Cara mendapatkan kepercayaan orang lain

0 0

Dalam bekerja, tentunya kepercayaan adalah hal yang terpenting. Terutama kepercayaan dari atasan kepada bawahannya. Namun bagaimana jika kepercayaan atasan tidak bisa kita dapatkan. Jika ucapan saja tidak cukup untuk meyakinkannya, maka kita harus bisa membuktikannya.

Dalam coretan ini saya ingin sedikit menceritakan tentang hidup saya. Nama saya Siti Aminah, saat ini saya berusia 19 Tahun dan saya anak ke dua dari dua bersaudara. Sejak kecil saya dirawat oleh nenek dan kakek, sedangkan orang tua harus bekerja di Kalimantan. Namun saat usia saya baru 5 tahun orang tua saya bercerai. Hingga akhirnya mama dipertemukan dengan sosok laki-laki baik yang mau menjaga mama yaitu bapak, yang sampai detik ini masih tetap menjaga, menyayangi dan mangkhawatirkan saya. Saya selalu bersyukur bisa mendapatkan sosok ayah yang begitu baik dan sayang terhadap saya dan keluarga, bahkan saat saya tidak bisa merasakan kasih sayang dari ayah kandung saya sendiri.

Saya selalu di ajarkan untuk berkata jujur oleh orang tua saya. Baik itu yang berkaitan dengan tugas sekolah, kegiatan, hubungan dan juga pekerjaan. Karena itu, membuat saya jadi terbiasa menceritakan apa saja yang saya rasakan dan alami kepada mereka.

Sejak saya remaja, saya tidak pernah merasakan yang namanya berpacaran. Suka terhadap lawan jenis tentu saja pernah. Namun, saya tidak pernah berniat untuk pacaran. Di jaman sekarang dimana muda mudi saling menjalin hubungan, mungkin memang sulit untuk orang lain percaya bahwa seseorang seperti saya tidak pernah berpacaran. Tidak ada bukti nyata yang bisa saya berikan, karena pacaran adalah hubungan tanpa ikatan. Namun yang tahu akan kebenarannya yaitu diri saya sendiri, teman dekat dan juga orang tua saya. Saya mempunyai alasan sendiri kenapa saya memilih untuk sendiri selama ini. Karena pacaran adalah hal yang merepotkan menurut saya. Selain itu juga karena orang tua selalu melarang saya berpacaran. Jika orang lain akan melakukannya diam-diam, maka saya tidak. Karena orang tua saya akan selalu tahu hal apapun tentang saya tanpa saya menceritakannya kepada mereka. Alasan klasik? Menurut saya tidak. Saya hanya mematuhi keinginan mereka. Silahkan jika orang lain menganggap saya berbohong, karena itu hak mereka. yang terpenting saya sudah berusaha berkata jujur dan apa adanya.

#Cara_mendapatkan_Kepercayaan_orang_lain
#Coretanku

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
The following two tabs change content below.

sitiaminah

Latest posts by sitiaminah (see all)

Anda mungkin juga suka...

(1) Komentar

  1. The Most Popular Traffic Exchange
  2. Budi S @ImpianClub

    Keren, tetap semangat dan selalu berbagi.
    Kejujuran di atas segala-galanya, sabar dan ikhlas menjalani hidup ini. Jadilah menjadi diri yang baik: berbakti ke orang tua, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Tinggalkan Balasan

Hosting Unlimited Indonesia
error: Content is protected !!
X
%d blogger menyukai ini: