Arahan atau Instruksi Bapak PC Kalteng

Jangan terlalu rumit cara berfikirnya, terlalu detil dan sok analis, harus disederhanakan. Tidak perlu dibacakan satu persatu lagi sudah tertulis di LHU. Harus lebih ringkas dan to the point. Intinya, Objektif, Strategi Kerja dan Eksekusi harus Nyambung.

Weakness, Killer Program dan Key Activity harus nyambung. Laporan AC haruslah sangat ringkas tapi menunjukkan dengan jelas Pemahaman Area Controller akan masalahnya, Benar Strategi Kerjanya, Benar Prioritas Kerjanya dan dimonitor Eksekusinya. Strategi, Drive sampai alokasi sumberdaya harus ada dalam genggaman Area Controller sepenuhnya.

Dari Report Area 5b ini bisa kami sampaikan sbb :
Weakness Area :
1. Growth Minus yg cukup tajam pada Areal berpasir di SLNE dan STRE.
2. Penurunan Produksi pada High Yield Area di BBRE.
3. Low Yield Area pada Area Low Land di SLNE, STRE.
4. Losses Panen yg tinggi di BBRE, DSRE dan STRE.
Oleh Karena itu Killer Program kami adalah :
1. Aplikasi Bahan Organik dengan Prioritas pada Areal Berpasir dengab Kualitas Aplikasi yg sempurna di SLNE dan STRE.
2. Percepatan Pemupukan pada Area High Yield di BBRE.
3. Penuntasan Water Management pada Area Low Land di SLNE dan STRE.
4. Memastikan Penurunan Losses Panen di STRE, BBRE dan DSRE.
Fokuskan Ulasan anda hanya pada Killer Program Area dan Monitoring Eksekusinya bukan membacakan ulang semua data yg sudah tertulis di LHU.

Makanya Activity Harian saya adalah sebagai berikut :
Tanggal 12 May :
Memastikan Quality Check Prosedur, dan Self Audit Cuture Panen mulai dari Buku Penerimaan Buah Kerani panen diisi dengan benar dan mencatat semua pelanggaran yg ditemukan, Quality Check Asisten dan Mandor benar2 dilakukan sesuai kondisi lapangan dan bisa ditrace, semua pelanggaran telah dicatat di LPB, LHM, dan telah dipotongkan sampai ke payroll. Memastikan tegaknya wibawa estate dan divisi, dll.
Tanggal 13 : Melakukan Tracking Material Jangkos mulai dari Kebenaran rencana kerjanya, apakah blok rencana aplikasi sudah sesuai prioritas areal pasir, alokasi transport, tenaga kerja aplikasinya, dan sumberdaya lainnya sampai kualitas Aplikasinya
Tanggal 14 : dst

Ulasannya harus fokus pada Monitoring Eksekusi Killer Program Area :
1. Apakah Aplikasi jangkos sudah di prioritaskan pada Areal pasir di SLNE dan STRE ?, Secepat apa progressnya, Sebaik apa kualitasnya ?
2. Apakah Areal2/Kebun High Yield Area sudah didahulukan pemupukannya ? Sudah semaju apa progressnya ? Sebaik apa kualitasnya ?
3. Bagaimana Progress Penuntasan Water Management di SLNE dan STRE ?
4. Dst….

Copy from PC KalTeng : 12 Mei 2020 via Group WA Discipline Execution

Tinggalkan Balasan



pasang iklan gratis