Cerita Motivasi

Kisah Seorang Wanita Bersuara Merdu

Ini kisah tentang seorang wanita yang bersuara merdu. Wanita ini bersuamikan pemain musik dan pengarang lagu. Begitu pandai suaminya tentang lagu, bina irama, tangga nada, dll, sehingga dia selalu menemukan apa yang harus dikoreksi saat istrinya sedang menyanyi. Selalu saja ada komentar dan kritik seperti; bagian depan kurang tinggi, bagian ini kurang pelan, bagian akhir harus naik sedikit, dan sebagainya. Selalu saja ada komentar pedas yang dia lontarkan bila istrinya menyanyi.

Akhirnya sang istri malas menyanyi. Karena apa yang dinyanyikan selalu ada salah, jadi dengan begitu selalu ada timbul pertengkaran. Singkat cerita, karena suatu musibah, si suami meninggal dan si wanita akhirnya menikah lagi dengan seorang tukang ledeng yang tidak tahu menahu soal musik. Yang ia tahu isterinya bersuara bagus dan ia selalu memuji isterinya kalau bernyanyi.
Saat isterinya bertanya: “Sayang, bagaimana laguku?” dia berkata: “Sayang, saya ingin selalu ingin cepat pulang karena ingin mendengarmu menyanyi” atau ,”sering mendengarmu menyanyi, suaramu terngiang-ngiang di benakku.”

Isterinya sangat bersuka cita, dia tersanjung dan merasa dihargai dengan pujian yang diterimanya. Ini membuatnya makin gemar bernyanyi. Setiap saat dia bernyanyi dan tanpa disadarinya dia sudah terus berlatih. Suaminya mendorong saat dia mulai rekaman dan mengeluarkan karya pertama yang disambut baik oleh masyarakat.

Wanita ini kemudian menjadi penyanyi terkenal, bukan pada saat suaminya alm. Ahli musik, tapi saat bersuamikan tukang ledeng, yang memberinya support dan sedikit pujian saat bernyanyi. Omelan, bentakan, kecaman, amarah/kritik yang tidak membangun tidak merubah, malah mematikan semangat. Tapi sedikit pujian dapat memberikan rasa diterima, semangat dan dorongan untuk melakukan hal-hal lebih baik lagi. Sedikit pujian juga dapat membuat seseorang meraih prestasi tertinggi yang bisa diraihnya.

Mari kita belajar memberi sedikit pujian. Baik pada anak-anak, pasangan kita, teman, staf, atau siapapun yang membutuhkan motivasi untuk tetap maju, bukan dengan perkataan yang menjatuhkan. Kiranya kita bisa terus membangun satu sama lain.

Semoga bermanfaat!

Motivasi hari ini:
Kesempatan Anda untuk Sukses pada Setiap perbuatan Selalu bisa diukur dengan Kepercayaan Anda pada diri Anda Sendiri #TDW

Gabung Sekarang di Support System PayTren ImpianClub

Sharing is caring!

URL singkat : http://bit.ly/1PsKsR5
The following two tabs change content below.
Agronomist, Investor, Trader Forex, Reseller dan Internet Marketer. Saat ini saya bermitra dengan SkyWay (Investasi Saham Real Proyek), Program CryptoUnit, Duyunov's Motor, Aquix, PT. Melia Sehat Sejahtera - MLM No 1 di Indonesia dan Reseller beberapa produk terlaris. Hal ini memberikan solusi bagi kawan-kawan yang menginginkan pekerjaan dan sumber penghasilan tambahan. Mau informasi selengkapnya tentang Kami, silahkan lihat [ IdentitasKu ] [ PendidikanKu ] [ PekerjaanKu ] dan dapat dilihat di profil social media Kami. Filosofi : Tidak ada kata GAGAL, yang ada hanya SUKSES atau BELAJAR - Semangat pantang menyerah. Target atau Goal yang sudah dibuat harus diberikan Perhatian, Energi dan Fokus. MAU berubah hidup 180 derajat?. KUASAI Kekuatan pikiran, kekuatan perasaan dan kekuatan spiritual. Perbanyak tindakan #JustDoIt, karena dengan bertindak pasti ada hasil. Sabar, tetap semangat dan maju terus meraih impian. Sukses buat kita semua !. Kami dapat dihubungi di No: 0811 5018 144 - 0812 4844 544 (Telp/WA), eMail : support@impianclub.com.

Related posts

Silahkan berikan komentar Anda - Pembelajaran Buat Kita Semua

shares
0

Your Cart