Motivasi

Strategi Beruntung dalam Kehidupan

Sahabatku…
Pada tanggal 18 Desember 2009 (1 Muharram 1431 H), hari Jum’at adalah merupakan hari bersejarah bagi Ummat Islam, karena merupakan tahun baru hijriyah. Makna dari tahun baru merupakan momentum untuk menganalisa kembali apa-apa yang sudah dilakukan pada tahun sebelumnya dan bagaimana tahun yang akan datang akan lebih baik dalam segala aspek kehidupan.

Idealnya adalah : Manusia yang beruntung harus selalu dalam segala aktivitas kehidupannya harus lebih baik dari sebelumnya atau hari ini harus lebih baik dari hari kemarin.

Ok…

[ad#ad-2]

Sesungguhnya pada diri setiap manusia mempunyai potensi untuk berhasil dalam kehidupan. Ada 3 komponen yang ada di dalam diri manusia jika dikelola dengan baik baik dan menjaga keseimbangannya maka KEBERHASILAN akan di dapatkan.

Apa itu?….

1. Nafsu
Dalam kehidupan sehari-hari biasa di sebut hawa nafsu. Namun dua kata ini mempunyai perbedaan. Hawa merupakan zat yang memberikan pengaruh, misal : ingin makan, ingin beristri/suami, ingin beli rumah, ingin beli mobil, dll. Sedangkan Nafsu adalah jiwa kita sendiri.
Jadi dengan adanya hawa nafsu pada diri manusia akan menjadikan manusia tersebut mempunyai keinginan untuk mencapainya. Adanya keinginan ini membuat manusia tersebut lebih bersemangat/termotivasi.

2. Hati

[ad#ad-2]

Berkaitan dengan hati merupakan sesuatu yang sangat penting (urgent). Karena kata hati tidak pernah tidak baik. Hati sering juga dikatakan dengan perasaan. Komponen hati membuat manusia ingin berbuat baik.

3. Akal
Adanya akal pada diri manusia merupakan salah satu bukti yang membedakan manusia dengan makhluk lain yang ada di muka bumi ini. Akal akan menganalisa kemauan hawa nafsu, misal : Bagaimana cara mencapainya?… Alat-alat apa yang harus digunakan?… Berapa dana yang harus dikeluarkan?… Target penyelesaian kapan?… dll. Setelah hawa nafsu dan akal selesai barulah hati sebagai alat kontrol diri.

Silahkan Baca :  Kehebatan Tujuan Dalam Hidup Anda...!!!

Jadi…
Gunakanlah ketiga komponen tersebut di atas sebaik mungkin. Jika dimanfaatkan dan digali ketiga komponen di atas, maka kesuksesan akan didapatkan.

Manusia yang hari ini sama dengan hari kemarin, maka manusia tersebut tertipu atau menyia-nyiakan waktu.
Manusia yang hari ini lebih buruk dari kemarin, inilah manusia yang benar-benar merugi.

Ok…
Apa makna dari kalimat berikut : “Perpisahan yang akan membuat kita bersatu“.

Semoga tulisan ini bermanfaat.

Sukses Selalu!

The following two tabs change content below.

Sharing is caring!

SWIG CRU VIP Club

Related posts

Silahkan berikan komentar Anda - Pembelajaran Buat Kita Semua

Hosting Unlimited Indonesia
shares
error: Content is protected !!
0

Your Cart