ArabicChinese (Simplified)EnglishFilipinoFrenchGermanHindiIndonesianItalianJapanesePortugueseRussianSpanishSwedishThaiUrduVietnamese
Dokumentasi disaat atasan sedang memberikan arahan dan kewaspadaan terhadap covid-19

Dokumentasi disaat atasan sedang memberikan arahan dan kewaspadaan terhadap covid-19

Dalam buku The Leader of Leaders disampaikan bahwa amanah kepemimpinan mencakup 3 hal, pertama amanah moral, kedua amanah intelektualitas, dan yang ketiga adalah amanah social. Ketiga amanah ini tidak bisa kita lepaskan sebab 3 amanah ini saling berkaitan dan tentunya menjadi hal yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin. Tugas seorang pemimpin memang berat sebab memang sejarah membuktikan bahwa para pemimpin bangsa kita dulu adalah orang-orang yang memang menderita. Bagi para pemimpin sejati yang tidak menyuruh orang lain sebelum menyuruh dirinya sendiri, dan tidak melarang orang lain sebelum melarang dirinya sendiri, badai terjal seorang pemimpin seharusnya mengingat kembali pentingnya kredo Agus Salim, “Leiden is Lijden” (memimpin adalah menderita).

Kadang kala kita sendiri sering menyepelekan suatu amanah yang sudah dipercayai terhadap kita, kita menganggap mudah dan seringkali juga menggampangkan sesuatu yang sudah ditanggungjawabkan terhadap kita. Bila kita memaknai suatu amanah yang diberikan terhadap kita itu adalah gambaran kepercayaan awal untuk kita dari atasan, teman keluarga atau kerabat kita yang lainnya. Sekarang, tinggal bagaimana kita mengemban amanah kepercayaan tersebut bisa kita implementasikan dengan baik dan benar.

Misalkan saja, hal kecil yang sangat gampang dan tanpa kita sadari sudah merugikan dan membuat suatu kepercayaan itu pudar terhadap kita, dan hal ini biasa juga sering kita temui kasat mata. Bila suatu perusaahaan sudah memberikan alat ataupun inventaris terhadap kita, tetapi kita malah tidak merawat apa yang telah diberikan dan dipercayakan oleh perusahaan terhadap kita dan itu akan menjadi salah satu amanah kepercayaan yang sia-sia pada akhirnya.

Perusahaan tidak pernah menuntut lebih terhadap kita, tetapi perusahaan hanya berharap kita dapat memberikan yang terbaik buat nya. Apa yang sudah dipercayakan dan diberikan kepada kita seharusnya kita dapat menjaga dan merawatnya bukan malah kita melakukan hal pembiaran. Itu dapat membuat dampak buruk terhadap kita serta lingkungan sekitar tempat kita bekerja dan menjadikan budaya buruk tersebut biasa saja.

Pemberian arahan tanggungjawab dan displin kerja

Pemberian arahan tanggungjawab dan displin kerja

Bila kita sudah membiasakan dan budayakan hal tersebut itu akan menjadi terus menerus terjadi sehingga membuat alam bawah sadar kita menganggap tidak terjadi apa-apa dan hal yang biasa saja terjadi. Jangan sesekali kita membiasakan hal buruk terjadi pada hidup kita bila kita ingin maju, sukses dan lebih baik. Tetapi biasakan diri kita untuk displin dan bertanggungjawab atas amanah yang sudah dipercayakan perusahaan terhadap kita agar hasil dari sebuah kepercayaan itu tidak menjadi sia-sia tentunya. Sekian dari saya Rapeja Agustinus Penulis Pemula yang ingin memperbaiki hidupnya. Salam Perjuangan.

Silahkan Baca :  Activity Mantri Area 1, Hari Jum'at 24/1/2020, Muhammad Indra "Stock Opname Gudang SMRE"
1 0
Happy
Happy
Sad
Sad
Excited
Excited
1
Sleppy
Sleppy
Angry
Angry
Surprise
Surprise
The following two tabs change content below.

Rapeja

Perkenalkan nama saya Rapeja Agustinus, Tempat Tanggal Lahir Medan, 17 Agustus 1996, Status masih Single. Singkat cerita biografi pendidikan formal saya. SDN 101821 Pancur Batu SMPN 2 Pancur Batu SMAN 1 Pancur Batu D-III Teknik Informatika Politeknik Pos Indonesia Bandung Saat ini saya bekerja di PT Karya Makmur Bahagia (BGA Group) sebagai Mantri/Admin EHS Regional 1 .

Rapeja

Perkenalkan nama saya Rapeja Agustinus, Tempat Tanggal Lahir Medan, 17 Agustus 1996, Status masih Single. Singkat cerita biografi pendidikan formal saya. SDN 101821 Pancur Batu SMPN 2 Pancur Batu SMAN 1 Pancur Batu D-III Teknik Informatika Politeknik Pos Indonesia Bandung Saat ini saya bekerja di PT Karya Makmur Bahagia (BGA Group) sebagai Mantri/Admin EHS Regional 1 .

3 Komentar

  • coinpayu
  • Budi S @ImpianClub · 22 Mei 2020 pada 11:57 pm

    Keren pak… menginspirasi.
    Pemimpin itu Amanah, yang bisa menjaga Amanah akan diberikan Tuhan “SURGA”. Untuk menjalankan Amanah itu, sederhana saja kedepankan tugas dan tanggung jawab, tidak usah pamrih dan lakukan dengan penuh kesabaran dan keihklasan. Pemimpin itu juga harus berani mencontohkan dan berani mendudukkan keadilan dan keteraturan.
    Selalu berkaca, sehingga kita tau tentang diri kita. Jika diri kita, merasa dan kita yakini masih buruk – “HANCURKAN CERMIN KEBURUKAN ITU”, saat itu juga. Menjadi lebih baik tentulah membutuhkan proses dan kesabaran serta keyakinan.

    “Apa yang Anda pikirkan saat ini, itulah yang bakal terjadi dalam kehidupan Anda di masa yang akan datang”.
    Mulai saat ini PIKIRKAN yang BAIK, jika Anda menginginkan yang BAIK ke depannya.

    Tetap Semangat dan ciptakan keberhasilan walaupun itu kecil.
    Bukankah 1 juta langkah, tetap dimulai dari langkah pertama?…
    Bukankah seorang Jackma, tetap dimulai dari sederhana, pada akhirnya menjadi LUAR BIASA?…
    Bukankah seorang bayi, tetap harus merangkak, duduk dan mencoba berdiri… jatuh… berdiri… jatuh… berdiri lagi, sehingga sampai bisa berlari.

    Buktikan… buktikan… buktikan… Anda memang PANTAS dan LAYAK menjadi PEMENANG.

      Rapeja · 23 Mei 2020 pada 9:24 am

      terimakasih min, Semangat pantang menyerah sedang saya jalani, saya sedang menikmati setiap proses demi proses agar tetap rendah hati dan tidak cepat merasa puas dengan perubahan serta hasil yang sudah saya buat walaupun itu mulai dari terkecil.

        Budi S @ImpianClub · 23 Mei 2020 pada 8:31 pm

        Setuju pak, untuk tidak cepat merasa PUAS – mindset yang harus selalu ditanamkan dalam diri Selalu Terancam (#SelaluTerancam). Teruslah belajar dan memberikan manfaat antara sesama. Bukankah, kita tau bahwasanya TUHAN ITU ADIL, “Semakin banyak kita memberi, semakin banyak yang akan kita terima”, itu pasti.

  • Tinggalkan Balasan

    shares
    X
    %d blogger menyukai ini: