The small investing he still does is all focused on one commodity : water

1 0

Bagi Anda yang pernah menonton film The Big Short (2015), pasti ingat bagaimana cerdiknya empat ahli keuangan Wall Street meramal housing bubble di Amerika Serikat. Mereka mengeruk keuntungan dengan bertaruh pada keruntuhan ekonomi AS. Tapi ingatkah Anda baris terakhir film itu?

The small investing he still does is all focused on one commodity : water.” begitu keterangan tokoh utamanya, Michael Burry, di akhir film.

Manajer investasi Michael Burry memang fokus berinvestasi di air. Air, dalam hal ini air tawar, bakal jadi komoditas pengganti emas atau minyak.
Seperti di film animasi Rango (2011) atau film-film Mad Max, air bakal sangat berharga karena jadi barang langka.

Jika Anda pikir air ada di mana-mana dan tak habis, Anda salah. Tujuh puluh satu persen bumi memang tertutup air. Tapi itu air laut.

Aquix, Green Economy
Aquix, Green Economy

Air tawar hanya tersedia sekitar dua persen di antaranya. Yang bisa diakses, maksimal satu persen. Sisanya berbentuk bongkahan es atau gletser.

Sementara menurut hitung-hitungan National Geographic, hanya 0,007 persen air tawar yang tersedia di planet ini.

Jumlah yang tak banyak itu digunakan untuk menghidupi tujuh miliar manusia dan jutaan spesies yang saat ini menghuni bumi.

Dikutip dari The Uninhabitable Earth : Life After Warming (2019), empat miliar manusia atau dua per tiga populasi saat ini sudah hidup di wilayah yang mengalami kekeringan setidaknya satu bulan tiap tahunnya.

Sekitar 10 tahun dari sekarang, kebutuhan air akan melampaui suplainya hingga 40 persen. Berdasarkan penelitian Bank Dunia, ketersediaan air bersih di kota-kota di seluruh dunia akan turun hingga dua per tiga.

Di banyak negara di benua Afrika, warganya terpaksa hanya mengonsumsi 20 liter air sehari untuk makan dan mandi.

Jumlah yang sama ketika kita mandi dengan shower selama 1,5 menit. Tak sampai setengah dari jumlah ideal yang disarankan.

Tahun depan, diprediksi 250 juta penduduk Afrika bakal menghadapi krisis air akibat perubahan iklim.

Di tahun 2050, satu miliar orang di Asia akan hidup dalam kekeringan air. Di seluruh dunia, jumlahnya mencapai lima miliar menurut Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

“TEKNOLOGI AQUIX MEMBERIKAN ANDA AIR DENGAN KUALITAS TERBAIK DARI UDARA!!”

Bergabunglah Bersama Aquix, Bersama Selamatkan Bumi

#AQUIX #CROWD_INVESTMENT #HEALTH_TECHNOLOGY #GREEN_TECHNOLOGY #SAVE_THE_WORLD

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %

Sharing is caring!

coinpayu

Post Author: Budi S @ImpianClub

Agronomist, Investor, Trader Forex, Reseller dan Internet Marketer. Saat ini saya bermitra dengan SkyWay (Investasi Saham Real Proyek), Program CryptoUnit, Duyunov's Motor, Aquix, Gem4me : the first financial messenger, Immunoterapi UFG, AQUIX Indonesia, DigiU, Project Artificial Intelligence dan Member MLM Melia. Saya dapat dihubungi di Telp/WA : 08115018144 - 08124844544.

Tinggalkan Balasan