Motivasi Diri

Menukar Sukacita dengan Hal Sepele

sukacitaIni adalah sebuah cerita… Silahkan disimak, semoga menjadi nasehat buat kita semua.
Untuk memperingati ulang tahun pernikahan mereka, sepasang suami istri makan malam di sebuah restoran. Semua berjalan dengan lancar, makanan enak, suasana romantis, mereka bicara tentang hal-hal yang menyenangkan dan bernostalgia.

Ketika hendak membayar tagihan, sang isteri terkejut melihat ada kesalahan besar 10 ribu rupiah. Ia menanyakan hal tersebut dan mendapat jawaban yang tidak memuaskan dari si Pelayan. Sang suami memilih untuk mengajak isterinya pulang saja, tidak usah diperdebatkan.

Namun di dalam mobil, sang isteri tetap mengomel, termasuk kepada suaminya yang menurutnya tidak membela dirinya.

Malam yang sedianya indah itu mendadak jadi tegang. Saat itulah, suaminya berkata, “Sayang, sadarkah kamu sudah menukar sukacita dan keindahan malam ini hanya dengan 10 ribu rupiah?”

Berapa banyak kita sering bersikap demikian. Sukacita kita “tukar” dengan ucapan seseorang…..

Sepuluh tahun persahabatan dihapus hanya oleh sepuluh menit perselisihan. Sepuluh tahun kerjasama yang baik, hancur oleh masalah uang sekian juta. Hubungan keluarga putus oleh masalah rupiah.

Banyak hal besar dan penting tanpa sadar kita tukar begitu saja dengan hal-hal yang nilainya sebenarnya tak sebanding.

Tanpa sadar, pada akhirnya kita hanya bisa menyesal karena telah menyia-nyiakan hal penting dengan hal hal kecil, banyak orang juga pada akhirnya hanya bisa menyesal saat perselisihan telah terjadi, hubungan telah rusak dan sukacita menjadi hilang.

Sesungguhnya saat kita marah karena hal-hal seperti kebiasaan, sikap atau ucapan seseorang sampai membuat hubungan kita dengannya menjadi rusak, maka kita sudah menukar sukacita itu dengan hal sepele. Salam.

Gabung Sekarang di Support System PayTren ImpianClub
The following two tabs change content below.
Saat ini saya bermitra dengan NET89 PT.SMI, SkyWay (Investasi Saham Real Proyek), Program CryptoUnit, Duyunov's Motor, Aquix, Gem4me : the first financial messenger, Immunoterapi UFG, AQUIX Indonesia, DigiU, Project Artificial Intelligence dan Member MLM Melia.
Silahkan Baca :  Rejeki
Saya dapat dihubungi di Telp/WA : 08115018144. Silahkan dilihat : IdentitasKu - PendidikanKu - PekerjaanKu

Latest posts by Budi S @ImpianClub (see all)

Sharing is caring!

SWIG CRU VIP Club

Related posts

Silahkan berikan komentar Anda - Pembelajaran Buat Kita Semua

Hosting Unlimited Indonesia
Ambil Keputusan Sekarang untuk Perubahan Hidup Anda - Take Action Sekarang dengan Komunitas Dash2 untuk Meraih Income Eksponensial di Bisnis eCommerce
1

Your Cart