Damai Dan Bahagia Dengan Syukur

Syukur
1 0

Yth. Bapak AC Region 1
Berikut saya sampaikan Penjelasan Dan Makna Singkat Tentang Syukur
Jumat, 03 Juli 2020
Lokasi : kantor CMNT

Syukur, apa sih syukur? Kata yang tidak asing dong tentunya. Iya, ibarat kita mengucapkan kata terima kasih kepada seseorang yang telah membantu kita, begitu pula dengan syukur. Lebih tepatnya syukur adalah sebuah relasi atau hubungan kita dengan sang Maha Cipta yang terbentuk melalui ungkapan terima kasih dan pengakuan atas apa yang telah di berikan kepada kita. Apakah kita harus bersyukur jika sedang mendapat kegembiraan saja? Jawabannya tidak, apapun yang sudah di tetapkan dan apa yang sedang terjadi sudah menjadi kewajiban kita untuk tetap bersyukur karena itu merupakan nikmat yang sudah di rencanakan sebelumnya.

Dengan kita bersyukur kita akan menjadi manusia yang rendah hati, selalu merasa cukup dengan apa yang kita terima, dan menjadi manusia yang jauh lebih sabar. Kepintaran, kekayaan, dan kesuksesan yang sedang kita rasakan apakah semata-mata hasil otak kita sendiri, fisik kita sendiri? Tidak jarang di antara kita yang tidak tersadar bahwa semua itu ada yang memberi jalan, ada yang memuluskan langkahnya, dan ada yang melunakkan hati orang lain untuk mendukungnya, siapa? Sejatinya hanyalah Allah Yang Maha Esa. Bagaimana cara kita membalas kebaikan-Nya? Ya tentunya dengan bersyukur dan menjalankan segala perintahnya.

Bayangkan saja jika kita membantu orang lain namun tidak ada balasan bahkan sepatah kata terima kasih saja tidak terlontarkan, pastinya kecewa bukan? Jangan sampai Allah mencabut segala nikmat yang di berikan kepada kita baru kita tersadar bagaimana pentingnya rasa syukur. Sesungguhnya Allah tidak meminta balasan apapun, hanya saja Allah ingin membuat kita menjadi makhluk yang lebih mulia di hadapan-Nya. Selalu damai dan merasakan kebahagiaan di dunia maupun di surga-Nya kelak.

Jadi kita jangan pernah putus dari rasa syukur, syukur bisa memuaskan jiwa kita dan menyenangkan hati Allah.

Demikian pendapat saya pak, koreksi dan arahan dari Bapak sangat saya  harapkan.

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
1
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
The following two tabs change content below.
Seorang Admin traksi di Central Mentaya Traksi (CMNT Area 1 yang baru bekerja 1 bulan, sudah melakukan seperti ini... LUAR BIASA ! Sikap mendominasi dan bisa memberikan pengaruh (efek) positif merupakan keseharian yang terjadi spontanitas dalam diri saya. Pendidikan terakhir saya adalah SMK jurusan Akuntansi di SMK Gunajaya, Metro Mentaya. Saya memiliki ketertarikan dalam bidang seni, lebih tepatnya dalam seni lukis. Menjadi wanita karir merupakan pilihan saya ketika lulus SMK, dan tempat yang saya abdikan ialah tempat yang menjadi sumber kerja bagi keluarga saya, tepatnya di PT Karya Makmur Bahagia.

Latest posts by Revita Junianing Saputri (see all)

Posted by

Revita Junianing Saputri

Seorang Admin traksi di Central Mentaya Traksi (CMNT Area 1 yang baru bekerja 1 bulan, sudah melakukan seperti ini... LUAR BIASA !
Sikap mendominasi dan bisa memberikan pengaruh (efek) positif merupakan keseharian yang terjadi spontanitas dalam diri saya.

Pendidikan terakhir saya adalah SMK jurusan Akuntansi di SMK Gunajaya, Metro Mentaya. Saya memiliki ketertarikan dalam bidang seni, lebih tepatnya dalam seni lukis.
Menjadi wanita karir merupakan pilihan saya ketika lulus SMK, dan tempat yang saya abdikan ialah tempat yang menjadi sumber kerja bagi keluarga saya, tepatnya di PT Karya Makmur Bahagia.

Anda mungkin juga suka...

(1) Komentar

  1. The Most Popular Traffic Exchange
  2. Budi S

    Thanks Non…
    Makin cerdas dan rendah hati anak bapak ini. Semoga semakin diterapkan dalam kehidupan, agar nikmat yang diberikan Allah tidak ditarik, insya Allah semakin ditambah.
    Seperti tertuang dalam Al Qur’an, artinya :

    “Barang siapa yang bersyukur terhadap nikmat Aku berikan, pasti Aku tambah. Barang siapa yang tidak bersyukur, ketahuilah AzabKu PEDIH dan MENYAKITKAN”.

    Syukur itu sesederhana, apa yang dituliskan di artikel ini. Syukur itu tidak banyak meminta, namun banyak memberi. Ikhlas dan sabar menerima yang diberikan Allah dalam kehidupan kita.

    Tetap semangat….

Tinggalkan Balasan

Hosting Unlimited Indonesia
shares
error: Content is protected !!
X
%d blogger menyukai ini: