Kenapa Gagal Sering Kali Terjadi?…

Bill Gates Quote

Semua manusia pasti ingin sukses

Saya yakin ungkapan di atas semua setuju. Manusia yang ada di muka bumi ini menginginkan kesuksesan dalam hidup: sukses finansial, sukses waktu, sukses berkeluarga dan sukses-sukses yang lain. Namun pada kenyataannya hanya 20% yang sukses sedangkan 80% nya gagal (yachh hokum realita, pareto). Dari 20% ini terbagi lagi hanya 5% yang benar-benar sukses.

Kenapa hal ini bisa terjadi?…
1. Target atau tujuan yang tidak jelas
Target (tujuan) merupakan barometer dari tindakan yang akan dilakukan. Jadi sudah wajib hukumnya target atau tujuan dibuat dengan jelas dan detail secara tertulis. Target yang baik harus ada batasan pencapaian: target jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

2. Minimnya Tindakan (Action), alias kebanyakan mikir, NATO.
Wajib disetujui bahwa “pemain lebih baik dari penonton”, karena penonton hanya dihadapkan pada satu peluang yaitu tidak akan pernah menang. Jadi dalam hidup ini sudah wajib bertindak terhadap apa yang sudah direncanakan agar tujuan tercapai. Tanpa tindakan rencana yang sudah dibuat hanyalah sekedar rencana… bulshit.

3. Tidak melakukan Review
Review: menganalisa kembali dari apa yang sudah dilakukan yang dibandingkan dengan target yang sudah ada. Dari hasil review akan diperoleh: prosentase pencapaian target dan target yang belum tercapai. Diharapkan dari review ini diperoleh informasi poin-poin apa saja yang harus dilakukan untuk mencapai target.

4. Tidak Bersyukur
Manusia hanya bisa berencana dan berbuat tapi kuasa veto Tuhan untuk menentukan hasilnya. Walaupun demikian yakinlah “Semakin banyak memberi/berbuat semakin banyak pula yang akan didapatkan”, karena Tuhan Maha Adil. Jika apa yang diinginkan tidak tercapai padahal sudah melakukannya dengan maksimal, berarti dalam kasus ini mungkin Tuhan berkehendak lain atau ada yang lebih baik yang akan terjadi. Tenangkan diri dan menghadap Sang Pencipta serta tingkatkan rasa syukur adalah tindakan ideal agar jiwa tetap tenang.

Silahkan Baca :  Kebahagiaan ada di Hati yang Selalu Bersyukur

Dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa agar berhasil dalam hidup: tetapkan tujuan, bertindak, review kembali dan bersyukur.

Semoga bermanfaat!

Sharing is caring!

URL singkat : http://bit.ly/2u3yGUX
Kenapa Gagal Sering Kali Terjadi?…
SWIG CRU VIP Club

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hosting Unlimited Indonesia
Kembali ke Atas
shares
0

Your Cart

%d blogger menyukai ini: