Ada apa dengan Leadership Planters Sejati?

Ada apa dengan Leadership Planters Sejati?

Ada apa dengan Leadership Planters Sejati?

Siapa yang layak menyandang gelar “Leadership”?, Jawabannya adalah KITA.

KITA adalah yang bisa memberikan Coaching, memberikan pengajaran, memberikan motivasi, memberikan arahan terhadap tim dengan tujuan pertumbuhan tim, baik secara individual maupun prestasi kerja ke arah yang lebih baik. Pertumbuhan menjadi lebih baik inilah sebagai bukti bahwa KITA telah menerapkan dan mewujudkan “Leadership” didalam diri KITA.

Gambaran seorang Leader (Pimpinan) secara umum memiliki arti yang sangat luas dan mencakup seluruh aspek bidang ilmu serta berbagai jenis profesi. Namun, seorang Planter Sejati wajib memiliki semangat Leardership. Leadership jika dituangkan ke dalam kehidupan sebagai Planter, maka seorang Planter sejati dapat disebut sebagai individu yang memiliki spirit (semangat) juang untuk menjadi lebih baik dan menjadi yang terbaik. Seorang Planter sejati selalu memiliki target, dimana semua tindakannya akan FOKUS terhadap pencapaian target tersebut dan menyelesaikan setiap rintangan permasalahan yang menghadang mencapai tujuan targetnya.

Berangkat dari narasi diatas, sudah saatnya melakukan evaluasi dan sadar akan Achievement KITA. Sudah waktunya KITA mempertanyakan bagaimana Kualitas Kerja KITA?, bagaimana kemampuan People Handling KITA?, bagaimana kemampuan Management KITA?, sudah benar kah Daily Activities yang KITA lakukan?, sejauh mana kepedulian dengan anggota TIM KITA?, dan sudah SEJAHTERA kah TIM KITA?.

Planters sejati akan selalu maju menjadi lebih baik, menjadi pribadi unggulan dan menjadi pilihan terbaik di dalam setiap situasi dan kondisi. Membentuk pribadi unggulan tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan, oleh karenanya seorang planter harus membuktikan kredibilitasnya sebagai seorang pemimpin (leader) serta kompetensi untuk dapat bersaing menjadi unggulan terbaik. Persaingan merupakan bentuk kompetisi, suatu ajang dimana seorang planter akan menunjukan nilai dan kemampuannya.

Semangat juang menjadi Planters sejati akan mengantarkan seorang planter menjadi PILIHAN. Pilihan unggul untuk memimpin suatu tim, pilihan utama dalam mencapai target dan pilihan akan solusi untuk setiap permasalahan. Maka, gunakan waktu KITA menjadi lebih baik, menjadi Planters sejati, menjadi Pemimpin Unggulan, dan gunakan setiap KESEMPATAN untuk menjadi orang-orang terpilih.

Jalan yang ditempuh untuk mencapai hal diatas tidaklah rata dan lapang seperti jalan TOL, tapi harus ditempuh dengan berjuta rintangan dan tanjakan terjal. Namun, tantangan tersebutlah yang membentuk suatu kualitas. Dengan tingkat disiplin tinggi yang konsistenlah rintangan dan tanjakan tersebut dapat di hadapi untuk mencapai puncak keberhasilan. Disiplin terhadap Goal (Target), selalu memperhatikan Lead Indicators (Indikator kesuksesan), mencatat setiap perkembangan kedalam Scoring Board (Monitoring), serta melakukan Evaluation (Evaluasi) terhadap setiap kinerja merupakan salah satu alat yang dapat digunakan untuk menjadi Leader, untuk mewujudkan gelar Planters sejati.

Waktu tidak pernah menunggu dan kesempatan tidak bisa diulang. Manfaatkan keduanya dengan bijaksana, maka Golden Ticket seorang Planter sejati dengan sikap Leadership yang unggul sudah ditangan KITA.

KITA buka mata, pikiran dan hati, karena sudah waktunya STOP sikap membiarkan, hilangkan rasa tidak peduli yang sudah KITA budayakan selama ini. Tutup semua ruang keluh kesah, buka pintu untuk halaman kesuksesan. Tunjukan kemauan KITA, tunjukan tekat karang KITA, tunjukan Disiplin kita, Tujukan pencapian keberhasilan KITA dan Tunjukkan bahwa kita Kita MAU, Kita Juga BISA.

#JUST DO IT

1 0
Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleppy
Sleppy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
The following two tabs change content below.

sarwanto24

Kelahiran Padang, Sumatera Barat. memiliki darah campuran antara Suku Jawa (Yogyakarta) dengan Pesisir Selatan (Sumatera Barat). Dari lahir sampai SMA besar di Padang, dilanjut berpulang ke Yogyakarta pada tahun 2008 sampai dengan tahun 2016. Bekal Pendidikan Perguruan Tinggi Program Diploma (D3) UGM Yogyakarta, Sarjana Ekonomi (S1) STIE YKPN, Profesi Akuntan (Akt) UGM Yogyakarta memberanikan diri melangkah menghadapai kenyataan hidup ke Kalimantan Tengah pada Tahun 2016. Pada tahun 2016 sedang menjalani Program Magister Of Accounting di UGM Yogyakarta, dimana dalam proses bimbingan Tesis. Namun, pada tahun 2018 harus kandas karena kesulitan dalam pengaturan jadwal seminar dengan Dosen Pembimbing, sehingga memutuskan untuk mengundurkan diri pada tahun tersebut. Pengalaman bekerja di CV.Mitranata yang bergerak pada bidang Konsultan Pajak dan sebagai pengajar kelas Akuntansi di PRIMAGAMA. Selain itu, pernah memiliki Bengkel Motor Klasik bersama dengan 3 teman mahasiswa lainnya selama 2 tahun (2013 - 2015) dimana karena beberapa kondisi bengkel harus berhenti beroperasi. Hobi yang paling tekuni adalah Akuntansi, Design Grafis dan Hiking.
Posted by

sarwanto24

Kelahiran Padang, Sumatera Barat. memiliki darah campuran antara Suku Jawa (Yogyakarta) dengan Pesisir Selatan (Sumatera Barat). Dari lahir sampai SMA besar di Padang, dilanjut berpulang ke Yogyakarta pada tahun 2008 sampai dengan tahun 2016.
Bekal Pendidikan Perguruan Tinggi Program Diploma (D3) UGM Yogyakarta, Sarjana Ekonomi (S1) STIE YKPN, Profesi Akuntan (Akt) UGM Yogyakarta memberanikan diri melangkah menghadapai kenyataan hidup ke Kalimantan Tengah pada Tahun 2016.
Pada tahun 2016 sedang menjalani Program Magister Of Accounting di UGM Yogyakarta, dimana dalam proses bimbingan Tesis. Namun, pada tahun 2018 harus kandas karena kesulitan dalam pengaturan jadwal seminar dengan Dosen Pembimbing, sehingga memutuskan untuk mengundurkan diri pada tahun tersebut.
Pengalaman bekerja di CV.Mitranata yang bergerak pada bidang Konsultan Pajak dan sebagai pengajar kelas Akuntansi di PRIMAGAMA. Selain itu, pernah memiliki Bengkel Motor Klasik bersama dengan 3 teman mahasiswa lainnya selama 2 tahun (2013 - 2015) dimana karena beberapa kondisi bengkel harus berhenti beroperasi.
Hobi yang paling tekuni adalah Akuntansi, Design Grafis dan Hiking.

Anda mungkin juga suka...

(2) Komentar

  1. The Most Popular Traffic Exchange
  2. Budi S @ImpianClub

    Luar biasa Pak Eko….
    Kembangkan terus ide dan kreatifitas bapak serta siapkan diri…..
    Planters Sejati : tidak luntur akan air hujan, tidak berangus karena panas dan tidak mengkerut karena angin malam. Pantang Pulang Sebelum Pergi – Tidak ada kata GAGAL, yang ada hanya SUKSES atau BELAJAR – TIDAK BERUBAH, mati – Saya mau terjadi HARI INI – Terus bergerak – Angkat pantatmu dan teruslah bergerak.

    Itu sekelumit filosofi yang dimiliki Planters Sejati.

    Dari mana?…. sedang di mana?…. dan, mau kemana?…. itulah dulu yang sering atok saya menasehati.
    Agar kita tidak menjadi pribadi yang sombong, selalu bersyukur, selalu sabar dan sifat baik lainnya.

    Hukum Newton II:
    “Di saat suatu benda bergerak, benda itu cenderung akan selalu bergerak”.

    Jangan biarkan diri kita, BERDIAM DIRI – karena dibutuhkan energi besar untuk membuat diri kita bergerak (Hukum Newton I).

    Mari…
    Kita wujudkan takdir kita SEBAGAI PEMENANG, jangan lawan takdir… karena kita tidak punya kuasa untuk itu.

    Good luck for All, We are the champion.

  3. Budi S @ImpianClub

    Notulensi yang diserap oleh Bapak Eko Wahyudianto (Asisten BDME 2) :

    Yth. Bp AC 1
    Berikut singkat saya sampaikan hasil diskusi malam.
    Kamis, 07/05/2020 :

    1. Penekanan turn over. Kita sebagai leader harus mampu coaching ke tim.
    2. Mempertajam. Upgrade diri untuk mengasah kemampuan.
    3. Fokus ke Target, bukan ke Masalah. Masalah untuk diselesaikan sedangkan fokus utama tetap di Target.
    4. Kualitas Kerja. Kualitas kerja fokus di 4 pekerjaan penting (BHS, BGS, BMS, TP2A).
    5. Administrasi adalah kompas. Administrasi dijadikan kompas untuk mengetahui posisi kita sampai dimana.
    6. Back to basic. Supaya tidak ada kata angin ribut, maka bekerja “Back to Basic”.

    Demikian singkat saya sampaikan pak.
    Kiranya ada yang tidak tepat, mohon petunjuk pak 🙏🙏

Tinggalkan Balasan

shares
X
%d blogger menyukai ini: