar, tetap semangat dan maju terus meraih impian. Sukses buat kita semua !. Kami dapat dihubungi di No: 0811 5018 144 - 0812 4844 544 (Telp/WA), eMail : support@impianclub.com.

Related posts

Silahkan berikan komentar Anda - Pembelajaran Buat Kita Semua

shares
0

Your Cart