Tertib Pemeriksaan, Menghindari Penyimpangan atau Ketidakwajaran Upah

Pembayaran Upah
1 0

Yth : All RH/All AC

Kami telah membaca penjelasan terhadap premi dan lembur yg dipending dari masing2 Area dan Region, beberapa pertanyaan terhadap penjelasan yg disampaikan RH, perlu kami konfirmasi untuk memastikan permintaan pembayaran lembur dan premi yg dipending tsb :

I. Apakah sistem pemeriksaan gajian mingguan yang wajib dilakukan Asisten dan bulanan oleh Manager, sdh atau blm berjalan dan diterapkan.

  • Hal ini perlu kami konfirmasi karena penjelasan yg diberikan mengindikasikan tdk berjalan dan tdk diterapkan dan jika dilakukan tdk dgn sungguh2 dan teliti.
    Jika sdh diterapkan, seharusnya karyawan yg melebihi batas maksimal kewajaran sdh terdeteksi setiap minggu.

    Untuk koreksi dan memastikan ini diterapkan kami akan memberlakukan :
    Setiap minggu AC membuat Deklarasi telah dilakukan pemeriksaan gaji oleh Asisten dgn lampiran karyawan yg lembur dan preminya diatas batas maksimal kewajaran beserta penjelasannya.

  • Lampiran tsb berisi per-nama karyawan yg mendapat premi dan lembur diatas batas nilai maksimal lembur dan premi (sesuai kelompok pekerjaan batas maksimal lembur dan premi), dgn penjelasan yg memastikan bahwa itu benar dan dpt dipertanggung jawabkan.
  • Teknisnya adalah batas nilai maksimal kewajaran premi dan lembur dibagi 4 minggu, dan jika nilai premi dan lemburnya melebihi batas maksimal tsb dibuatkan dibuatkan penjelasan setiap minggunya.

  • Deklarasi tsb ditujukan ke RH satu hari setelah pemeriksaan dgn penjelasan oleh Asisten dan di TT bersama Manager unit.
  • RH mereview dan melakukan rekap setiap minggu untuk dikirimkan ke EDGDH.

Laporan mingguan berupa rekapan dari RH tsb, menjadi salah satu pendukung persetujuan permintaan gaji jika ada lembur dan premi melebihi batas maksimal kewajaran.

jika tdk ada akan laporan mingguan RH dilakukan pending lembur dan premi yang diatas nilai maksimal kewajaran.

II. Rata2 penjelasan karyawan yg mendapat lembur dan premi diatas batas nilai maksimal kewajaran, melakukan beberapa jenis pekerjaan yg berbeda atau melakukan melalui family gang.

Contoh ;
TK pupuk ; pekerjaan ecer pupuk, BM pupuk ke gudang dan until pupuk dgn premi Rp. 3.39 juta.

Jika dari data yg tersedia kemungkinan benar namun apakah pemeriksaan juga telah dipastikan pekerjaan yg berbeda dilakukan diluar jam kerja pekerjaan utama. Jika memperhatikan output kerjanya sangat sulit mencapai output tersebut jika dilakukan diluar jam kerja, seperti BM angkut pupuk ke gudang, tdk mungkin diluar jam kerja karena pupuk tdk boleh keluar setelah jam kerja.

Kami mohon Deklarasi dari RH untuk ikhwal ini.

III. Penetapan nilai borongan di Divisi/Estate yg berbeda2 dalam satu Region untuk pekerjaan, untuk basis borong dan premi lebih borong.

Kami minta di bln April 2020 RH menetapkan basis borong dan nilai lebih borong untuk suatu pekerjaan diseluruh unit dpt diseragamkan atau di evaluasi.

Kami tunggu konfirmasi RH untuk poin I dan II, untuk dpt merekomendasikan pembayaran lembur dan premi yg dipending kepada Management.

Sumber : Pak Alirudin BGA HO

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
1
Posted by

Budi S @ImpianClub

Saat ini saya bermitra dengan NET89 PT.SMI, SkyWay (Investasi Saham Real Proyek), Program CryptoUnit, Duyunov's Motor, Aquix, Gem4me : the first financial messenger, Immunoterapi UFG, AQUIX Indonesia, DigiU, Project Artificial Intelligence dan Member MLM Melia.

Saya dapat dihubungi di Telp/WA : 08115018144.
Silahkan dilihat : IdentitasKu - PendidikanKu - PekerjaanKu

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Hosting Unlimited Indonesia
error: Content is protected !!
X
%d blogger menyukai ini: