BKCE - BGA

Latihan Gabungan Perdana Tahun 2016 Security Wilayah 2, PT. KMB – BGA Group

Lingkungan yang aman, nyaman, sejuk, indah dan tertib merupakan dambaan setiap manusia. Untuk menciptkan lingkungan yang seperti diperlukan kerjasama dari semua pihak, bukan mutlak tugas dan tanggung jawab team pengamanan. Perbedaannya hanya terletak dari sisi besarnya tugas dan tanggung jawab lebih besar di team pengamanan.
Latihan gabungan team Security Wilayah 2, PT. KMB - BGA Group
Latihan gabungan perdana team pengamanan se-Wilayah 2 dilakukan pada hari Kamis, 14 Januari 2016, jam 08.00 WIB yang dihadiri oleh Delegasi Estate Controller Wilayah 2 (Bapak Budi Siregar), Pjs Chief Security Wilayah 2 (Bapak Abdur Rahman), Chief Security Region 1 (Bapak Letkol Bambang), Team Security (BMKE, BKCE, Wilayah dan BBGE). Dalam kegiatan ini sekaligus dilakukan latihan PBB dan peragaan tongkat Security oleh team Security BKCE yang dipandu oleh Yuyu Kristian.

Pesan Chief Security Region 1, Bapak Letkol Bambang :

  1. Meningkatkan kebersamaan, kejujuran dan disiplin
  2. Jiwa korsa prioritas utama
  3. Bukan menjadi team pengamanan pengecut atau takut menghadapi masalah
  4. Menjalankan tugas dan tanggung jawab secara benar dan baik.
  5. SOP team pengamanan sudah dibuat, harus diikuti. Misal : tata cara melakukan patroli, tata cara menghadapi tamu, tata cara melakukan penangkapan, dll.
  6. Latihan gabungan ini, dilakukan setiap 2 minggu sekali.
  7. Bagi team yang tidak mampu mengikuti aturan untuk meningkatkan standard kerja, silahkan memilih untuk tidak menjadi seorang team pengamanan.
  8. Menyampaikan keluhan sesuai prosedur dan baik, misal : seragam, senter untuk patroli, tongkat, borgol, penerangan di pos, dll.

Pesan Delegasi Estate Controller 2, Bapak Budi Siregar :

  1. Memilih pekerjaan sebagai bagian dari team pengamanan “Sayangi dan Cintai” pekerjaan yang sudah dipilih, agar tidak menjadi beban dan bekerja bisa lebih baik.
  2. Menjaga aset perusahaan (aset tidak bergerak dan aset bergerak), memastikan lingkungan aman dan tertib, tidak ada pencurian buah, tidak ada Narkoba, tidak ada tindakan kriminalitas, tidak ada perkelahian merupakan TUGAS dan TANGGUNG JAWAB team keamanan.
  3. Tanggap dan sigap dalam bertindak. Potensi masalah dan sudah terjadi masalah harus diselesaikan dengan segera.
  4. Kebersamaan atau JIWA CORSA harus ada di masing-masing team keamanan. Peribahasa mengatakan “Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh”.
  5. Kebiasaan buruk di Tahun 2015 harus ditinggalkan, mari di Tahun 2016 ini bertekad untuk menjadi seorang Security yang punya manfaat kepada perusahaan, bukan menjadi beban perusahaan.
  6. Jangan menjadi orang yang selalu mencari alasan dan mengeluh, karena membunuh harapan atau tujuan Anda.
  7. Kedepankan tugas dan tanggung jawab. “Jangan meminta sebelum memberi“.
Silahkan Baca :  [BKCE - Rutin] QC Bersama Staff BKCE, Salah Satu Kultur Kebun

Demikian, Terimakasih!
Semoga bermanfaat.

Sharing is caring!

The following two tabs change content below.
SWIG CRU VIP Club

Related posts

Silahkan berikan komentar Anda - Pembelajaran Buat Kita Semua

Hosting Unlimited Indonesia
Ambil Keputusan Sekarang untuk Perubahan Hidup Anda - Take Action Sekarang dengan Komunitas Dash2 untuk Meraih Income Eksponensial di Bisnis eCommerce
0

Your Cart