Penertiban Pemakaian KWh Perumahan, Menekan Biaya Capital Genset

Read Time:1 Minute, 51 Second
Page Visited:45

Dear all RH, AC.

Terkait dengan banyaknya usulan pengadaan budget capital unit mesin genset baru dengan daya yang lebih tinggi pada tahun 2020 dengan alasan genset yang ada saat ini sudah overload karena perubahan gaya hidup dari karyawan (memasak makanan dengan rice cooker, memasak air dengan water dispenser, TV, kipas angin, setrika listrik, dll) disampaikan bahwa sampai saat ini belum ada perubahan standar kebutuhan listrik karyawan, sehingga pengajuan tersebut tidak disetujui. Perhitungan kebutuhan daya listrik perpintu rumah karyawan masih mengikuti ketentuan lama yaitu 450 watt.

Kegiatan Tindaklanjut Arahan Bapak COO dan Bapak PQIC kaitan Genset
Kegiatan Tindaklanjut Arahan Bapak COO dan Bapak PQIC kaitan Genset

Penggantian unit genset baru dengan daya yang lebih tinggi akan menambah beban perusahaan berhubungan dengan cash flow untuk pembelian capital baru, dan juga akan menaikkan biaya produksi karena running account genset akan naik. Pengadaan unit genset yang disetujui adalah pengadaan unit baru karena adanya tambahan emplasemen/pondok baru, pengadaan unit baru sebagai pengganti unit genset sewa untuk emplasemen/pondok lama yang belum dipenuhi sebelumnya, serta penggantian unit genset lama yang sudah tidak layak operasi dan atau sudah melewati life time-nya.

Pimpinan unit operasional harus mampu mengamankan keputusan ini, sehingga unit genset yang ada saat ini mampu memenuhi kebutuhan karyawan di pondok/emplasemen masing-masing. Kuncinya adalah DISIPLIN PEMAKAIAN LISTRIK OLEH SELURUH KARYAWAN sesuai batasan daya yang ditetapkan. Beberapa hal penting yang wajib dilakukan adalah :

  1. Lakukan sweeping secara mendadak terhadap kemungkinan adanya pemasangan listrik yang langsung ke jaringan (“curi arus”) atau mengganti MCB untuk menaikkan daya listrik.
  2. Menggalakkan penggunaan bola lampu hemat energy untuk penerangan lampu rumah karyawan menggantikan lampu pijar atau neon (boros energy). Hal ini berlaku juga untuk penerangan di kantor estate/divisi, fasilitas umum (fasum) dan fasilitas social (fasos) di pondok/emplasemen.
  3. Menertibkan pemakaian listrik warung-warung di pondok karyawan sesuai batasan daya yang ditetapkan. Mengharuskan pemilik warung di pondok karyawan tersebut memakai unit genset sendiri jika memakai daya listrik melebihi batasan daya karena berkaitan dengan usaha dagangnya (memakai kulkas, water heater, dll).
  4. Mensosialisasikan kepada seluruh karyawan penghuni pondok perihal penggunaan barang-barang elektronik secara bergantian menyesuaikan dengan batasan daya listrik yang ditetapkan perusahaan. Tidak menggunakan peralatan elektronik secara bersamaan sehingga melebihi batasan daya.

Harap menjadikan perhatian dan pengawalan di lapangan, khususnya bagian Traksi Region/Area. Terima kasih.

Regards,

Mohamad Zazali (PQIC BGA)

0 0

Budi S @ImpianClub

Agronomist, Investor, Trader Forex, Reseller dan Internet Marketer. Saat ini saya bermitra dengan SkyWay (Investasi Saham Real Proyek), Program CryptoUnit, Duyunov's Motor, Aquix, Gem4me, PT. Melia Sehat Sejahtera - MLM No 1 di Indonesia dan Reseller beberapa produk terlaris. Hal ini memberikan solusi bagi kawan-kawan yang menginginkan pekerjaan dan sumber penghasilan tambahan. Mau informasi selengkapnya tentang Kami, silahkan lihat [ IdentitasKu ] [ PendidikanKu ] [ PekerjaanKu ] dan dapat dilihat di profil social media Kami. Filosofi : Tidak ada kata GAGAL, yang ada hanya SUKSES atau BELAJAR - Semangat pantang menyerah. Target atau Goal yang sudah dibuat harus diberikan Perhatian, Energi dan Fokus. MAU berubah hidup 180 derajat?. KUASAI Kekuatan pikiran, kekuatan perasaan dan kekuatan spiritual. Perbanyak tindakan #JustDoIt, karena dengan bertindak pasti ada hasil. Sabar, tetap semangat dan maju terus meraih impian. Sukses buat kita semua !. Kami dapat dihubungi di No: 0811 5018 144 - 0812 4844 544 (Telp/WA), eMail : support@impianclub.com dan info@impianclub.com
administrator
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Sharing is caring!

Chat via WhatsApp


One thought on “Penertiban Pemakaian KWh Perumahan, Menekan Biaya Capital Genset

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Canda tawa: Foto-foto lucu, Unik dan Meningkatkan Libido

Sharing is caring!Share1Tweet0Pin0LinkedInEmailPrint1shares Post Views: 70
Awas telor Matang... Heeee
shares
%d blogger menyukai ini: