Prudential

Pemerintah Wajibkan Warga Punya Asuransi Kesehatan Tahun 2014

Rabu, 14/10/2009, 02:14:56 AM. Jakarta, RMexpose.

Masa Tua yang Bahagia
Masa Tua yang Bahagia

Jaminan kesehatan terhadap warga negara menjadi faktor utama yang tak bisa diabaikan. Makanya Pemerintah berharap, seluruh Penduduk Indonesia memiliki POLIS Asuransi Kesehatan pada tahun 2014. Dalam hal ini, Kantor Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Kemenko Kesra) sedang menyiapkan Rancangan Undang-Undang (RUU) untuk mewujudkan target itu.

“Asuransi itu WAJIB, nanti dilaksanakan secara bertahap”, ucap Deputi Menkokesra Bidang Perlindungan Sosial dan Perumahan Rakyat Adang Setiana, baru-baru ini.

Secara serius dia mengingatkan, Undang-Undang No. 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional, mewajikan seluruh Penduduk membayar biaya jaminan kesehatannya.

Tapi karena keterbatasan dana, pemerintah hanya akan menjami asuransi bagi penduduk miskin. Premi asuransi Penduduk Miskin akan ditanggung pemerintah melalui program JAMKESMAS. “Di luar itu, ya, harus membayar sendiri”, tegasnya.

Adang menjelaskan, dari 230 juta Penduduk Indonesia , baru sekitar 95 juta orang yang memiliki Asuransi Kesehatan. Mereka adalah 61 juta orang peserta JAMKESMAS, 16 juta orang peserta Asuransi Kesehatan Pegawai Negeri Sipil, 4 juta peserta JAMSOSTEK, 3 juta orang peserta Asuransi Kesehatan TNI dan sisanya peserta Asuransi Kesehatan Individu.

Menko Kesra Aburizal Bakrie menambahkan, program JAMKESMAS yang semula mencapai 76,4 juta orang peserta, tahun depan jumlahnya bisa turun menjadi 61 juta orang. “Karena jumlah orang miskin menurun BPS menurun, maka jumlah penerima JAMKESMAS juga turun”, katanya.

Abdul Chalik Masulili, Kepala Pusat Jaminan Kesehatan Departemen Kesehatan menyatakan, prgram kepemilikan asuransi kesehatan untuk semua warga ini akan dinamakan JAMKESMAS SEMESTA atau Universal Coverage Social Insurance. Program ini akan dilaksanakan secara bertahap mulai 2010. GO.

INGAT!!!…

Peluang indah sudah di depan mata. Tinggal bagaimana Anda menghadapinya saja. Jika saat ini, Anda sudah berada di Industri Asuransi, tidak penting kondisi Anda sekarang. Jika Anda terus belajar maka Anda akan jadi Insan Asuransi yang Profesional.

Tahun 2014, apakah Anda akan menjadi PENONTON atau PEMAIN?…
Jawab dan katakan pada diri Anda, dan rekan di samping Anda. Saat Anda membaca tulisan ini…

Anda dapat menghubungi kami :

Budi Siregar SP
Financial Consultant
HP. 0815 2800 500
email : impianclub@gmail.com
atau masukkan komentar Anda melalui blog ini

Sukses buat Anda!

Sharing is caring!

URL singkat : http://bit.ly/1HYS3ED
The following two tabs change content below.
Agronomist, Investor, Trader Forex, Reseller dan Internet Marketer. Saat ini saya bermitra dengan SkyWay (Investasi Saham Real Proyek), Program CryptoUnit, Duyunov's Motor, Aquix, PT. Melia Sehat Sejahtera - MLM No 1 di Indonesia dan Reseller beberapa produk terlaris. Hal ini memberikan solusi bagi kawan-kawan yang menginginkan pekerjaan dan sumber penghasilan tambahan. Mau informasi selengkapnya tentang Kami, silahkan lihat [ IdentitasKu ] [ PendidikanKu ] [ PekerjaanKu ] dan dapat dilihat di profil social media Kami. Filosofi : Tidak ada kata GAGAL, yang ada hanya SUKSES atau BELAJAR - Semangat pantang menyerah. Target atau Goal yang sudah dibuat harus diberikan Perhatian, Energi dan Fokus. MAU berubah hidup 180 derajat?. KUASAI Kekuatan pikiran, kekuatan perasaan dan kekuatan spiritual. Perbanyak tindakan #JustDoIt, karena dengan bertindak pasti ada hasil. Sabar, tetap semangat dan maju terus meraih impian. Sukses buat kita semua !. Kami dapat dihubungi di No: 0811 5018 144 - 0812 4844 544 (Telp/WA), eMail : support@impianclub.com.

Related posts

6 Thoughts to “Pemerintah Wajibkan Warga Punya Asuransi Kesehatan Tahun 2014”

  1. keren dan bermanfaat sekali

  2. Saya suka artikel yang Anda tulis terimakasih ijenkan saya komentar. Salam

  3. Makasih atas informasi yang bermanfaat ini.
    Terus update ya

    Sebar Iklan Ke Ribuan Website

  4. Makasi buanyyaaak Bang.., Infonya……

Silahkan berikan komentar Anda - Pembelajaran Buat Kita Semua

shares
0

Your Cart