Kegiatan Sarasehan di GMKE Divisi 4 PT. KMB Area 1

Bapak Kamsen Saragih
0 0

Kegiatan Sarasehan yang dilaksanakan pada tanggal 28 Januari 2020 di GMKE Divisi 4 PT.KMB Area 1 pada pukul 18.30 Wib yang di pimpin oleh Bapak Kamsen Saragih dan tim S2h Ho Pusat melakukan sosialisasi meliputi program pemondokan dll, adapun yang pertama adalah sbb :

Kegiatan Sarasehan di GMKE 4 bersama Bapak Kamsen Saragih, Bapak Triyas dan Team
Kegiatan Sarasehan di GMKE 4 bersama Bapak Kamsen Saragih, Bapak Triyas dan Team
  1. Arahan dari Bapak triyas P. selaku S2h HO Pusat membahas tentang masalah pondokan dan kerukanan karyawan, disini beliau memberikan masukan agar para karyawan membuat fasilitas untuk tempat bermain bagi anak – anak meraka agar mereka bisa bermain, kemudian ada program kegiatan keagamaan lebih ditingkat kan kembali, harus dibuatnya RT atau RW agar dapat menyalurkan pendapat karyawan tentang pondokan, seperti kegiatan kesenian, olahraga, keagaman dan tempat bermain agar karyawan lebih betah bekerja di perusahaan dan saling gotong royong dan membentuk lingkungan yang bersih dan asri.
  2. Kegiatan Sarasehan di GMKE 4 bersama Bapak Kamsen Saragih, Bapak Triyas dan Team.
    Kegiatan Sarasehan di GMKE 4 bersama Bapak Kamsen Saragih, Bapak Triyas dan Team.
  3. Arahan dari Bapak Kamsen Saragih adalah memberikan motivasi terhadap karyawan dengan bercerita flash back tentang kehidupan beliau pada waktu dulu dimana beliau adalah seorang anak dari keluarga yang sederhana yaitu ayahnya bekerja sebagai mandor di perusahan perkebunan. Dan beliau juga mengatakan pernah merasakan hidup di pondokan atau emplasement seperti para karyawan sekarang ini. Beliau menegaskan kembali bahwa sangat pentingnya dibuat RT atau RW agar lebih mudah menjalin komunikasi misalnya, ada karyawan yang mau membuat KTP, pengurusan Nikah, orang yang meninggal dan lain sebagainya jadi ada penanggung jawabnya ( RT Atau RW ). Untuk masalah pondokan beliau juga menyarankan agar di setiap rumah / barak agar ditanami bunga – bunga ataupun tanaman lainnya yang bermanfaat dan penerangan / lampu yang dipojok – pojok rumah agar di pasang agar mempermudah berjalan ketika malam hari , parit belakang rumah agar di bersihkan dengan cara bergotong royong dan untuk para pemanen brondolan harus dikutip dan tetap bekerja dengan jujur.
  4. Kegiatan Sarasehan di GMKE 4 bersama Bapak Kamsen Saragih, Bapak Triyas dan Team..
    Kegiatan Sarasehan di GMKE 4 bersama Bapak Kamsen Saragih, Bapak Triyas dan Team..
  5. Arahan dari Bapak Mulyanto adalah untuk masalah terkait tentang Bpjs yang belum memiliki kartu, maka setiap hari minggu dari pukul 08.00 Wib sd 11.00 Wib dibuka pelayanan untuk kartu bpjs dan langsung di cetak, sebenarnya kartu bpjs itu sudah tidak ada mulai tahun 2015 dan sekarang sudah memakai kartu eletrik untuk pengecekan bisa melalui media elektronik seperti HP dan jika ingin mengecek di HP syaratnya no KTP harus sama dan jika masih bermasalah kita pilih menu regitrasi. Terkait dengan hak karyawan jika masih ada yang mengganjal bisa langsung WA ke HRD atau bisa langsung datang kekantor menemui HRD. Kemudian karyawan di sarankan harus memiliki tabungan di bank dan diusahakan jangan simpan uang di rumah karena ada kejadian sekitar 2 tahun yang lalu tepatnya di BHJE rumah terbakar uang pun ikut terbakar.
Kegiatan Sarasehan di GMKE 4 bersama Bapak Kamsen Saragih, Bapak Triyas dan Team...
Kegiatan Sarasehan di GMKE 4 bersama Bapak Kamsen Saragih, Bapak Triyas dan Team…

Kemudian ada sesi Tanya jawab untuk karyawan yang bertanya, adapun para karyawan bertanya adalah sbb :

  • Bapak Teguh Jabatan Mandor Divisi 4 GMKE menanyakan untuk air yang dikonsumsi selalu beli dan selama ini belum ada sumber air bersih, kemudian masalah Bpjs ketenaga kerjaan selama bekerja 3 tahun belum mendapatkan kartunya.
  • Bapak Kamsen Saragih
    Bapak Kamsen Saragih
  • Bapak Juyono jabatan Mudim di GMKE, untuk pembentukan RT/ RW sangat bagus sekali dan perlu dan harus secepatnya di bentuk karena jika ada masalah yang berkaitan dengan karyawan bisa membantu penyelesaian masalah Contohnya jika ada anak karyawan yang ingin menikah kah anaknya jadi tidak perlu lagi susah payah mengurus ke Kecamatan cukup dibantu oleh RT/ RW.
Bapak Mulyanto HR Regional 1 sedang Memberikan Arahan pada Sarasehan di GMKE 4 bersama team Bapak Kamsen Saragih, Pak Triyas
Bapak Mulyanto HR Regional 1 sedang Memberikan Arahan pada Sarasehan di GMKE 4 bersama team Bapak Kamsen Saragih, Pak Triyas

Acara Sarasehan selesai dan ditutup pada pukul 20.30 wib . demikian narasi ini di buat atas perhatianya di ucapkan terima kasih.

Notulis,

Rendy Marshel M                                                                                                                                
CSR Area 1

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
Posted by

Rendy Marshel

Rock in my soul

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Hosting Unlimited Indonesia
shares
error: Content is protected !!
X
%d blogger menyukai ini: