Koran Pagi Sustainability Area 1-KOPASUST Minggu 3 dan 4 Periode Juni 2020

KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 12 Juni 2020
0 0

Koran Pagi Sustainabillity Area 1 PT KMB edisi 12 Juni 2020 membahas mengenai progress perbaikan mengurangi nearmiss di Areal Komposting menjadi lebih baik dan layak untuk dilewatin. Serta beberapa ketidakpedulian yang sudah terlalu lama tidak ada perubahan perbaikan dilakukan area tersebut dan dapat mengakibatkan terjadinya masalah dibelakang hari nanti. Pojok ilmu koran pagi sustainabillity kali ini membahas tujuan keselamatan kerja.

KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 12 Juni 2020
KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 12 Juni 2020

Koran Pagi Sustainabillity Area 1 PT KMB edisi 15 Juni 2020 perkembangan progress perbaikan di Areal jalan tengah Komposting sudah terlihat lumayan membaik dan ditimbun denghan latrite. Beberapa temuan yang terjadi di areal tersebut sedikit demi sedikit sudah mulai dilakukan perbaikan secara bertahap. Tindakan kepedulian yang dilakukan PT KMB dengan memberikan unit semprote air di jalan lalulintas desa rantau tampang menuju ke Mill GMKM.

KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 15 Juni 2020
KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 15 Juni 2020

Koran Pagi Sustainabillity Area 1 PT KMB edisi 16 Juni 2020 pemasangan pancang di sisi parit yang dimana nantinya akan diberikan paraloh sebanyak 3 sambungan dengan panjang 12 Meter guna melancarakan saluran di Areal HIP Komposting agar tidak terjadi genangan tentunya. Pelaksanaan Apel Pagi kantor wilayah MMNR sudah mulai menunjukkan komitmen untuk pelaksanaan apel pagi tersebut serta data-data Kecelakaan Kerja selama bulan Mei sudah di rilis dan edisi Koran Pagi Sustainabillity 16 Juni 2020 saat ini.

KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 16 Juni 2020
KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 16 Juni 2020

Koran Pagi Sustainabillity Area 1 PT KMB edisi 17 Juni 2020 membahas mengenai Assesment program MANTHAP dari team SSH PT.KMB guna memastikan kebetahan dan kelayakan karyawan yang dimana berguna untuk mengurangi Turn Over dan pada akhirnya akan mencapai produktivitas yang tinggi serta kualitas yang baik. Pemasangan Spanduk Area Wajib memakai Masker dan Cuci Tangan ke MMNR sudah dilaksanakan berikut juga dengan dengan unit unit lain guna mendisplinkan tamu serta karyawan agar peduli untuk mencegah wabah Covis-19 saat ini. Masih terlihat ketidakpedulian yang dilakukan oleh driver kebun dimana membiarkan Bongkar Muat (BM
) duduk diatas kabin unit tersebut dimana dapat mengakibatkan kecelakaan fatality.

KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 17 Juni 2020
KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 17 Juni 2020

Koran Pagi Sustainabillity Area 1 PT KMB edisi 19 Juni 2020 membahas mengenai pelaksanaan sosialisasi K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) dengan displin penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) di Divisi 3/4 Mangkup estate BDME guna mencegah terjadinya kecelakaan kerja ke diri karyawan disetiap sisi departemen pekerjaan. Persiapan dengan menggunakan pembakaran ban bekas guna pelaksanaan kesiapan tanggap darurat yang dilakukan oleh team Damkar Area 1 Region Mentaya.  Dan yang terakhir yakni mengontrol ketahanan pangan di estate SMRE dimana PIC yang ditunjuk team Sustainabillity RSPO Area 1.

KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 19 Juni 2020
KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 19 Juni 2020

KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 20 Juni 2020 pembahasan edisi kali ini mengenai KESIAPSIAGAAN DAMKAR AREA 1 yang dilaksanakan di Lapangan SDS Bumitama yang dihadiri oleh team damkar seluruh unit yang ada di Area 1. Pemasangan Spanduk Area Wajib Masker dan Cuci Tangan sudah terlihat dilakukan pemasangan dibeberapa temat sekolahan yang ada di diarea Metro Mentaya. Serta Sosialisasi yang dilaksanakan oleh team Dokter Klinik Area 1 yaitu cara menangani Korban Terkena Asap-Api.

KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 20 Juni 2020

KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 20 Juni 2020

Koran pagi edisi Senin, 22 Junin 2020 membahas mengenai kegiatan Apel Pagi di Wilayah MMNR. Setelahnya ada kegiatan Kesiagaan Tanggap Darurat Damkar serta pelaksanaan Sosialisasi Praktek menangani orang pingsan yang terkena asap atau api dan bagaimana cara menanggulanginya dengan baik dan benar.

KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 22 Juni 2020
KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 22 Juni 2020

Edisi Selasa tanggal 23 Juni 2020 membahas Apel Pagi di MMNR mengenai menjaga kondisi kesehatan tubuh agar selalu fit dan sehat disaat melakukan aktifitas. KOPASUST kali ini juga memberikan pojok Ilmu yang mengajarkan perihal SMK3 beserta prinsip nya, terdapat begitu juga pojok Motivasi yang disediakan team KOPASUST untuk memompa spirit lebih semangat lagi dan berfikir positif serta perkembangan perbaikan Areal Komposting Mill GMKM.

KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 23 Juni 2020
KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 23 Juni 2020

Kali ini edisi Rabu, 24 Juni 2020 KOPASUST masih komitment dalam mengikuti Apel Pagi yang diadakan di kantor Wilayah MMNR dimana membahas tentang membangun komunikasi baik dan benar agar dapat disaat memecahkan suatu masalah dengan tepat dan benar misalnya dalam pengajuan dokumen. Pemantauan Air Limbah dikolam IPAL di Mill GMKM dimana masih terpantau dengan aman ditengah tengah tingginya curah hujan dan yang terakhir pengajuan UM (Uang Muka) untuk pembuatan Stiker di Helm Safety yang baru nantinya.

KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 24 Juni 2020
KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 24 Juni 2020

Edisi Jumat 25 Juni 2020 kali ini KOPASUST masih mengikuti Apel Pagi di wilayah MMNR yang membahas membangun komunikasi yang baik agar tidak terjadi mis antar departemen, pengembalian Ken Racun bekas ke central traksi harus terus menerus dilakukan selama kita tidak memiliki izin pengelolaan limbah jenis Ken Racun tersebut makanya dilakukan pengembali ke central traksi sebagai gudang penyimpanan sementara. Ada juga pojok Motivasi di sudut kiri yang dimana untuk membangun pompa spirit positive team area 1.

KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 25 Juni 2020
KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 25 Juni 2020

Edisi 26 Juni 2020 masih tetap mengikuti apel pagi di kantor wilayah MMNR yang membahas mengenai setiap kita mau mengajukan itu ada prosedurnya mau itu urgent atau tidak selagi kita mempersiapkan dengan baik dan benar. Monitoring kolam limbah IPAL di Mill GMKM dari hasil pantauan masih terlihat aman ditengah tengah curah hujan yang tinggi. Masih terdapat karyawan yang tidak patuh dalam penggunaan APD (Alat Pelindung Diri) sehingga dibuatkan seperti gambar dibawah. Tidak ketinggalan Pojok Motivasi KOPASUST yang berada disudut kiri bawah Kopi kali ini.

KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 26 Juni 2020
KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 26 Juni 2020

Edisi Senin 29 Juni 2020 Membahas mengenai keamanan disaat berkendara agar lebih hati hati lagi dan memakai APD pengendara yang sepatutnya harus dipakai. Pelaksanaan Inspeksi di CMNT dilakukan secara berkala bulanan dimana guna memastikan keamanan tempat bekerja dan tidak adanya pencemaran lingkungan di areal tersebut. Sudut Pojok kiri yang masih tetap ada diisi Pojok Motivasi dari KOPASUST.

KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 29 Juni 2020
KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 29 Juni 2020

Edisi akhir bulan pada Selasa 30 Juni 2020 membahas mengenai kediplinan dalam mengikuti Apel Pagi di Wilayah MMNR agar lebih displin dalam mengikut apel tersebut. Pemberian arahan K3 kepada team pupuk SMNE guna memastikan keselamatan dan kesehatan karyawan serta diberikan tas P3K kepada mandor yang bersangkutan untuk penolongan pertama. Masih ditemukannya yang tidak displin dalam penggunaan APD oleh driver kebun sendiri yang tidak memakai Helm Safety dan Sepatu Safety. Dan yang terakhir adalah Pojok Humor yang terdapat di sudut sebelah kiri.

KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 30 Juni 2020
KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 30 Juni 2020
Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
The following two tabs change content below.

Rapeja

Perkenalkan nama saya Rapeja Agustinus, Tempat Tanggal Lahir Medan, 17 Agustus 1996, Status masih Single. Singkat cerita biografi pendidikan formal saya. SDN 101821 Pancur Batu SMPN 2 Pancur Batu SMAN 1 Pancur Batu D-III Teknik Informatika Politeknik Pos Indonesia Bandung Saat ini saya bekerja di PT Karya Makmur Bahagia (BGA Group) sebagai Mantri/Admin EHS Regional 1 .
Posted by

Rapeja

Perkenalkan nama saya Rapeja Agustinus, Tempat Tanggal Lahir Medan, 17 Agustus 1996, Status masih Single.

Singkat cerita biografi pendidikan formal saya.
SDN 101821 Pancur Batu
SMPN 2 Pancur Batu
SMAN 1 Pancur Batu
D-III Teknik Informatika Politeknik Pos Indonesia Bandung

Saat ini saya bekerja di PT Karya Makmur Bahagia (BGA Group) sebagai Mantri/Admin EHS Regional 1 .

Anda mungkin juga suka...

(2) Komentar

  1. The Most Popular Traffic Exchange
  2. Budi S @ImpianClub

    Keren…
    Kita lakukan terus “edukasi”, agar sadar, paham dan mau melakukan pentingnya kesehatan dan keselamatan dalam bekerja.
    Salah satu contoh : memakai APD – bukan menggugurkan instruksi pimpinan/atasan, tetapi untuk menghindari terjadi kecelakaan atau menghindari terjadinya fatality.

    Semangat terus….

  3. Rapeja

    baik pak , terimakasih untuk arahan dan masukkan. Ini sudah saya update sampai akhir bulan pak . trimks

Tinggalkan Balasan

Ambil Keputusan Sekarang untuk Perubahan Hidup Anda - Take Action Sekarang dengan Komunitas Dash2 untuk Meraih Income Eksponensial di Bisnis eCommerce
Hosting Unlimited Indonesia
X
%d blogger menyukai ini: