BGA News

Strategi Peningkatan Produksi Sisa Tahun 2015

Notulen meeting koordinasi All Staff Wilayah 2 (Estate Controller 1, All Estate Manager, KTU, All Kasie, All Asisten, Staff Agrotech Wilayah 2) di ruang meeting Metro Wilayah 2, jam 19.00 WIB dengan fokus bahasan “Strategi Pencapaian Produksi Tahun 2015”,

Strategi Pencapaian Target Produksi Tahun 2015
Target TBS Wilayah 2 November dan Desember 2015 : 25.000 ton, dengan pencaran atau distribusi  November 9.089 ton dan Desember 16.000 ton. Dengan sisa waktu yang ada, diperlukan strategi ampuh untuk menutupi kekurangan target produksi yang sudah ditentukan manajemen BGA, dengan tindakan : 

a. Penurunan MRS dan Perpendek/Percepat Pusingan Panen
Jika trend produksi turun pada minggu pertama, maka pada minggu kedua dilakukan penurunan MRS (MRS 5, Minggu I —> MRS 3, Minggu II —> MRS 1, Minggu III —> MRS 1, Minggu IV + percepatan pusingan panen). Jika pada minggu ketiga produksi belum naik, maka dilakukan perpendek pusingan. Agar tercapai 85% target budget (target manajemen).

b. Tenaga Kerja
Perubahan standard matang panen (MRS, Minimum Ripeness System) dan percepatan pusingan panen, berpotensi menambah jumlah tenaga kerja. Tenaga kerja panen yang tersedia, kemudian dihitung kebutuhan tenaga kerja. Kekurangan tenaga kerja bisa dipenuhi dari tenaga kerja perawatan, dengan urutan TK panen manual terlebih dahulu —> TK pemupukan (BMS) —> TK semprot (BSS).

c. Performance QC
Losses yang minim atau zero, barulah bisa dikatakan potensi real memang itulah. Diperlukan tindakan nyata pengawalan losses, melalui frekuensi pemeriksaan mutu hancak, mutu transport dan mutu buah SEMAKIN DITINGKATKAN, red: Matematika Jalan Kaki (MBWA, Management by Walking Around). Peningkatan ekstra pengawasan pada: tenaga kerja bermasalah, areal yang berpotensi terjadinya losses (palungan, rendahan, pinggiran parit/sungai, kondisi akses A2, A3 yang sedang menuju berat), peringgan/perbatasan.

d. Restan
Mindsetnya : “NOL RESTAN”, untuk mencapai ini dibutuhkan komponen bongkar muat, sistem panen BHS, kesiapan unit dan kondisi jalan harus bisa dilewati dalam kondisi apapun (all weather road) — SALING SINERGI, harus.

e. Antipasi perbaikan jalan
Kondisi cuaca yang sudah memasuki bulan-bulan hujan, diperlukan tenaga kerja khusus perawatan jalan di tempat yang ada patakan dan genangan air di badan jalan. Jangan pada saat panen berlangsung, idealnya keesokan harinya langsung diturunkan tenaga rawat jalan.

f. Kondisi ancak dan issue-issue lain
Jika masih ada kondisi areal berat, diperlukan kesegeraan bertindak untuk menyelesaikan masalah ini. Diselesaikan sesuai flow kerja yang sudah dibuat. Pada kondisi areal berat yang belum terotasi penuntasannya perlu ekstra pengawasan.

g. Menambah jumlah hari kerja pada saat libur.
– Libur tanggal 06 Desember 2015, digantikan tanggal 29 Nopember 2015 (Optimalisasi pencapaian target Nopember 2015.
– Libur tanggal 09 Desember 2015, digantikan tanggal 13 Desember 2015 (Pengganti libur PILKADA).
– Libur tanggal 24 Desember 2015, digantikan tanggal 20 Desember 2015 (Pengganti libur Maulid Nabi Muhammad SAW).
– Libur tanggal 25 Desember 2015, digantikan tanggal 27 Desember 2015 (Pengganti libur Natal)

2. Pemupukan (Manuring)
Aplikasi pupuk yang sudah mencapai 75% terhadap Budget dan kebun plasma, tidak boleh lagi dilakukan aplikasi pemupukan secara total dari semua jenis pupuk.

Lain-lain
>> Antisipasi kunjungan audit RSPO dan ISPO, 1 Desember 2015
Akan diaturkan meeting khusus membahas kesiapan audit RSPO dan ISPO sebelum tanggal 1 Desember 2015.
>> OER harus ditingkatkan, melalui : tertib MRS 5 untuk Inti dan MRS 10 untuk Plasma, janjang over diketek (ada monitoring janjang ketek).
>> Tertib buka tutup portal security dan maksimalisasi tenaga kerja keamanan.
>> Jam kepulangan karyawan diperhatikan (dipekerjakan ke aplikasi Hama/Penyakit, racking, buat sekat air, aplikasi janjang kosong, dll).

Semoga bermanfaat!
Salam Planters “Jangan Menyerah, Lakukan… Lakukan… Lakukan, sebelum tanggal 31 Desember 2015”

Sharing is caring!

URL singkat : http://bit.ly/1LCDxNC
The following two tabs change content below.
Agronomist, Investor, Trader Forex, Reseller dan Internet Marketer. Saat ini saya bermitra dengan SkyWay (Investasi Saham Real Proyek), Program CryptoUnit, Duyunov's Motor, Aquix, PT. Melia Sehat Sejahtera - MLM No 1 di Indonesia dan Reseller beberapa produk terlaris. Hal ini memberikan solusi bagi kawan-kawan yang menginginkan pekerjaan dan sumber penghasilan tambahan. Mau informasi selengkapnya tentang Kami, silahkan lihat [ IdentitasKu ] [ PendidikanKu ] [ PekerjaanKu ] dan dapat dilihat di profil social media Kami. Filosofi : Tidak ada kata GAGAL, yang ada hanya SUKSES atau BELAJAR - Semangat pantang menyerah. Target atau Goal yang sudah dibuat harus diberikan Perhatian, Energi dan Fokus. MAU berubah hidup 180 derajat?. KUASAI Kekuatan pikiran, kekuatan perasaan dan kekuatan spiritual. Perbanyak tindakan #JustDoIt, karena dengan bertindak pasti ada hasil. Sabar, tetap semangat dan maju terus meraih impian. Sukses buat kita semua !. Kami dapat dihubungi di No: 0811 5018 144 - 0812 4844 544 (Telp/WA), eMail : support@impianclub.com.

Related posts

Silahkan berikan komentar Anda - Pembelajaran Buat Kita Semua

shares
0

Your Cart