Leadership yang Bertanggung Jawab atas Amanah

0 0
Pemberian pemahaman mengenai K3
Pemberian pemahaman mengenai K3

Kepemimpinan adalah proses mempengaruhi, memberi contoh dan memberjalankan suatu sistem kerja dalam upaya mencapai tujuan organisasi atau kelompok perusahaan. Dalam arti luas, seorang pemimpin adalah orang yang mampu berdiri (memimpin) orang banyak untuk memberi arahan dan contoh dalam suatu sistem kerja dengan cara yang sistematis, sehingga tujuan dari sistem kerja tersebut dapat tercapai.

Seperti contoh gambar diatas adalah kegiatan apel pagi di Estate BDME Divisi 2 merupakan salah satu hal kecil yang sering lalai dan kelewat dari diri kita. Misalnya kurangnya memperhatikan, kurangnya memberikan pemahaman, kurangnya kedekatan emosional antara pimpinan dengan karyawan yang ada. Disitu kita seharusnya memfungsikan jabatan kita sebagai seorang Leadership yang baik dan benar, sebab mereka juga manusia biasa seperti kita pada umumnya yang masih membutuhkan pengertian dan pemahaman yang mungkin ada di diri kita lebih dan seharusnya dapat kita sampaikan kepada mereka agar dapat membuat mereka paham dan mengerti akhirnya.

Sosialisasi dari CSR Area 1
Sosialisasi dari CSR Area 1

Fungsikan amanah-Mu sebagai Leadership ataupun Jabatan yang diemban sebagaimana semestinya engkau jalani sesuai prosedur. Bila kita memaknai suatu tugas tersebut sebagai pekerjaan mulia, maka kita pun menjalankan nya juga dengan hati yang tulus dan sepenuh hati. Tetapi bila kita menjalankan nya selalu mengeluh dan pamrih maka sebaliknya juga yang terjadi pada diri kita, kesuksesan tersebut akan menjauh dan kehancuran yang akan datang pada diri kita. Simpelnya, seseorang yang diberikan amanah kadang kalanya tidak selalu mulus untuk menjalankan amanah tersebut dengan baik, pasti ada saja kendala ditengah tengah perjalanan untuk menjalankan amanah tersebut.

Apel Pagi BDME 2
Apel Pagi BDME 2
Apel Pagi BDME Div 2
Apel Pagi BDME Div 2

“Tanggung jawab pertama dari seorang pemimpin adalah mendefinisikan realitas. Yang terakhir adalah untuk mengucapkan terima kasih. Di tengah-tengahnya, seorang pemimpin adalah seorang pelayan.” – Max DePree

Memberikan arahan mengenai Sosial dan Kesejahteraan Karyawan
Memberikan arahan mengenai Sosial dan Kesejahteraan Karyawan

Sebagai salah satu yang diamanahi tanggungjawab seharusnya kita memfungsikan nya lebih baik dan benar-benar untuk kita jalani serta laksanakan. Bila kita berfikir secara kritis makna Leadership seharusnya kita dapat memprioritaskan fungsi kita sebagai seorang pelayan yang bertanggung jawab atas suatu organisasi maupun suatu kelompok kerja disuatu perusahaan. Contoh kecil yang dapat dikatakan seorang Leadership adalah dapat memberikan pemahaman yang lebih kepada bawahannya maupun karyawannya agar dapat memahami situasi dan kondisi perusahaan, memberikan pengertian serta memahami karakteristik seluruh karyawan yang kita pimpin.

Jadi, pada akhirnya apa yang diamanahkan pada diri kita dapat kita salurkan dan implementasikan dengan baik dan benar sesuai dengan jalurnya. Agar seluruh karyawan yang ada diperusahaan ini dapat memahami dan mengerti kondisi serta situasi perusahaan sewaktu waktu. Berikan yang terbaik melalui metode atau cara kita masing-masing untuk melakukan pendekatan kepada karyawan agar kelak pada akhirnya semua berjalan dengan baik tanpa kita buat-buat ataupun settingan. Sekian.

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
The following two tabs change content below.

Rapeja

Perkenalkan nama saya Rapeja Agustinus, Tempat Tanggal Lahir Medan, 17 Agustus 1996, Status masih Single. Singkat cerita biografi pendidikan formal saya. SDN 101821 Pancur Batu SMPN 2 Pancur Batu SMAN 1 Pancur Batu D-III Teknik Informatika Politeknik Pos Indonesia Bandung Saat ini saya bekerja di PT Karya Makmur Bahagia (BGA Group) sebagai Mantri/Admin EHS Regional 1 .
Posted by

Rapeja

Perkenalkan nama saya Rapeja Agustinus, Tempat Tanggal Lahir Medan, 17 Agustus 1996, Status masih Single.

Singkat cerita biografi pendidikan formal saya.
SDN 101821 Pancur Batu
SMPN 2 Pancur Batu
SMAN 1 Pancur Batu
D-III Teknik Informatika Politeknik Pos Indonesia Bandung

Saat ini saya bekerja di PT Karya Makmur Bahagia (BGA Group) sebagai Mantri/Admin EHS Regional 1 .

Anda mungkin juga suka...

(3) Komentar

  1. The Most Popular Traffic Exchange
  2. Rendy Marshel

    yes, terus kembangkan bakat mu anak muda… Rock On Your Soul..

    1. Budi S @ImpianClub

      Creativity is unlimited

  3. Budi S @ImpianClub

    Sekedar tambahan Mbro…
    Leadership itu harus bisa membangun tangga, bukan menjadi pembangun tangga. Selengkapnya dapat dibaca buku terbaru John C. Maxwell, judul bukunya “Leadership”. Pemimpin itu harus bisa menjaga amanah dan ikhlas serta jujur dalam menjalankannya.
    Pemimpin Amanah itu cenderung bekerja ikhlas dan bagaimana dalam setiap detik yang dilalui, bisa memberikan manfaat atau nilai positif. Bekerja bukan menjadi beban dan terpaksa, melainkan enjoy dan terus bergerak serta memberikan dampak positif dari setiap hari yang dilalui.

    Seperti yang saya sampaikan hari ini:
    “Ucok kodong saja, jika melihat yang bening – langsung memberikan respon tanpa diberikan instruksi”
    “Gunakan mata kita untuk melihat sesuatu yang baik, jika yang dilihat tidak baik – langsung lakukan perubahan untuk menjadi baik — istilah saya Visual Question”

    Bergerak… bergerak… terus bergerak… bangkit dan terus bangkit.

Tinggalkan Balasan

Hosting Unlimited Indonesia
shares
error: Content is protected !!
X
%d blogger menyukai ini: