Kita Terlahir Sebagai PEMENANG!!! Terus BANGKIT & JUST DO IT

  1. Berubah itu dari hal sederhana. Disiplin, dan Konsisten
  2. Masalah akan tetap masalah kalau tidak di selesaikan
  3. Kita yakin dan paham, semua orang juga meyakini. Kita dilahirkan menjadi PEMENANG.
    Rabu, 08 Juli 2020, Kantor Estate BAGE

3 point diatas adalah kesimpulan dari Obrolan kami Staff BAGE dan Pak AC Area 1 di sore hari itu setelah Apel Sore Estate sebagai peningkatan kompetensi diri dan Team.

Mulanya, beliau Check Panen Blok terakhir Divisi 1 BAGE. Setelah itu pembahasan atas hasil temuan dan memotivasi kami untuk Terus BANGKIT!!!
“Demotivasi adalah proses. Anda harus BANGKIT lagi!!!

Untuk mencapai Kebun yang Excellency, hal yang harus diperbuat adalah:
1. Work Standard
2. People Handling
3. Bussiness Accument
4. Networking

1. Work Standard
Bekerja dengan baik, bekerja sesuai standar, bahkan bekerja harus melebihi standar ketika kebun Kita belum standar, itu adalah hal yang wajib dilakukan. Pengawalan proses yang baik, akan menghasilkan hasil yang baik pula. Biar semua yang direncakan itu ada hasil, JUST DO IT!!! Bukan menjadi Mr. Simulasi, tapi wajib mencontohkan dan mendemonstrasikan. Teruslah bekerja dengan baik, pada waktunya hasil kerja kita akan terlihat, selalu cintai proses, Karena kita sudah terlahir menjadi PEMENANG.
2. People Handling
Kalau mau jadi orang Hebat, kuncinya satu yaitu “Hands On”. Perhatikan kenyamanan karyawan. Apabila 2 hal ini sudah dilakukan. Yakinlah, semua karyawan akan mentaati intruksi yang akan diberikan dengan penuh tanggung jawab. Bahkan segan untuk berbuat tidak baik.
3. Bussiness Accument
Tidak ada yang mau rugi. Itulah yang di inginkan perusahaan bahkan sampai ke semua karyawan, tidak ada yang mau rugi. Atas dasar itulah, semua pekerjaan harus dilakukan dengan perhitungan yang tepat. Contoh kasus adalah: Kita tidak boleh melakukan pekerjaan lain apabila A1, A2, dan A3 kebun kita belum baik. Kalau 3 Akses tersebut dalam kondisi buruk, utamanya Akses A1. Yakinlah, semua pekerjaan akan terhambat dan biaya yang digunakan akan melebihi dari batas yang telah ditentukan karena makin banyak lagi pekerjaan yang dilakukan. Oleh karena itu, semua pekerjaan harus berdasarkan Bussiness Accument, dan harus selalu memikirkan Productivity, Quality, and Cost.
4. Networking
Memiliki hubungan baik dengan semua orang. Berbuat baik, membantu sesama, tidak akan membuat kita merugi. Jadi, ringan tanganlah untuk membantu. Bagaimana caranya, kehadiran kita bermanfaat bagi orang lain.

Terakhir, 3 Karakter Pemimpin BGA dari Pak Roebianto (COO BGA) yang harus melekat dalam diri setiap Planters BGA:
1. Pemimpin BGA harus mampu membalikkan keadaan tidak benar menjadi benar
2. Pemimpin BGA harus hadir dalam setiap masalah dan mampu memberikan solusi
3. Pemimpin BGA harus memiliki rasa empati
Semangat selalu TEAM AREA 1. Kita harus lebih semangat dari Pilot kita, Pak AC Area 1 (Bapak Budi Siregar) agar impian kita semua bisa terwujud. Sehingga apabila pimpinan ingin mencari calon EM, AC, RH, PC, bahkan lebih. Pimpinan bisa mencari langsung ke Area 1. Karena kita semua terlahir sebagai PEMENANG!!!
#Kami MAU, Kami Juga BISA

0 0
Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleppy
Sleppy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
The following two tabs change content below.

Anggi Gunawan

Saya Anggi Gunawan, Usia 23 tahun. Asal dari Palembang, kelahiran Tasikmalaya Jawa Barat. Semangatnya: Jadi yang terbaik, mulai hari ini, jangan tunggu besok.
Posted by

Anggi Gunawan

Saya Anggi Gunawan, Usia 23 tahun. Asal dari Palembang, kelahiran Tasikmalaya Jawa Barat. Semangatnya: Jadi yang terbaik, mulai hari ini, jangan tunggu besok.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

shares
X
%d blogger menyukai ini: