Terkhusus Buat TeamKU SMRE (HEBAT dan SMART), “Bagaimana Merubah Ancaman Menjadi Peluang dan Kekuatan”?…

172 Views
Read Time:4 Minute, 35 Second

Tetap Semangat yach, teamKu yang Hebat…
Terkhusus buat teamKu SMRE…

  1. Apa yang Anda pikirkan (my think is…)?…
  2. Bagaimana Spirit Anda dalam menjalani hidup ini?… (spirit tanpa batas)
  3. Seberapa besar KEYAKINAN Anda meraih impian Anda?…
  4. Bagaimana dengan GOAL yang sudah Anda buat?…
  5. Bagaimana Aktual dari GOAL yang sudah Anda buat?…
  6. Seberapa besar tindakan Anda untuk mencapai GOAL yang sudah ditentukan?…
  7. Apa, Dimana, Kapan, Siapa, Kenapa dan bagaimana – 5W + 1H?…

Beberapa pertanyaan di atas merupakan pertanyaan sederhana (fundamental) yang harus dijawab di otak Anda, keyakinan Anda dan konkritkan di alam bawah sadar Anda (subconscious mind). Bukankah sering sekali saya sampaikan, seseorang/kelompok/organisasi/perusahaan bangkit dan mengalami lompatan tumbuh tidak terlepas dari hal-hal fundamental yang harus dilakukan secara yakin, energi full, sadar, paham dan disiplin serta konsisten dijalankan. Begitu juga sebaliknya banyak seseorang/kelompok/organisasi/perusahaan “rontok atau hancur”, karena sudah tidak menjalankan atau melupakan hal-hal yang fundamental tersebut.
Silahkan dijawab yachh, team SMRE !!!!!

Pendampingan Bapak Plantation Advisor Regional 1 Mentaya, Bapak Sri Hartono dengan team BHJE sebagai Guru Panen Area 1
Pendampingan Bapak Plantation Advisor Regional 1 Mentaya, Bapak Sri Hartono dengan team BHJE sebagai Guru Panen Area 1

Refresh kembali: bukankah kita semua adalah PEMIMPIN/ATASAN?… Seorang pemimpin/atasan di BGA harus memiliki karakter : HARUS MAMPU merubah keadaan dari yang TIDAK BENAR menjadi BENAR, HARUS HADIR di setiap MASALAH dan MAMPU memberikan SOLUSI dan Harus punya rasa EMPATI (red: Roebianto, BOD BGA). Apakah sudah Anda jalankan?… Apakah sudah menjadi karakter dalam diri Anda semua?… Jika belum, mulai saat ini jalankan dan lakukan ! segera.

Ok, bisa dilanjut yach….
Tahun 2020, sudah kita lalui sebulan penuh, ada pencapaian yang kita peroleh dari tindakan kita (produksi dan pekerjaan-pekerjaan penting lainnya). Kita analisa dari aktual produksi Januari 2020 :

SMRE dengan luaasan 1.728 Ha, RUT 8,7 – Aktual tonase Januari 2019: 2.703 ton, 1,56 ton yield – Sensus Januari tahun 2020: 3.376 ton, 1,95 ton yield – Budget Januari 3.396 ton, yield 1,97 ton – Aktual Januari 2020: 2.418 ton, yield 1,40 ton (71% Budget, 72% Sensus dan 89% Growth)
(Silahkan dilihat tabel produksi Januari 2020).

Peringkat Pencapaian Budget Per Eatate Regional-1 Mentaya Bulan Januari Tahun 2020
Peringkat Pencapaian Budget Per Eatate Regional-1 Mentaya Bulan Januari Tahun 2020

Jika Anda semua melihat (team SMRE) angka-angka tersebut di atas, Apa yang Anda rasakan atau pikirkan?… MIRIS, PRIHATIN dan SANGAT MENYEDIHKAN. Kita harus akui kinerja kita di tahun 2020 bulan Januari 2020 SANGAT BURUK, ANDA SEMUA TIDAK MAKSIMAL BEKERJA, PRODUKTIFITAS ANDA SEMUA RENDAH – karena sensus tidak capai, budget tidak capai dan -11% menurun dibandingkan dengan Januari 2019. Kenapa terjadi?… Apa yang harus Anda semua lakukan untuk hal ini tidak terjadi lagi?… Kita sama-sama tau, sadar dan paham SMRE ini RUT nya 8,7 (golongan tanaman MUDA, prime). Seharusnya dengan RUT ini CAPAIAN INI TIDAK TERJADI !!!!!

Ok lah, Anda semua tidak boleh BERSEDIH RIA dan Larut dalam suasana CAPAIAN PRIHATIN TERSEBUT.
Nah, Apa yang harus Anda lakukan?…

  1. Sadar dan mengakui bahwa Anda semua belum bekerja baik dan benar
  2. STOP Mengeluh dan mencari alasan
  3. Jalankan secara disiplin dan penuh tanggung jawab – deklarasi daily activity Asisten/Askep/EM yang sudah di buat dan dilaporkan secara jujur.
  4. Jalankan Job desk semua Supervisi (Mandor Panen, Krani Panen, Mandor Transport dan Mandor 1) secara disiplin dan konsisten.
  5. Buat perencanaan (RKH Sore dan RKH Real) lebih presisi dan dikawal dengan baik.
  6. Lakukan pengawalan proses secara perfect (simulasi dilakukan, pergerakan ancak, quality check, fokus ke areal potensi masalah, ke karyawan bermasalah, dll). Proses yang baik, pastilah memberikan hasil yang baik.
  7. STOP menyembunyikan dan berbohong ke diri/atasan.
  8. Evaluasi, kendala/masalah dilakukan harian serta diambil tindakan langsung, tanpa menunggu-nunggu lagi (#TanpaTAPITanpaNANTI).
  9. Bentuk team yang solid – tingkatkan kepedulian dan menumbuhkan kebersamaan. Target yang sudah ditentukan bukan beban perorangan, tetapi target team. Konstribusi semua personil sangat berpengaruh besar terhadap pencapaian target.
  10. Tingkatkan kedekatan ke karyawan (enggaged) – kedekatan emosional (seperti Romeo dan Julied, Suami Istri, Benang dengan kain, dll).
  11. Perhatikan dan lebih peduli kebutuhan hal-hal mendasar karyawan (upah, perumahan, air dan listrik).
  12. Ciptakan lingkungan yang aman, nyaman, bersih dan indah (Contoh pemondokan ada di BAGE).
  13. STOP saling menyalahkan
  14. Inventarisir kembali semua permasalahan (kondisi areal, tenaga kerja, pencurian, kondisi akses, dll) serta tentukan tindakan yang dilakukan dan target penuntasannya. Perhatikan dan selesai dahulu yang terpenting (paretonya).
  15. Sekecil apapun masalah/kendala diselesaikan dengan segera sampai tuntas.
  16. Semangat, energi, keyakinan dan tindakan untuk mencapai target produksi tersebut HARUS SEARAH – konkrit tindakannya satu butir berondolan di permasalahkan dan pastikan sampai ke PKS (red: seperti yang ditanamkan di TEAM BHJE, Guru Panen, Benchmark Panen A to Z – sering digaungkan 30 ton/ha HARUS CAPAI tahun 2020).
  17. Ciptakan ke dalam diri semua individu SELALU TERANCAM !
  18. Silahkan ditambah yang menurut Anda penting dan berdampak !

TeamKU SMRE yang HEBAT dan SMART (slogan kalian ini kan?…)
Slogan anda sudah keren dan punya aura (bukan Aura Kasih yachh… heee). Idealnya slogan itu harus Anda semua Landingkan dengan PROSES yang baik dan HASIL kerja yang on target. Jika disederhanakan intinya hanya : tambah ENERGI, kuatkan KEYAKINAN dan Perbanyak TINDAKAN Anda Semua ! (red : akses dan baca tulisan sebelumnya – “Pada suatu ketika Area 1 akan terbang dengan Pesawat TERMAHAL dan TERMEWAH”).

Silahkan baca : Pada Suatu Ketika, Area 1 akan Terbang dengan “Pesawat Termahal dan Termewah”

Lakukan dan buktikan… Lakukan dan buktikan… Lakukan dan buktikan… !!!!!

Di hadapan Anda… sudah PASTI, KEBERHASILAN dan KEGAGALAN, iya gak ?….
Indikator saya mengukur Anda semua sudah benar “ADIL dan NO COMPLAIN”, karena kita bisnis padat karya (melibatkan banyak orang).

#KamiMAUKamiJugaBISA – Kami MAU, Kami Juga BISA
#TanpaTAPITanpaNANTI – Tanpa TAPI, Tanpa NANTI
#LandingLanguage – Landing Language
#LandingPosition – Landing Position
#RepairHuman – Repair Human
#SpiderNestStrategic – Spider Nest Strategic

1 0

Budi S @ImpianClub

Agronomist, Investor, Trader Forex, Reseller dan Internet Marketer. Saat ini saya bermitra dengan SkyWay (Investasi Saham Real Proyek), Program CryptoUnit, Duyunov's Motor, Aquix, PT. Melia Sehat Sejahtera - MLM No 1 di Indonesia dan Reseller beberapa produk terlaris. Hal ini memberikan solusi bagi kawan-kawan yang menginginkan pekerjaan dan sumber penghasilan tambahan. Mau informasi selengkapnya tentang Kami, silahkan lihat [ IdentitasKu ] [ PendidikanKu ] [ PekerjaanKu ] dan dapat dilihat di profil social media Kami. Filosofi : Tidak ada kata GAGAL, yang ada hanya SUKSES atau BELAJAR - Semangat pantang menyerah. Target atau Goal yang sudah dibuat harus diberikan Perhatian, Energi dan Fokus. MAU berubah hidup 180 derajat?. KUASAI Kekuatan pikiran, kekuatan perasaan dan kekuatan spiritual. Perbanyak tindakan #JustDoIt, karena dengan bertindak pasti ada hasil. Sabar, tetap semangat dan maju terus meraih impian. Sukses buat kita semua !. Kami dapat dihubungi di No: 0811 5018 144 - 0812 4844 544 (Telp/WA), eMail : support@impianclub.com.
administrator
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %

Sharing is caring!

One thought on “Terkhusus Buat TeamKU SMRE (HEBAT dan SMART), “Bagaimana Merubah Ancaman Menjadi Peluang dan Kekuatan”?…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Arahan BOD BGA Menyikapi Wabah COVID 19

Dear all. Menindaklanjuti arahan dari Pak Johannes sore/malam ini (by phone) – Rabu, 25 Maret 2020, sambil menunggu finalisasi protocol tambahan lebih detil (arahan Pak Priyanto) tentang penerimaan tamu, antrian TBS, pengiriman CPO, isolasi, pengiriman pasien dan zonasi areal jika terjadi kasus terpapar positif, perlu kami menekankan beberapa ketentuan yang […]
Putus rantai penyebaran coronavirus...
shares
%d blogger menyukai ini: