Jika Ingin Bertumbuh, Buang Rasa Nyaman Anda !

182 Views
Read Time:2 Minute, 49 Second

Pertumbuhan Menghasilkan Nilai Tambah dalam Diri dan Organisasi

“Tidak ada rasa nyaman sedang bertumbuh, tidak ada pertumbuhan jika nyaman terus. Harus kuat melawan ketidaknyamanan”

(Bapak Guntur Hamonangan Hasibuan, Production Controller KalTeng)

Tanaman juga Bertumbuh, Bougenville
Tanaman juga Bertumbuh, Bougenville

Rasa Nyaman
Jika dilihat dari sisi harfiah penggunaan kata “rasa nyaman”, merupakan perwujudan yang terbentuk bisa secara otomatis dan tidak otomatis dalam setiap insan manusia. Rasa nyaman sangat dipengaruhi oleh kondisional diri, ilmu, pengetahuan, pengalaman, kondisi keluarga, teman, sahabat dan lingkungan. Penempatan rasa nyaman dalam diri tergantung personil seseorang (hak veto, red: tidak boleh digugat). Jika rasa nyaman itu muncul karena seseorang yang sangat dikagumi, disayangi dan dicintai… sisi positif dan negatifnya tetap selalu ada. Intinya jika rasa nyaman itu sudah muncul, secara otomatis kelemahan dan kekuatan/keyakinan diri muncul dengan sendirinya. Rasa nyaman di sisi dunia kerja dan bermasyarakat, seyogyanya harus dibuang – karena akan melemahkan diri, mengurangi fokus kepada target dan mengurangi ide, pada akhirnya potensi diri cenderung tidak bisa muncul, karena didominasi pengaruh lingkungan yang terjadi.
Prinsipnya atau idealnya : Rasa Nyaman harus dibuang jauh-jauh, baik kepada orang terdekat (sayang, cinta) maupun kepada masyarakat atau lingkungan.

Bukti Bertumbuh BHJE
Bukti Bertumbuh BHJE

Silahkan dibaca : Kepemimpinan Level 5 itu Apa?…

Tumbuh atau Tidak Tumbuh…
Tumbuh itu identik dengan perubahan ke hal yang positif. Contoh tumbuh dalam hal matematika adanya deret ukur (1, 2, 3, 4,… dst) dan deret eksponensial (1, 2, 4, 8, 16, 32, … dst). Dalam dunia agronomi tumbuh (growth) bisa dicontohkan terjadinya pertambahan tinggi, pertambahan lingkar batang, kenaikan BJR, kenaikan produksi, dll. Atau tumbuh itu bisa juga dicontohkan berubahnya kondisi areal dari areal semak menjadi tidak semak, dari piringan kotor menjadi bersih, dari pokok kuning menjadi hijau, dll.
Pastinya pertumbuhan itu memberikan dampak sesuatu yang baik.

Bunga Aja Bertumbuh, Menuju Kantor Estate BDME
Bunga Aja Bertumbuh, Menuju Kantor Estate BDME

Silahkan baca : Transformasi Penting yang Harus dilakukan Pemimpin !

Kita kembali ke blockquote di atas….
Tulisan saya sebelumnya ada hashtag #SelaluTerancam hampir identik dengan rasa tidak nyaman. Jika kita menkondisikan dalam diri kita selalu merasa tidak nyaman atau selalu terancam, maka kewaspadaan dan kehati-hatian muncul di dalam diri. Kewaspadaan dan kehatian-hatian membuat kita tidak gegabah dalam bertindak.

Bunga ini juga Bertumbuh, Depan Kantor Divisi 4 GMKE
Bunga ini juga Bertumbuh, Depan Kantor Divisi 4 GMKE

Diperlukan batasan (koridor) yang harus diikuti, konkrit dalam dunia kerja ada target, ada RKT, ada RKB, ada REKAM, ada RKH, ada Jobdesk, dll. Ini menjadi dasar seorang planters untuk tetap pada koridornya dan fokus terhadap target yang sudah ditentukan. Adanya koridor mempermudah setiap planters untuk melakukan evaluasi secara harian, mingguan, bulanan, triwulan dan semester serta tahunan. Setiap kendala atau masalah yan dihadapi, langsung bisa dibuatkan tindakan perbaikannya (corrective action).

Koran Pagi Batang Hijau Estate (BAHITA), Ini Bukti Tumbuh.
Koran Pagi Batang Hijau Estate (BAHITA), Ini Bukti Tumbuh.

Kesimpulannya:
MAU tumbuh, tidak boleh ada rasa NYAMAN dalam diri.

#KamiMAUKamiJugaBISA – Kami MAU, Kami Juga BISA
#TanpaTAPITanpaNANTI – Tanpa TAPI, Tanpa NANTI
#LandingLanguage – Landing Language
#LandingPosition – Landing Position
#RepairHuman – Repair Human
#SpiderNestStrategic – Spider Nest Strategic

GMKE Gesit Bertumbuh, Depan Kantor Estate
GMKE Gesit Bertumbuh, Depan Kantor Estate
Tugu Kami MAU, Kami Juga BISA BHJE
Tugu Kami MAU, Kami Juga BISA BHJE
BDME Depan Kantor Estate, Foto Sabtu, 28 Maret 2020
BDME Depan Kantor Estate, Foto Sabtu, 28 Maret 2020
1 0

Budi S @ImpianClub

Agronomist, Investor, Trader Forex, Reseller dan Internet Marketer. Saat ini saya bermitra dengan SkyWay (Investasi Saham Real Proyek), Program CryptoUnit, Duyunov's Motor, Aquix, PT. Melia Sehat Sejahtera - MLM No 1 di Indonesia dan Reseller beberapa produk terlaris. Hal ini memberikan solusi bagi kawan-kawan yang menginginkan pekerjaan dan sumber penghasilan tambahan. Mau informasi selengkapnya tentang Kami, silahkan lihat [ IdentitasKu ] [ PendidikanKu ] [ PekerjaanKu ] dan dapat dilihat di profil social media Kami. Filosofi : Tidak ada kata GAGAL, yang ada hanya SUKSES atau BELAJAR - Semangat pantang menyerah. Target atau Goal yang sudah dibuat harus diberikan Perhatian, Energi dan Fokus. MAU berubah hidup 180 derajat?. KUASAI Kekuatan pikiran, kekuatan perasaan dan kekuatan spiritual. Perbanyak tindakan #JustDoIt, karena dengan bertindak pasti ada hasil. Sabar, tetap semangat dan maju terus meraih impian. Sukses buat kita semua !. Kami dapat dihubungi di No: 0811 5018 144 - 0812 4844 544 (Telp/WA), eMail : support@impianclub.com.
administrator
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pencapaian Produksi Region 1 - Masing-Masing Divisi atau Estate - sampai dengan tanggal 20 Februari 2020

Evaluasi Pencapaian Produksi Regional Mentaya sd tanggal 20 Februari : A. Vs Budget : pencapaian 96% (-3.298 Ton), rincian per wilayah, sbb: – Wil 1 : 94% (-2.154 ton), dari 6 estate terdapat 3 estate yang tidak capai budget, terburuk yaitu SMRE (73%), SMNE (81%) dan GMKE (88%) – Wil […]
Laporan Harian Produksi Region 1, 20 Februari 2020
shares
%d blogger menyukai ini: