Laporan Harian Utama All Kebun Area 1 Periode sd 15 April 2020

coinpayu
Silahkan dipelajari dan memberikan manfaat !

Fokus Kerja Utama Area 1, 16.03.2020

Yth.
Bapak COO
Bapak POC
Bapak PQIC
Bapak PC Kalteng
Bapak RH Mentaya

Janji diri kami: “tetap berusaha semaksimal mungkin  memberikan yang TERBAIK, pada akhirnya Area 1 akan terbaik dengan pesawat TERMAHAL dan TERMEWAH

Kami terus BELAJAR “Bagaimana menerapkan, menjalankan secara DISIPLIN dan KONSISTEN Rentang Kendali Kami (Asisten, Estate Manager dan Area Controller), dengan Acuan yang sudah diberikan ke kami.

 

Berikut kami sampaikan Laporan Harian Utama Kebun, tgl 15.04.2020:
1. Produktifitas
Productivity
Dari sisi produktivitas yang menjadi fokus pengawalan saya dan team di pekerjaan :
Pencapaian Area 1:
Pencapaian Budget 22,68% dari 296.851 ton untuk setahun, jika dibedah estate SMRE terendah 19,84%, tertinggi BDME 23,98%.
Pencapaian sensus Q1 (sd April 2020) dari target 77.166 ton aktual dicapai 67.323 ton (87,24%). Jika di zoom ke masing-masing estate pencapaian terendah di estate SMRE (67,35%), BDME (84,88%). Tindakan standard QC dan bunch formation tetap kami lakukan serta menjaga pusingan maksimum 7 hari.
Dari sisi volume produksi, Area Controller fokus ke estate SMRE (kupas tuntas A to Z), menginap paling tidak sehari dalam seminggu.
Pusingan Panen: masih ada di range lebih dari 9 hari, sering terjadi di BAGE. Penyebab fundamental HKE masih di bawah 90%.
Ripeness:
Pencapaian Ripeness Area 1 masih jauh dari target 82%, aktual nya baru mencapai 77,74%. Estate terendah di SMRE (74,28%) dan SMNE (77,26%). Disiplin panen MRS 5 yang menjadi kendala dan adanya areal-areal rawan pencurian. Pemberian sanksi yang bijak dan adil harus kami lakukan.
Harvesting Quality: masih ada celah yang harus kami perbaiki terutama di Ripeness dan berondolan tinggal. Jika di zoom di masing-masing estate, BAGE menjadi estate terburuk 68,04 dan estate terbaik GMKE 87,96. Estate fokus AC adalah estate BAGE.

2. Tenaga Kerja
Secara kebutuhan dan kecukupan tenaga kerja Area 1 tidak ada issue, menjadi masalah/kendala sampai saat ini prosentase kehadiran baru mencapai di TK Panen 92% dan TK Spraying 94%. Kami antisipasi dengan menambah jam kerja karyawan. Estate terparah prosentase kehadirannya adalah estate SMNE.
AC tetap terus melakukan pembinaan ke EM untuk menjadi leader yang baik. Fokus penyemprotan di bulan ini piringan chemist dengan target 3 rotasi.

3. Program Utama
Fokus perbaikan kami di program kerja utama :
Manuring Quality: secara Area 1 dicapai SD Bi 79,32 dari target deklarasi 91. Yang menarik kinerja Area : estate SMNE, BAGE dan BHJE. Disiplin mengawal proses dari mulai preparasi – proses – pertanggungjawaban (A to Z) harus dilakukan.
Pemupukan Organik: disiplin pelaporan dari estate menjadi keharusan agar update. Sering telat di laporan pekerjaan borongan (menumpuk di closing BAPP).
Gawangan Chemist: secara Area 1 tidak ada issue, jika di zoom ke Estate – GMKE terburuk 77,10% dan BAGE 94,4%. Percepatan penyelesaian program Gawangan Chemist di BAGE dan GMKE. Selective spraying, harus dilakukan untuk tetap menjaga ground management, tidak terjadi clean weeding dan output bisa ditingkatkan.
Tanam Nephrolepis: fokus AC untuk percepatan di BHJE capai baru 36,08% dan BAGE sama sekali belum action.
Field Condition (PUAS) : Fokus perbaikan Area Controller di estate BHJE, BDME dan SMNE.
Pupuk pocket di estate SMRE fokus kawal Area Controller.

Demikian kami sampaikan, terimakasih pak.

Kami MAU, Kami Juga BISA

Diskusi Online Area 1 Regional Mentaya

PDCA Review dan Diskusi

PDCA Review harian, mingguan, bulanan tetap terus kami lakukan perbaikan secara DISIPLIN dan KONSISTEN pada saat apel sore divisi/estate dan diskusi rutin mingguan dilakukan di Area setiap malam kamis. Kami jadikan CAMBUK buat kami Pak COO, seperti yang bapak sampaikan : "Bapak2 AC dan MOD kalau PDCA nya gak jalan…bagaimana mungkin perbaikan yg jadi misi yg di bebankan ke jabatan anda..bisa berhasil. Bagaimana bisa tahu anda sdh dimana kalau speedometer anda tidak ada, …seberapa jauh lagi anda dari tujuan, berapa kecepatan perbaikan anda supaya sampai pada tujuan dengan tanggal yg ditetapkan…?"

1 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %

Sharing is caring!

Post Author: Budi S @ImpianClub

Agronomist, Investor, Trader Forex, Reseller dan Internet Marketer. Saat ini saya bermitra dengan SkyWay (Investasi Saham Real Proyek), Program CryptoUnit, Duyunov's Motor, Aquix, Gem4me : the first financial messenger, Immunoterapi UFG, AQUIX Indonesia, DigiU, Project Artificial Intelligence dan Member MLM Melia. Saya dapat dihubungi di Telp/WA : 08115018144 - 08124844544.

Tinggalkan Balasan