Motivasi

Jangan Vonis Diri Anda….!!!

Sahabatku…
Dalam kehidupan sehari-hari Anda pasti pernah menghadapi masalah, rintangan dan cobaan. Benar?…
Sadar atau tidar sadar, dengan adanya masalah tersebut membuat kita lebih dewasa berpikir dan lebih berhati-hati dalam mengambil tindakan. Yakinlah… setiap masalah bisa diselesaikan asal kita mau menyelesaikan masalah tersebut dengan penuh kesabaran.

[ad#ad-2]

Tegarlah dalam menghadapi setiap masalah yang dihadapi, jangan membuat kita menjadi putus asa apalagi “memvonis diri kita sendiri“. Kalau hal ini terjadi berarti dalam kehidupan kita sudah tidak ada tujuan, maka dalam kehidupan sehari-hari kita berjalan apa adanya alias tanpa arah. Contohnya sering kita dengar : “Aku tidak akan mungkin berhasil, karena pendidikan aku hanya tamat…”, “Aku tidak mungkin berhasil, karena aku tidak punya keahlian di bisnis”, dll.

Mungkin Anda bertanya…
Bagaimana cara ampuh dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi?…
Ok…
Berdasarkan pengalaman saya, cara ampuh dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi adalah :
1. Identifikasi permasalahan yang dihadapi
Ini penting sekali dilakukan agar kita tahu masalah kita termasuk dalam kategori berat, sedang dan ringan. Identifikasi kategori permasalahan yang dihadapi akan membuat pikiran Anda menjadi terarah dan tidak campur aduk.

2. Harus punya keyakinan mampu menyelesaikan
Temanku… siapa sich yang dalam hidupnya tidak pernah ada masalah?… saya yakin semuanya pasti ada masalah. Hanya saja yang perlu dituntut dari kita adalah bagaimana kita memandang permasalahan yang dihadapi. Permasalahan kecil jangan dibesar-besarkan kalau bisa dianggap tidak ada atau masalah besar bagaimana kita anggap kecil. Berarti semuanya tergantung pola pikir kita memandang semua masalah yang dihadapi.

[ad#ad-2]

3. Sabar
Ya… ini bagian yang tidak kalah pentingnya dengan yang lain. Anda dituntut bersabar dalam menghadapi permasalahan yang dihadapi. Jika Anda tidak sabar, malah sering masalah lain akan muncul dan mempunyai potensi membuat kita “putus asa”, jika masalah tersebut tidak mampu diselesaikan. Jika putus asa muncul, berarti impian atau tujuan anda sudah terbunuh alias terkubur.

Silahkan Baca :  Ayahku Tukang Batu

4. Baik atau buruk semua ada hikmahnya
Kebaikan atau keburukan yang kita terima semua ada hikmahnya. Jangan Anda mengira bahwa dari setiap permasalahan yang Anda hadapi tidak ada hikmahnya, jelasnya yang langsung Anda rasakan adalah membuat Anda lebih hati-hati dalam mengambil keputusan/tindakan dan membuat Anda lebih dewasa dalam berpikir.

5. Do’a
Usaha sudah dilakukan, jurus ampuh terakhir yang harus Anda lakukan adalah berdo’a. Manusia punya keterbatasan, hanya Tuhan yang menentukan dari segala apa yang kita perbuat.

Sahabatku…
Ini pengalaman… komentar atau masukan dari Anda semua sangat diharapkan

Sukses selalu!

Berlangganan Artikel… GRATIS! Masukkan Email Anda :

Sharing is caring!

The following two tabs change content below.
SWIG CRU VIP Club

Related posts

Silahkan berikan komentar Anda - Pembelajaran Buat Kita Semua

Hosting Unlimited Indonesia
shares
0

Your Cart