Pengkondisian Pusingan & Kebijakan MRS Akhir Tahun guna Pengamanan Target Produksi dan Optimalisasi Eksploitasi Produksi Akhir Tahun 2021

Dear : Bapak 2 RH dan AC

Perihal : Pengkondisian Pusingan & Kebijakan MRS Akhir Tahun guna Pengamanan Target Produksi dan Optimalisasi Eksploitasi Produksi Akhir Tahun 2021

Salam Produktivitas,
Mempertimbangkan :
1. Antisipasi Produksi Harian Puncak yang diperkirakan terjadi pada periode Minggu ke 2 November – Minggu ke 04 Desember 2021 yang berpotensi mengakibatkan pusingan panen Panjang dan eksploitasi tidak optimal.
2. Libur Natal dan Tahun Baru yang berpotensi menurunkan Hari Kerja Efektif (HKE) Panen.
3. Curah Hujan yang tinggi di bulan November dan Desember 2021, berpotensi menurunkan jam kerja efektif dan gangguan evakuasi panen.

Berikut kami sampaikan kebijakan pengkondisian pusingan dan kebijakan MRS, guna optimalisasi penyelamatan Produksi tahun 2021, sebagai berikut :
1. Penerapan Kebijakan MRS 3 ditetapkan mulai minggu ke 02 November 2021 (tanggal 8 November 2021) sampai dengan minggu ke 03 Desember 2021 dan Penerapan MRS 1 mulai minggu ke 04 (tanggal 20 Desember 2021) sampai dengan akhir tahun 2021.
2. Strategi Memperpendek Umur Pusingan Panen yaitu :
Minggu ke 2 November : 48 R kecil sama dengan 7 hari, 36 R kecil sama dengan 9 hari
Minggu ke 3 sd 4 November : kecil sama dengan 7 hari (36 R dan 48 R)
Minggu ke 1 sd 5 Desember : pusingan kecil sama dengan 6 hari (36 R dan 48 R)

Tabel Pengkondisian & Kebijakan MRS Akhir Tahun 2021-Kalbar

  1. Untuk menjadi Perhatian seluruh Jajaran Operasional, Rekayasa Pusingan dan MRS ini Murni adalah Strategi Antisipasi kita untuk memastikan tidak terjadinya peningkatan losses dan tetap terkelolanya Harvesting Management Panen yang baik ditengah peningkatan AKP yang tajam, peningkatan gangguan panen (curah hujan dan libur nasional) bukan utuk menurunkan standar dan mutu hasil panen kita. Wujud nyata kompetensi Area Controller dan Estate Manager dalam mengeksekusi Strategi ini dibuktikan dengan Losses Produksi yang rendah, tidak adanya buah Unripe yang terkirim ke PKS, dan Tetap terjaganya ekstrasi minyak kita (OER).
  2. Setiap Regional Head dan Area Controller wajib terlibat dan mengawal langsung berjalannya strategi rekayasa dan target normalisasi pusingan untuk memastikan pusingan berjalan sesuai rencana.
  3. Harap seluruh Area Controller, Estate Manager melakukan Simulasi serentak terkait perubahan kebijakan MRS, penurunan kriteria panen dari MRS 5 ke MRS 3 pada tanggal 8 November 2021 dan Simulasi penurunan kriteria panen MRS 3 ke MRS 1 pada tanggal 20 Desember 2021.
  4. Seluruh Area Controller & Estate Manager wajib mengawal secara ketat, menindak dan mendendakan setiap bentuk pelanggaran MRS (Buah Mentah). Ingat Panen Buah Mentah adalah Kejahatan Profesional dan bentuk Sabotase terhadap Potensi Pendapatan Perusahaan, terlebih lagi saat ini harga CPO yang sangat tinggi.
  5. Departemen QA, Harap Fokus dan Konsisten untuk mengawal dan memberikan feedback mekanisme kepada Operasional terkait Pelanggaran Buah Mentah ini.

Demikian disampaikan agar dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, terimakasih.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan



pasang iklan gratis
%d blogger menyukai ini: