Rehat Sejenak Mengurangi Kepenatan Sekaligus Belajar Mengembangkan Potensi Diri

Revita Junianing Saputri
2 0

Yth. Bapak AC Wilayah 1
Berikut saya sampaikan makna obrolan singkat bersama Bapak Budi Siregar dan Bapak Chandra Situmorang
Sabtu, 09 Mei 2020
Lokasi : Kantor CMNT.

Revita Junianing Saputri, Admin Traksi BGA CMNT Area 1
Revita Junianing Saputri, Admin Traksi BGA CMNT Area 1
Sebagian besar dari kita tentu mengalami kepenatan dalam bekerja, maka dari itu sangat penting untuk kita mengalihkan sejenak dan merefresh kembali pikiran serta fisik kita yang sudah terkuras, bisa jadi karena pekerjaan yang menumpuk, tekanan dari atasan, bahkan karena tindakan bawahan kita yang menyeleweng. Alangkah baiknya kita merefresh dengan hal yang positif. Seperti yang di lakukan Bapak Budi Siregar, beliau memilih untuk menebar ilmu dan petuah baik kepada seseorang, “Kalau saya sudah menyempatkan waktu untuk duduk santai sembari memberi nasehat itu tandanya ada kepenatan dalam pikiran saya, dengan bernasehat seperti ini secara tidak langsung saya juga bernasehat untuk diri saya sendiri untuk menjadi lebih baik” itu yang beliau katakan. Pada siang itu banyak sekali nasehat penting dari beliau dan juga Bapak Chandra. Hidup itu realita, jadi alangkah sangat baik jika menjalani hidup menjadi diri sendiri, apa adanya namun tetap belajar, jika tidak maka pada akhirnya kita menjadi orang yang merasa paling pintar, selalu menyalahkan orang lain tanpa mengoreksi diri kita sendiri. Menjadi orang yang selalu menyalahkan adalah orang yang tidak memiliki jati diri dan tanggung jawab. Namun ada satu contoh yang bisa menjadi motifasi, ada seorang anak yang dilahirkan dengan kondisi cacat dan dalam menjalani hidupnya dia berusaha membangun bisnis namun selalu gagal, berkali-kali dia lakukan namun tetap gagal. Bapaknya hanya bisa mendukung dan mendoakannya. Hingga suatu hari dia bertanya kepada bapaknya, “Pak sampai kapan aku bisa hidup?” bapaknya pun menjawab “Kalau kamu yakin kamu bisa menjalani hidup maka hiduplah kamu nak”. Mungkin saat ini hidup dengan keadaan kondisi seperti itu tidak jarang yang bertanya “kenapa aku terlahir seperti ini?” namun tidak dengan dia, hingga akhirnya dia berhasil dalam membangun bisnis batikTiongkok, dan menjadi orang terkaya. Jadi janganlah menjadi orang yang selalu menyalahkan orang lain apa lagi menyalahkan Tuhan yang sudah merencanakan takdir seseorang, dan jangan pula bosan sengan nasehat seseorang karena bukan materi yang bisa melekat dalam diri namun nasehat itu yang bisa membimbing kita untuk mencapai sesuatu yang baik.

Demikian saya sampaikan pak, koreksi dan arahan dari bapak sangat saya harapkan.

Kami Bukan PECUNDANG, kami PEMENANG

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
1
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
The following two tabs change content below.
Seorang Admin traksi di Central Mentaya Traksi (CMNT Area 1 yang baru bekerja 1 bulan, sudah melakukan seperti ini... LUAR BIASA ! Sikap mendominasi dan bisa memberikan pengaruh (efek) positif merupakan keseharian yang terjadi spontanitas dalam diri saya. Pendidikan terakhir saya adalah SMK jurusan Akuntansi di SMK Gunajaya, Metro Mentaya. Saya memiliki ketertarikan dalam bidang seni, lebih tepatnya dalam seni lukis. Menjadi wanita karir merupakan pilihan saya ketika lulus SMK, dan tempat yang saya abdikan ialah tempat yang menjadi sumber kerja bagi keluarga saya, tepatnya di PT Karya Makmur Bahagia.
Posted by

Revita Junianing Saputri

Seorang Admin traksi di Central Mentaya Traksi (CMNT Area 1 yang baru bekerja 1 bulan, sudah melakukan seperti ini... LUAR BIASA !
Sikap mendominasi dan bisa memberikan pengaruh (efek) positif merupakan keseharian yang terjadi spontanitas dalam diri saya.

Pendidikan terakhir saya adalah SMK jurusan Akuntansi di SMK Gunajaya, Metro Mentaya. Saya memiliki ketertarikan dalam bidang seni, lebih tepatnya dalam seni lukis.
Menjadi wanita karir merupakan pilihan saya ketika lulus SMK, dan tempat yang saya abdikan ialah tempat yang menjadi sumber kerja bagi keluarga saya, tepatnya di PT Karya Makmur Bahagia.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Hosting Unlimited Indonesia
shares
error: Content is protected !!
X
%d blogger menyukai ini: