Kisah Fatimah binti Al-Mundzir Menjadi Guru Bagi Suaminya » ImpianClub.com
Tausiah Agama

Kisah Fatimah binti Al-Mundzir Menjadi Guru Bagi Suaminya

Inilah kisah hidup seorang wanita yang menjadi terhormat karena keahliannya bagi ilmu hadis. Bahkan Imam Adz-Dzahabi menyebut Fatimah binti Al-Mundzir sebagai imam dan syaikh bagi Islam. Hisyam bin Urwah adalah suami Fatimah binti Al-Mundzir. Ia dikenal juga sebagai alhi hadis, namun begitu, ia mengakui keunggulan istrinya. Ia bahkan mengatakan bahwa dalam ilmu hadis Fatimah lah gurunya.

Apakah kemuliaan Fatimah datang begitu saja karena kecerdasannya? Fatimah binti AL-Mundzir memang cerdas, namun ilmu yang didapatnya diperoleh dengan belajar keras. Ia berguru pada salah seorang istri Rasulullah, Ummu Salamah, sejak berusia 14 tahun. Sebuah usia yang sangat baik untuk menghapal. Selain itu, Fatimah juga tumbuh dalam didikan neneknya, Asma binti Abu Bakar yang terkenal dengan sebutan Dzatin Nitaqain (Si Sabuk Dua). Selain itu ia pun berguru pada Amrah binti Abdurrahman yang sangat mengerti hadis-hadis dari Bunda Aisyah.

Demikianlah, sejak kecil, Fatimah binti Al-Mundzir belajar dengan penuh semangat sampai akhirnya ia sendiri menjadi seorang guru yang terhormat. Fatimah dan suaminya bahu-membahu dalam mengajarkan hadis kepada orang lain. Salah satu hadis yang mereka riwayatkan berbunyi, “Berinfak dan bersedekahlah dan jangan menunggu kelebihan harta. Sebab apabila kalian menunggu kelebihan harta, kalian tidak akan dilebihkan sedikit pun. Dan apabila kalian bersedekah, maka kalian tidak akan mendapat rasa kekurangan.

Bahkan di saat akan wafat, wanita yang meriwayatkan 400 hadis ini mengutip wasiat neneknya, Asma binti Abu Bakar yang berkata, “Apabila saya wafat, mandikanlah aku serta kafani dan berikan wewangian. Janganlah kalian hamburkan wewangian itu pada kain kafanku dan janganlah kalian iringi penguburanku dengan membawa api.”

Sumber: Ust. Yusuf Mansur Network

Motivasi hari ini:
Org selalu menyalahkan keadaan. Padahal di dunia ini org yg berhasil adl yg bangkit dan mencari. atau menciptakan keadaan yg diinginkan#TDW

Gabung Sekarang di Support System PayTren ImpianClub

Sharing is caring!

URL singkat : http://bit.ly/1PGjzYg
The following two tabs change content below.
Agronomist, Investor, Trader Forex, Reseller dan Internet Marketer. Saat ini saya bermitra dengan SkyWay (Investasi Saham Real Proyek), Program CryptoUnit, Duyunov's Motor, Aquix, PT. Melia Sehat Sejahtera - MLM No 1 di Indonesia dan Reseller beberapa produk terlaris. Hal ini memberikan solusi bagi kawan-kawan yang menginginkan pekerjaan dan sumber penghasilan tambahan. Mau informasi selengkapnya tentang Kami, silahkan lihat [ IdentitasKu ] [ PendidikanKu ] [ PekerjaanKu ] dan dapat dilihat di profil social media Kami. Filosofi : Tidak ada kata GAGAL, yang ada hanya SUKSES atau BELAJAR - Semangat pantang menyerah. Target atau Goal yang sudah dibuat harus diberikan Perhatian, Energi dan Fokus. MAU berubah hidup 180 derajat?. KUASAI Kekuatan pikiran, kekuatan perasaan dan kekuatan spiritual. Perbanyak tindakan #JustDoIt, karena dengan bertindak pasti ada hasil. Sabar, tetap semangat dan maju terus meraih impian. Sukses buat kita semua !. Kami dapat dihubungi di No: 0811 5018 144 - 0812 4844 544 (Telp/WA), eMail : support@impianclub.com.

Related posts

Silahkan berikan komentar Anda - Pembelajaran Buat Kita Semua

shares
0

Your Cart