Saat Jatuh, Jangan lupa Bangkit dan Rasakan Sakitnya Agar Tidak Jatuh Lagi

Mr. David Randa Kembaren dan Mrs. Evi Cahyatun - Laki-Laki Hebat ada Wanita yang Sabar dan Mendukungnya, di Hutan Pinus DIY
1 0

Keseharian Area Controller 1 (Budi Siregar) selalu mengkonkritkan dalam tindakan nyata quote di atas. Pada Hari Kamis, 02 April 2020 beliau mulai jam 09.15 WIB sampai dengan jam 20.35 WIB visit ke Estate SMRE. Pada saat melakukan Apel Sore, beliau menyampaikan salah satu materi motivasi “DOA UNTUK PUTERAKU” KARYA DOUGLAS MAC ARTHUR : PUISI SANG JENDERAL YG SANGAT TERKENAL.. (Silahkan baca)!

Setelah menyampaikan motivasi tersebut, masing-masing Asisten dimintai pendapat (hati dan pikirannya) secara jujur. Berikut penyampaian Asisten SMRE (Bapak David Randa Kembaren, Bapak Dedi Susanto Oppusunggu dan Bapak Hasan Basri).

Area Controller 1, Apel Sore di SMRE - Kamis, 02 April 2020
Area Controller 1, Apel Sore di SMRE – Kamis, 02 April 2020

Leader is Action, not position

Saat Jatuh, Jangan lupa Bangkit dan Rasakan sakit nya agar tidak jatuh lagi

Disaat diri Saya merasa dapat mengendalikan hal-hal yang menjadi kendali diri saya, Saya menjadi Sombong, arogansi, angkuh, dan menganggap semua mudah dan semua orang merasa kecil – misal ripe rendah, unripe tinggi, performance poor dan fair, saat Saya di atas saya selalu menertawakan cara berkerja orang lain. Hingga timbul dalam diri ini Gue yang ahli tapi Di SMRE bukan itu yang saya dapat tapi terpuruk, ripe dan unripe peringkat bawah, performance peringkat bawah, produksi minus. Saya merasa jatuh dan merasa seperti SAMPAH, merasa bodoh, merasa manjadi Asisten yang tidak bisa membuat atasan bangga dengan saya dan menyusahkan.

Mr. David Randa Kembaren, Semangat 30 ton per Ha, di Blok R26a SMRE 3
Mr. David Randa Kembaren, Semangat 30 ton per Ha, di Blok R26a SMRE 3

Hei David BANGUN!!!!! Anda punya kaki untuk jalan ke masalah anda, punya mata untuk melihat masalah anda dan otak untuk memecahkan atau menyelesaikan masalah anda. Tanya diri anda “tepuk dada, tanya selera“. Anda mau jadi Apa Di SMRE ini?… Agar diri anda berharga, Anda asisten Hands ON, mana ada kata menyerah dalam hidup Anda, saatnya bangkit. Bawa terbang SMRE KU ini, kembali kebarisan – lihat 71 pasukan Anda menanti Sang Jendralnya di barisan depan sambil meneriakkan kata Semangat Gembor Terus. Perang ini Harus kita menangkan dan bertahan hidup, kita tunjukkan ke orang yang Kita sayangi kita kembali pulang dengan Kami sudah Pulang dan Menang.

Mr. David Randa Kembaren - Kembalinya Sang Jenderal di Master Poin SMRE 3
Mr. David Randa Kembaren – Kembalinya Sang Jenderal di Master Poin SMRE 3

Tidak semua dapat dilakukan dengan permainan angka. Belajar lah untuk sabar, lemah lembut, ikhlas, jujur, amanah, tulus dan bersyukur. Bawalah terbang SMRE dengan 28 Ton/Ha. Di SMRE ku saya jatuh dan menganggap diri bodoh, buktikan di SMRE anda terbang.

Mr. David Randa Kembaren - Bersama Pilotku yang Tangguh, Blok C14a (BDME 1)
Mr. David Randa Kembaren – Bersama Pilotku yang Tangguh, Blok C14a (BDME 1)

Karena masalah akan membuat besar menjadi jenderal yang bijak bersikap dan bertutur kata, karena tidak ada Planter berhasil tanpa masalah dan di kebun established. Semangat membangun diri, semangat membangun rekan, semangat membangun Keluarga, Semangat Di SMRE. Dan berjanji lah pada diri mu,
SMRE Ku yang hebat izinkan ku terbang bersama mu, pasrah dengan Pilot mu yang tangguh Bapak Rendra Y. P, sehat kan pilot ku sesantiasa selalu, hingga mendarat Di 28 Ton/Ha.

Mr. David Randa Kembaren - Kapal ini Harus Terus Berlabuh, Blok P29a SMRE 3
Mr. David Randa Kembaren – Kapal ini Harus Terus Berlabuh, Blok P29a SMRE 3

SMRE ku banyak mengajarkan ku masalah yang saya hadapi akan menjadikan saya besar dan tumbuh. Terima kasih SMRE ku, saya bangga dapat masalah di SMRE Ku. Percaya lah ini baru dimulai, kami akan menang dan tersenyum sambil menggucapkan terima kasih Tuhan atas masalah yang Engkau berikan ini, sehingga saya jadi sebesar ini. Hidup ini untuk menang dan lawan gagal dengan cara terus bergerak dan semangat, selaraskan pikiran, hati dan jiwa. Tidak ada yang tidak bisa selagi dunia masih berputar, tidak ada yang tidak mungkin untuk pemenang.

Mr. David Randa Kembaren - Maju Terus Pantang Mundur, Blok R29a SMRE 3
Mr. David Randa Kembaren – Maju Terus Pantang Mundur, Blok R29a SMRE 3
Mr. David Randa Kembaren - Jadilah Pembeda Warna di Warna Lainnya, Blok T13b SMRE 3
Mr. David Randa Kembaren – Jadilah Pembeda Warna di Warna Lainnya, Blok T13b SMRE 3
Mr. David Randa Kembaren - Langkah Kaki Anda Mencari Masalah Anda. Blok S31a SMRE 3
Mr. David Randa Kembaren – Langkah Kaki Anda Mencari Masalah Anda. Blok S31a SMRE 3
Mr. David Randa Kembaren dan Mrs. Evi Cahyatun - Laki-Laki Hebat ada Wanita yang Sabar dan Mendukungnya, di Hutan Pinus DIY
Mr. David Randa Kembaren dan Mrs. Evi Cahyatun – Laki-Laki Hebat ada Wanita yang Sabar dan Mendukungnya, di Hutan Pinus DIY

Semangat
Bersyukur
Kendalikan diri
Tidak ada seorang yang mampu menahan Diri untuk berkembang kecuali diri sendiri

(Sumber : Mr. David Randa Kembaren, Asisten SMRE 3)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleppy
Sleppy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
1
The following two tabs change content below.
Posted by

Budi S @ImpianClub

Agronomist, Investor, Trader Forex, Reseller dan Internet Marketer.

Saat ini saya bermitra dengan SkyWay (Investasi Saham Real Proyek), Program CryptoUnit, Duyunov's Motor, Aquix, Gem4me : the first financial messenger, Immunoterapi UFG, AQUIX Indonesia, DigiU, Project Artificial Intelligence dan Member MLM Melia.

Saya dapat dihubungi di Telp/WA : 08115018144 - 08124844544.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hosting Unlimited Indonesia
shares
X