Pentingnya Amanah Dalam Sebuah Pekerjaan

1 0

Suatu kesempatan yang sangat luar biasa bagi penulis bisa langsung bertemu Bapak Budi Siregar selaku area controller wilayah 1. Pada siang hari yang cerah pada hari rabu 10 Juni 2020, tepat di dataran tinggi area composting yang sambil memandangi indahnya pemandangan alam yang hijau ciptaan Tuhan Yang Maha Esa sekaligus dapat menikmati pemandangan dari kolam limbah yang menarik perhatian penulis tersendiri.

Gambar Area Kolam Limbah 

Dari pembicaraan yang berlangsung pada hari itu, penulis mengambil satu point penting yang menjadi pembelajaran dan motivasi kedepan nya yaitu Pentingnya amanah dalam sebuah pekerjaan. Jika di definisikan amanah adalah suatu sifat yang harus kita semua terapkan dalam setiap pekerjaan, untuk menjaga kepercayaan seseorang. Karena kepercayaan adalah suatu yang sangat berarti, sekalinya seseorang sudah tidak mempercayai kita karena tidak bisa memegang amanah, maka seumur hidup seseorang tersebut akan di cap sebagai seorang yang berkhianat yaitu orang yang tidak bisa memegang amanah yang diberikan kepadanya. Pada dasarnya kepercayaan atas amanah yang diberikan itu tak ternilai harga nya dengan benda apapun.

Seperti halnya yang disampaikan Pak Budi Siregar, Bahwasanya Pemimpin itu Amanah, yang bisa menjaga Amanah akan diberikan Tuhan “SURGA”. Untuk menjalankan Amanah itu, sederhana saja kedepankan tugas dan tanggung jawabtidak usah pamrih dan lakukan dengan penuh kesabaran dan keihklasan. Pemimpin itu juga harus berani mencontohkan dan berani mendudukkan keadilan dan keteraturan.

Seorang pemimpin yang telah diamanahkan memimpin suatu perusahaan, region, wilayah, maupun unit kerja harus bertanggung jawab terhadap apa yang menjadi tanggungjawab nya dan kewajiban yang telah diamanahkan kepadanya karena kelak semua yang telah di berikan tersebut akan di pertanggungjawabkan dihadapan Tuhan yang Maha Esa. Ada tag line yang penulis rangkai sendiri sebagai motivasi diri sendiri, maupun pembaca untuk selalu semangat dalam bekerja yaitu Bekerjalah dengan penuh amanah dan petik hasilnya dengan semua barokah.

Demikian ilmu dan pengalaman yang dapat penulis bagikan. Kritik dan saran dari pembaca sekalian yang bersifat membangun guna untuk perkembangan penulisan ini dipersilahkan . Sekian dan Terima Kasih.

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
1
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
The following two tabs change content below.

Redho M. R.

Lahir di Palembang pada 24 Mei 1998. Beragama Islam. Merupakan Alumni Politeknik Negeri Sriwijaya Jurusan Teknik Mesin Konsentrasi Teknik Produksi dengan Tahun lulus 2019.
Posted by

Redho M. R.

Lahir di Palembang pada 24 Mei 1998. Beragama Islam. Merupakan Alumni Politeknik Negeri Sriwijaya Jurusan Teknik Mesin Konsentrasi Teknik Produksi dengan Tahun lulus 2019.

Anda mungkin juga suka...

(2) Komentar

  1. The Most Popular Traffic Exchange
  2. Budi S @ImpianClub

    Keren Mbro…
    Semakin Anda asah, sudah pasti semakin tajam. Identik dengan sebuah benda yang disalu di asah (parang, egrek, pisau).
    Cuma yang jauh lebih penting “mengasah diri” untuk selalu menjadi pribadi yang baik (jujur, amanah, adil, berani, tidak buruk sangka, dll). Lakukan terus kebaikan… agar diri semakin baik.

    Selalu berbagi, karena dengan berbagi hidup ini semakin indah.

  3. Budi S @ImpianClub

    Mas Redho…
    Jangan lupa di publish acara kita waktu di traksi “serah terima ke driver dua mobil baru (Innova dan Pajero)”, buat yang lebih mantap dan foto-fotonya yang lebih menarik.

Tinggalkan Balasan

Hosting Unlimited Indonesia
error: Content is protected !!
X
%d blogger menyukai ini: