Tausiah Agama

Nasib Pemilik Hati Yang Ternoda, Terangilah Hati Yang Gelap

( HIKMAH ) NASIB PEMILIK HATI YANG TERNODA, TERANGILAH HATI YANG GELAP.
Bila hidup serasa serba salah, selalu merasa gelisah dan tidak berhenti berkeluh kesah, maka bisa jadi kita kekurangan Istighfar dari lisan serta penyesalan dosa dari hati yang mendalam. Marilah bersama memikirkan, jika istighfarnya Nabi 70-100 Kali dalam sehari, hal itu menandakan bahwa begitu khususnya kita sebagai Ummatnya diperintah secara tersirat, untuk memperbanyak Istighfar saban hari.

Dosa dan maksiat menggelapkan hati, bila tidak rajin membersihkan maka kegelapan selalu menyelimuti diri. Setiap dosa meninggalkan noda hitam pada hati. Noda hitam bisa lenyap, hanya dengan melakukan istighfar dilisan dan hati secara mendalam penuh sesali dosa dan kesalahan. Rasulullah Saw bersabda, “Sesungguhnya bila seorang Mukmin melakukan satu dosa, pada hatinya timbul satu noda hitam. Bila dia bertobat, berhenti dari maksiat, dan beristighfar, niscaya mengilap hatinya.” (HR Ahmad).

Bila hati gelap, semuanya akan tampak prilaku yang semakin gelap, tanpa cahaya yang bisa menuntun pada kondisi jiwa yang tenang, lapang, dan berlaku proporsional menyikapi kehidupan. Bila hati gelap, berdzikir pun bisa jadi sulit untuk khusyu, hal ini karena ibadah yang terpaksa dijalankan tanpa berangkat dari kesadaran hati nurani yang membutuhkan ibadah, semisal ibadah karena rutinitas karena malu sama atasan, tetangga, saudara yang sedang bertamu dsb. Marilah perbanyak istighfar, menyesali perbuatan dosa, dan memperbaiki diri dan menguatkan hubungan hati hanya kepada Allah semata dan syariat-Nya.

Sumber: Ust. Yusuf Mansur Network via Facebook

Gabung Sekarang di Support System PayTren ImpianClub

Sharing is caring!

The following two tabs change content below.
Silahkan Baca :  Nasehat Diri Kalo Kepepet Utang
SWIG CRU VIP Club

Related posts

Silahkan berikan komentar Anda - Pembelajaran Buat Kita Semua

Hosting Unlimited Indonesia
shares
0

Your Cart