Jika Saya Bisa, Seharusnya Anda “Notabene Masa Kerja Lama” Jauh Lebih Bisa !

Standar Prosedur Pengisian Carlog untuk Driver CMNT Area 1

Yang mendasar bukan berarti harus dilupakan!
Yth. Bapak AC Wilayah 1 (Budi Siregar)
Berikut saya sampaikan standar prosedur pengisian carlog untuk driver.
Sabtu, 30 November 2019
Lokasi : kantor CMNT.

Data yang akurat sangat diperlukan dalam sebuah administrasi, karena dari administrasi kita bisa mengontrol suatu kegiatan kerja tanpa harus turun langsung ke lapangan, salah satunya yaitu carlog. Satu lembar carlog merupakan sumber data yang menjadi bukti dari kegiatan unit dan driver, maka dari itu carlog harus diisi dengan jelas dan sesuai.

Standar Prosedur Pengisian Carlog untuk Driver CMNT Area 1
Standar Prosedur Pengisian Carlog untuk Driver CMNT Area 1

Sebelum dilakukan perbaikan terlihat bahwa carlog belum pantas untuk di input karena ketidaklengkapan pengisian carlog dan dalam carlog tersebut tidak dilakukan penutupan produktifitas unit sehingga dapat memberikan peluang driver untuk melakukan penambahan yang sebenarnya tidak dilakukan, ketidaklengkapan lain diantaranya :
1. Tanda tangan tidak disertai nama
2. Tidak ada keterangan waktu (WIB)
3. Pengisian Bahan Bakar Mobil tidak dicantumkan
4. Tidak ada paraf pemakai

Revita Junianing Saputri
Revita Junianing Saputri
Ketidaklengkapan data tentunya dapat mengakibatkan ketidaksesuaian antara administrasi dengan realisasinya, dan dapat menimbulkan kecurigaan dari berbagai pihak yang mengarah pada kecurangan atau penipuan data.

Setelah mengetahui standar pengisian carlog yang benar maka saya mulai mengimplementasikannya di bulan Nopember 2019.

Carlog sudah sesuai dengan ketentuan, nama penanggungjawab sudah terisi, keterangan waktu, bahan bakar mobil, paraf pemakai sudah lengkap, dan penutupan produktifitas unit juga sudah dilakukan sehingga tidak ada peluang driver untuk melakukan penipuan, jika ada kegiatan kerja yang tertinggal harus disertai paraf driver yang bersangkutan untuk mempertanggungjawabkannya. Segala perubahan data pada carlog wajib disertai paraf yang bersangkutan.
Carlog juga harus dipastikan sesuai dengan lampiran atau bukti kegiatan, jika carlog sudah sesuai maka penginputan sudah bisa dilakukan.

Demikian saya sampaikan pak, koreksi dan bimbingan dari bapak sangat saya harapkan.

Kami Bukan PECUNDANG, kami PEMENANG
Kami MAU, Kami Juga BISA

Revita Junianing Saputri
Revita Junianing Saputri
Sumber : Revita Junianing Saputri (Admin Traksi BAGE)
Seorang Admin traksi di Central Mentaya Traksi (CMNT Area 1 yang baru bekerja 1 bulan, sudah melakukan seperti ini… LUAR BIASA !
Sikap mendominasi dan bisa memberikan pengaruh (efek) positif merupakan keseharian yang terjadi spontanitas dalam diri saya.

Silahkan dilihat :
1. Profilku di Team Member
2. Profil Revita J S
3. Team Members Kami

0 0
Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleppy
Sleppy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
The following two tabs change content below.
Seorang Admin traksi di Central Mentaya Traksi (CMNT Area 1 yang baru bekerja 1 bulan, sudah melakukan seperti ini... LUAR BIASA ! Sikap mendominasi dan bisa memberikan pengaruh (efek) positif merupakan keseharian yang terjadi spontanitas dalam diri saya. Pendidikan terakhir saya adalah SMK jurusan Akuntansi di SMK Gunajaya, Metro Mentaya. Saya memiliki ketertarikan dalam bidang seni, lebih tepatnya dalam seni lukis. Menjadi wanita karir merupakan pilihan saya ketika lulus SMK, dan tempat yang saya abdikan ialah tempat yang menjadi sumber kerja bagi keluarga saya, tepatnya di PT Karya Makmur Bahagia.
Posted by

Revita Junianing Saputri

Seorang Admin traksi di Central Mentaya Traksi (CMNT Area 1 yang baru bekerja 1 bulan, sudah melakukan seperti ini... LUAR BIASA !
Sikap mendominasi dan bisa memberikan pengaruh (efek) positif merupakan keseharian yang terjadi spontanitas dalam diri saya.

Pendidikan terakhir saya adalah SMK jurusan Akuntansi di SMK Gunajaya, Metro Mentaya. Saya memiliki ketertarikan dalam bidang seni, lebih tepatnya dalam seni lukis.
Menjadi wanita karir merupakan pilihan saya ketika lulus SMK, dan tempat yang saya abdikan ialah tempat yang menjadi sumber kerja bagi keluarga saya, tepatnya di PT Karya Makmur Bahagia.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

shares
X
%d blogger menyukai ini: