Motivasi Diri

Rejeki

Ada 4 Cara Allah Memberi Rejeki Kepada Makhuk-Nya:

  1. Rejeki Tingkat Pertama (yang dijamin oleh Allah):
    “Tidak suatu binatangpun (termasuk manusia) yang bergerak di atas bumi ini tidak dijamin Allah rejekinya.” (QS. 11: 6).
    Artinya Allah akan memberikan makan, minum untuk seluruh makhluk hidup di dunia ini. Ini adalah rejeki dasar yang terendah.

  2. Rejeki Tingkat Kedua:
    “Tidaklah manusia mendapat apa-apa, kecuali apa yang telah dikerjakannya.” (QS. 53: 39).
    Allah akan memberikan rejeki sesuai dengan apa yang dikerjakannya. Jika ia bekerja 2 jam, dapatlah hasil yang dua jam. Jika kerja lebih lama, lebih rajin, lebih berilmu, lebih sungguh-sungguh, ia akan mendapat lebih banyak. Tidak pandang dia itu muslim atau kafir.

  3. Rejeki Tingkat Ketiga:

Doa Minta Rejeki
Doa Minta Rejeki

“… Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah (nikmat) kepadamu, jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”. (QS. 14: 7).
Inilah rejeki yang disayang Allah. Orang-orang yang pandai bersyukur akan mendapatkan kasih sayang Allah dan mendapat rejeki yang lebih banyak. Itulah janji Allah! Orang yang pandai bersyukurlah yang dapat hidup bahagia, sejahtera dan tenteram. Usahanya akan sangat sukses, karena Allah tambahkan selalu.

  1. Rejeki Keempat (untuk orang-orang yang beriman dan bertaqwa),
    “… Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rejeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki) Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS. Ath-Thalaq/65: 2 – 3).
    Peringkat rejeki yang keempat ini adalah rejeki yang istimewa, tidak semua orang bisa meraihnya. Orang istimewa ini (Muttaqin) adalah orang yang benar-benar dicintai dan diplomats oleh Allah untuk memakmurkan atau mengatur kekayaan Alam di bumi ini.
Silahkan Baca :  Umur itu seperti es batu

Selamat mencari rejeki.
Semoga bermanfaat.

Gabung Sekarang di Support System PayTren ImpianClub
The following two tabs change content below.

Sharing is caring!

SWIG CRU VIP Club

Related posts

Silahkan berikan komentar Anda - Pembelajaran Buat Kita Semua

Hosting Unlimited Indonesia
Ambil Keputusan Sekarang untuk Perubahan Hidup Anda - Take Action Sekarang dengan Komunitas Dash2 untuk Meraih Income Eksponensial di Bisnis eCommerce
1

Your Cart