Strategi Ampuh Unit BKCE Menghadapi Tahun 2016

Tahun 2016 tinggal menunggu beberapa jam lagi (lebih kurang 33 jam lagi, saat tulisan ini dibuat). Ada yang tidak sabar menunggu kedatangannya, ada yang buat persiapan atau buat acara meriah, ada biasa-biasa saja dan ada yang menghadapinya dengan penuh rasa takut atau khawatir.

Sudah seharusnya kita harus SIAP dan YAKIN bahwasanya tahun 2016, harus lebih baik dibandingkan dengan tahun 2015. Justru itu diperlukan STRATEGI AMPUH untuk menghadapi tahun 2016 tersebut. Kesalahan-kesalahan yang sudah dilakukan di Tahun 2015 tidak terulang lagi di Tahun 2016. 

Kebun BKCE merupakan salah satu Kebun yang ada di BGA memiliki STRATEGI agar pekerjaan yang dilakukan sesuai dengan Budget 2016 yang sudah dibuat, dengan kualitas kerja EXCELLENT, BIAYA RENDAH dan menjadi Kebun The Benchmark. Adapun strategi yang kami lakukan :

Team BKCE sedang melakukan kegiatan rutin mingguan ITM di Blok S09 Divisi 2 Plasma
Team BKCE sedang melakukan kegiatan rutin mingguan ITM di Blok S09 Divisi 2 Plasma
  • Menambah jumlah TK semprot, dengan konsekuensi masing-masing divisi hanya mempekerjakan di divisinya All TK Panen + 2 TK panen hujan + 2 TK Perawatan jalan + TK Bongkar Muat + 1 TK langsir. Sisanya harus diperbantukan ke team BSS (Best Spraying System. Kondisi seperti ini memakan waktu 1 bulan, setelah itu dikembalikan ke teamnya masing-masing.
  • Berdasarkan asumsi produksi Januari 2016 rendah : maksimalisasi ouput tenaga kerja, perawatan ancak pada masing-masing-masing TK panen (menyusun pelepah secara standard, prunning, Sanitasi/kastrasi, kutip brondolan hitam, cabut kentosan, perbaikan pasar pikul, perbaikan akses di piringan) atau menyangkut kegiatan yang mempermudah TK panen dalam eksploitasi produksi.
  • 4 fokus di region Kalteng menjadi perhatian kami dan jalankan.
  • Bekerja berdasarkan SKALA PRIORITAS, terlebih dahulu di analisa keuntungan dan kerugiannya. Penanaman JIWA OWNERSHIP.
  • Kegiatan rutin ITM mingguan tetap dijalankan, namun dilakukan perubahan dengan pola yang bervariasi untuk menghindari kebosanan di team.
  • QC Bersama Staff tetap dilakukan setiap hari jam 08.30 WIB, hanya lebih dipertajam pemahamannya. Sehingga team bukan lagi berpikir GLOBAL, tapi berpikir spesifik dan detail.
  • Briefing Security setiap hari Sabtu dan latihan PBB / bela diri setiap hari Rabu sore jam 15.00 – 17.00 WIB tetap dilakukan, pola kebersamaan dan disiplin ke team Security yang harus dipertajam, menumbuhkan kesadaran dan menanamkan JIWA CORSA.
  • Jadwal rutin meeting mingguan setiap hari Jum’at, jam 15.00 WIB tetap dijalankan. Fokus dan kesiapan data yang up to date harus DISIPLIN dijalankan oleh team divisi.
  • Disiplin administrasi yang up date: jujur, bersih, rapi dan benar –> merupakan PRIORITAS yang harus dimatangkan di semua lini. Jadwal latihan administrasi mingguan maupun bulanan harus dilakukan.
  • Roda PDCA tetap dijalankan, agar monitoring dan evaluasi tetap berjalan demi perbaikan yang berkelanjutan (Continuous Improvement).
  • 10 Kultur kebun harus tetap dijalankan, sehingga sampai terpatri di dalam diri setiap individu yang ada di team.
  • Pemberian REWARD kepada siapapun yang memberikan TERBAIK, kemudian memberikan SANKSI kepada yang melakukan pelanggaran atau yang berbuat salah, dengan BIJAK dan ADIL.
  • 10 Budaya Malu harus ditanamkan dalam diri.
  • Semangat belajar dan kompetisi sehat, bukan karena paksaan atau ada keluarga.
Silahkan Baca :  Bagaimana Cara Mengawal Anggaran Estate di Perkebunan Kelapa Sawit dengan Baik dan Benar?

Demikian STRATEGI KAMI di Team BKCE di Tahun 2016, hashtags kami tetap kami jalankan sebagai DOKTRIN DIRI. Sukses itu berpola, Gagal juga berpola.

#AsalMauPastiBisa

Sharing is caring!

URL singkat : http://bit.ly/1Vpy2ZO
Strategi Ampuh Unit BKCE Menghadapi Tahun 2016
The following two tabs change content below.
SWIG CRU VIP Club

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hosting Unlimited Indonesia
Kembali ke Atas
shares
0

Your Cart

%d blogger menyukai ini: