Acara Serah Terima Empat Unit Baru CMNT

0 0

Hari dan Tanggal : Kamis , 30 Juli 2020

Tempat                  : Workshop CMNT

Agenda                  : Acara serah terima Empat unit baru CMNT yaitu 3 Unit Bus Sekolah dan 1 Unit Tangki Tus, Acara kali ini dihadiri oleh Bapak Budi Siregar Selaku Area Controller wilayah 1, Bapak Chandra Situmorang selaku Manager Traksi CMNT, Bapak Musa selaku EM. GMKE, Bapak Ripelson S. Selaku EM. BHJE, Bapak Turmudi selaku EM. BAGE dan Para Staff CMNT, serta Karyawan Traksi di PT. Karya Makmur Bahagia Central Mentaya Traksi Wilayah 1 BGA GROUP.

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan rahmat nya jugalah segenap keluarga besar CMNT dapat berkumpul di Traksi CMNT tercinta ini dalam keadaan sehat walafiat. Pada hari yang berbahagia ini walaupun di era pandemik covid 19, keluarga besar CMNT sangat bersyukur karena dapat membuat sebuah acara serah terima 4 unit kendaraan baru yaitu 3 unit Bus Sekolah dan 1 unit Tangki Tus. Penuh syukur kita ucapkan bersama karena walaupun di era pandemik covid-19 acara dapat berjalan dalam keadaan lancar, tanpa hambatan suatu apapun dan masih mengikuti protokol pandemik serta memberlakukan new normal yang mana tiap melaksanakan kegiatan selalu memakai masker, menjaga jarak, serta sebelum dan sesudah kegiatan selalu mencuci tangan. Dibalik covid 19 ini ada hikmah tersendiri yang dapat dipetik yaitu lebih menjaga kebersihan diri sendiri, lingkungan sekitar, dan menimbulkan rasa peduli juga terhadap satu sama lain.

Rasa syukur kita ucapkan kepada Tuhan yang Maha Esa yang Wilayah 1 mendapatkan sebuah anugerah yaitu berupa 4 unit kendaraan baru tersebut, tidak luput juga rasa syukur atas nikmat yang Tuhan berikan berupa kesehatan dan kesempatan kepada kita untuk dapat berkumpul dalam kebersamaan ini untuk memeriahkan acara serah terima 4 unit kendaraan baru tersebut. Karena didalam kebersamaan inilah akan muncul komunikasi yang baik antar seluruh pegawai PT.KMB dan mempererat tali silahturahmi antara satu sama lain.

Di Pagi hari yang cerah itu, sambutan hangat dan pesan – pesan terhadap 4 driver dari Bapak Budi Siregar dan Bapak Chandra Situmorang. Bapak Budi Siregar dan Bapak Chandra Situmorang berpesan  kepada para driver bahwasanya 4 unit kendaraan baru ini Anugerah dari Tuhan yang Maha Esa yang dipercayakan untuk kita menjaganya bersama-sama, saudara berempat adalah driver yang terpilih untuk mengemban amanah ini dan menjaga 4 unit ini. Saudara berempat adalah orang-orang terpilih dan terbaik dari yang terbaik untuk menjaga jaga 4 unit ini , jaga amanah ini secara lahir dan batin kalian. Anggap saja 4 unit ini seperti mobil kalian sendiri, kalian sayangi, kalian rawat, jaga kebersihan nya selalu, dan jaga agar mobil ini dapat beroperasi dengan baik setiap saat. Untuk unit bus kalian bertiga membawa generasi penerus bangsa, hati-hati dalam membawa unit dan anak-anaknya, karena yang kalian bawa ini adalah pemimpin-pemimpin bangsa ini dimasa yang akan datang, jadi jangan membawa ugal-ugalan dan jikalau kondisi tubuh dalam keadaan tidak sehat, jangan dipaksakan untuk membawa unit.

( Dokumentasi saat Bapak Budi Siregar Menyampaikan Kata Sambutan )
( Dokumentasi saat Bapak Chandra Situmorang Menyampaikan Kata Sambutan )

Setelah sambutan-sambutan terdapat acara potong pita yang pada kesempatan kali ini dilaksanakan potong pita oleh Bapak Musa Selaku EM. GMKE.

( Dokumentasi saat Potong Pita yang Dilakukan Oleh Bapak Musa )

setelah pita dipotong itu menandakan bahwa 4 unit tersebut telah resmi untuk dioperasikan secara optimal. Lalu acara selanjutnya yaitu tradisi terhadap 4 unit kendaraan baru yakni penyiraman secara simbolis menggunakan beberapa lembar daun dan menggunakan segelas air. Penyiraman tersebut sebagai pertanda bentuk simbolis dan rasa syukur kita semua terhadap rejeki yang telah didapatkan dan berharap agar mobil tersebut dapat bermanfaat secara optimal untuk digunakan, dapat bekerja secara lancar dalam operasional nya, dan dijauhkan dalam segala macam marabahaya yang mengancam baik itu terhadap driver nya , murid-murid sekolah yang dibawa, dan unit itu sendiri.

( Dokumentasi saat Penyiraman simbolis terhadap 4 unit baru)

Setelah itu acara selanjutnya yaitu penandatangan ikrar atau janji driver terhadap 4 unit tersebut, diharapkan driver selalu amanah dalam pengoperasian unit nya dan menjaga unit nya dengan segenap jiwa dan raga nya. Ikrar tersebut ditandatangankan oleh para driver yang diamanahkan untuk mengoperasikan unit tersebut yaitu Sdr. Hendra selaku driver bus sekolah 018, Sdr. Yusuf Selaku driver bus sekolah 019, Sdr. Jumadi selaku driver bus 020 dan Sdr.Suwardi selaku driver bus TT 018 serta juga ditandatangankan juga oleh  Bapak Chandra Situmorang selaku Manager CMNT, lalu disahkan ikrar tersebut oleh Bapak Budi Siregar selaku Area Controller Wilayah 1.

( Dokumentasi saat Penandatangan Ikrar )

Setelah penandatanganan ikrar, selanjutnya yaitu penyerahan kunci mobil kepada driver. Bapak Chandra Situmorang selaku Manager Traksi CMNT melakukan penyerahan kunci unit kepada Sdr.Hendra selaku driver Bus Sekolah 018, Bapak Ripelson S. selaku EM. BHJE melakukan penyerahan kunci unit kepada Sdr. Yusuf selaku driver bus sekolah 019, Bapak Turmudi selaku EM. BAGE melakukan penyerahan kunci unit kepada Sdr. Jumadi selaku driver bus sekolah 020 dan Bapak Musa selaku EM.GMKE  melakukan penyerahan kunci unit kepada Sdr.Suwardi selaku driver Tangki Tus 018.

( Dokumentasi saat Penyerahan Kunci Unit Baru kepada Driver )

Sebelum mengakhiri acara , ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh Bapak Ustadz dari Metro Mentaya. Dalam keheningan dan kekhyusu’ an dalam berdoa kita semua bersyukur atas nikmat Tuhan yang berikan pada hari ini karena masih dalam keadaan sehat, dan dapat berkumpul ditengah-tengah pandemik covid-19 ini, kita semua berharap atas kelancaran 4 unit baru ini, dapat bermanfaat secara maksimal pada saat dijalankan pengoperasionalan nya, meningkatkan produktifitas, dan para driver yang diberikan amanah dapat berpegang teguh dengan amanah nya dan selalu dalam lindungan-Nya dalam mengendarai unitnya, dijauhkan dari segala macam bahaya yang mengancam mereka, Tak lupa kita juga berdoa bersama agar masalah Covid-19 ini cepat dihilangkan, agar kita semua dapat bekerja di operasional maupun diluar operasional dalam keadaan aman, sehat , dan tentram tanpa ada rasa takut untuk tertular virus tersebut.

Acara serah terima 4 unit kendaraan baru pun selesai. Dilanjutkan dengan makan kue bersama yang telah dihidangkan pada ruangan masing-masing dengan secangkir minuman yang menghangatkan suasana dan penyemangat untuk melanjutkan aktivitas kerja lagi.

Dengan unit baru ini besar harapan penulis dan kita semua, Region Mentaya Selalu Maju dan Tetap Nomor Satu. Baik itu dari segi produktifitas, dan Anak-anak sekolah generasi penerus bangsa Menjadi Cerdas.

Sekian dan Terima Kasih

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleppy
Sleppy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
The following two tabs change content below.

Redho M. R.

Lahir di Palembang pada 24 Mei 1998. Beragama Islam. Merupakan Alumni Politeknik Negeri Sriwijaya Jurusan Teknik Mesin Konsentrasi Teknik Produksi dengan Tahun lulus 2019.
Posted by

Redho M. R.

Lahir di Palembang pada 24 Mei 1998. Beragama Islam. Merupakan Alumni Politeknik Negeri Sriwijaya Jurusan Teknik Mesin Konsentrasi Teknik Produksi dengan Tahun lulus 2019.

Anda mungkin juga suka...

(1) Komentar

  1. The Most Popular Traffic Exchange
  2. Budi S @ImpianClub

    Thanks Mas Redho… Disiplin dan konsisten untuk selalu berbagi ya Mas.
    Tetap semangat dan semoga semakin sukses !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hosting Unlimited Indonesia
shares
X